Bukan Cuma Sediakan Dua Varian Mesin, New Toyota Corolla Altis Hadir dengan Improvement Fitur

Enda · 8 Feb, 2022 17:30

Toyota Corolla Altis 2022

New Toyota Corolla Altis hadir dalam dua varian, bensin dan HEV
  • Toyota luncurkan varian terbaru Corolla Altis dengan mesin bensin dan hybrid
  • Fitur New Toyota Corolla Altis semakin lengkap

Segmen Medium Sedan Tanah Air semakin ramai setelah PT Toyota Astra Motor meluncurkan dua varian terbarunya, yaitu New Toyota Corolla Altis bensin dan Hybrid Electric Vehicle (HEV) pada Selasa (8/2).

Dikembangkan menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), Corolla generasi ke-12 kini tampil kian prestisius berkat adanya improvement pada fitur-fitur keamanan dan kenyamanan yang lebih advance. Dimana mobil yang mendominasi pangsa pasar nya tersebut sekaligus menunjukkan komitmen Toyota dalam mendukung program Pemerintah dalam pengembangan kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

“New Corolla Altis merupakan wujud nyata komitmen Toyota untuk senantiasa menghadirkan Ever Better Cars yang didasari melalui semangat Let’s Go Beyond yang didukung dengan layanan mobilitas yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan untuk semakin memberikan pengalaman mobilitas yang menyenangkan dan personal,” ujar President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda melalui keterengan resminya.

Lebih lanjut Susumu Matsuda menambahkan, kehadiran New Toyota Corolla Altis sebagai wujud apresiasi kepada pelanggan, khususnya di segmen Sedan, yang kini tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin dan mesin berteknologi Hybrid. Selain itu kami juga lengkapi dengan berbagai fitur-fitur baru yang lebih advance untuk mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Baca juga: Suzuki Baleno 2022 Ancang-ancang Buat Dirilis, Fitur Lebih Lengkap dari Honda City Hatchback

Setelah Avanza dan Fortuner, Kini Fitur T Intouch Bisa Dijumpai di New Toyota Corolla Altis

Toyota Corolla Altis 2022

Fitur T Intouch hadir di New Toyota Corolla Altis

Guna mendukung kenyamanan serta kemudahan mobilitas penggunannya, New Toyota Corolla Altis hadir dengan layanan telematika T Intouch di kedua varian teranyarnya.

T Intouch sendiri menawarkan pengalaman konektivitas digital kehidupan sehari-hari serta solusi dan manfaat terintegrasi kepada pelanggan. Disisi lain, T Intouch juga hadir dengan fitur yang dapat memberikan peace of mind bagi pelanggan. Seperti adanya fitur E-Care (Maintenance) yang akan membantu memberikan peringatan untuk perawatan kendaraan secara berkala agar kendaraan pelanggan selalu dalam performa terbaiknya.

Terdapat juga fitur Inquiry & Support Center yang menawarkan bantuan langsung dari Call Center Toyota untuk membantu menyelesaikan masalah kendaraan pelanggan. Serta dilengkapi juga dengan fitur Road Assistance yang menyediakan tombol SOS ketika pelanggan mengalami kecelakaan, dan dapat langsung menghubungkan pelanggan kami dengan call center Toyota untuk diarahkan ke penyedian Emergency Road Assistance (ERA) untuk mendapatan bantuan yang lebih cepat.

Baca juga: Gegara Fitur Internet, Honda, Toyota, dan Nissan Diminta Bayar Royalti Rp2,4 Triliun

Fitur Entertainment System di Corolla Altis Bisa Tersambung dengan Smartphone

Toyota Corolla Altis 2022

Head unit kini dilengkapi dengan smartphone connection

Pada sistem hiburannya, New Toyota Corolla Altis dilengkapi dengan smartphone connection di head unit. Khusus untuk varian Hybrid, kini berhasil disematkan Wireless Charger di konsol tengahnya.

Mengenai fitur keselamatannya, varian teranyarnya juga turut memperoleh improvement, yakni Toyota Safety Sense (TSS) 2. Jika sebelumnya sudah mendapatkan empat fitur keselamatan berupa Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB), dan fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

Kini untuk fitur keselataman mengalami peningkatan lebih canggih. Sistem pada fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) dirancang untuk berfungsi pada kecepatan penuh 0 km/jam – 180 km/jam. Sensor radarnya dapat mendeteksi kendaraan hingga 120 m di depan dan mampu menjaga jarak dengan kendaraan di depan secara otomatis.

Toyota Corolla Altis 2022

Fitur keselamatan New Toyota Corolla Altis semakin lengkap

Tak berhenti sampai disitu, fitur berupa Lane Tracing Assist (LTA) yang dapat membantu pengemudi menjaga agar mobil tetap berada di jalur yang ditandai jelas, dan terlebih dahulu menghindari masuk jalur yang tidak diinginkan juga bisa kalian temui pada generasi anyarnya.

Baca juga: Diskon PPnBM 2022 Resmi Diperpanjang, Mobil Baru Kategori Ini yang Bisa Menikmati

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

Mobil Terbaru