window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bukan Cuma Suzuki S-Presso, Ini Deretan Mobil Baru Buatan India yang Banjiri Indonesia (part 2)

Enda · 5 Okt, 2022 20:00

Mobil India

Beberapa mobil baru yang dijual di Indonesia didatangkan secara utuh dari India. Selain Suzuki S-Presso, Suzuki Baleno dan Kia Carens, berikut deretan mobil baru buatan Negeri Vrindavan.

Baca juga: Bukan Cuma Suzuki S-Presso, Ini Deretan Mobil Baru Buatan India yang Banjiri Indonesia (part 1)

4. Kia Seltos

Mobil India

Kia Seltos

Sama seperti Carens, Kia Seltos juga didatangkan secara utuh dari India. Bermain di segmen SUV kompak 5-seater pesaing dari Honda HR-V, untuk pasar Indonesia Seltos ditawarkan dalam beberapa varian, yakni; E, EX, EXP, dan GT Line. Mengenai harga barunya mobil ini diniagakan mulai dari Rp329 juta hingga Rp433 juta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Secara penampilan Kia Seltos terlihat begitu atraktif berkat desain serta penggunaan grill tiger nose. Terlihat begitu menarik, mobil ini berhasil tersematkan lampu utama LED dengan auto light, DRL LED, foglamp LED, serta stoplamp LED. Guna meningkatkan visibilitas sekaligus memberikan gaya berkendara Seltos telah dilengkapi dengan fitur sunroof.

Secara spesifikasi, Kia Seltos kini hadir dengan mesin bensin Kappa, 1.4L Turbo - Dual CVVT, Direct Injection yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 140 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 242 Nm pada 1.500 – 3.200 rpm dengan transmisi otomatis 7 percepatan dengan kopling ganda (Dual Clutch).

Baca juga: Kia Seltos Facelift 2022 Diperkenalkan, Modal ADAS Jadi Calon Pesaing Honda HR-V

5. Kia Sonet

Mobil India

Kia Sonet

Tak hanya Carens dan Seltos, mobil Kia yang diimpor dari India adalah Sonet. Pesaing erat Toyota Raize, SUV sub-kompak perkotaan ini sudah dilengkapi dengan sunroof. Terasa nyaman digunakan, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan blower AC yang disematkan pada konsol tengahnya guna memberikan kenyamanan lebih terhadap penumpang baris kedua.

Berbekal mesin 1.5L Gamma II Smartstream Engine 4-silinder 1.493 cc, Sonet mampu meraup tenaga hingga 115 PS dan torsi maksimal 144 Nm yang disandingkan dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual 6-percepatan atau transmisi iVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8-speed virtual gear.

Menyoal harga, saat ini Kia Sonet saat ini diniagakan mulai dari Rp220,6 juta sampai dengan Rp318 juta.

6. Nissan Magnite

Mobil India

Nissan Magnite

SUV perkotaan jenama Negeri Matahari Terbit yang Head to Head langsung dengan Kia Sonet, Nissan Magnite jadi salah satu mobil yang juga didatangkan secara utuh dari India. Dijual mulai dari Rp240,8 juta, mobil ini secara penampilan terlihat begitu atraktif.

Seperti yang bisa dilihat pada fascia, Nissan Magnite terdapat lampu utama LED Bi projector dengan bentuk pipih yang menyudut. Tak tertinggal lampu LED daytime running dan foglamp untuk meningkatkan visibilitas pengemudi berkendara di malam hari.

Di bagian dalam mobil ini dilengkapi dengan head unit layar sentuh 8 inci yang mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Sebagai pusat informasi berkendara, Magnite berhasil tersematkan layar TFT 7 inci yang terlihat begitu informatif.

Nissan Magnite untuk pasar Tanah Air tersedia dengan mesin 1.0 liter yang didorong oleh turbo. Jantung mekanis berkodekan HRAO berkapasitas 999 cc with turbo ini dapat melecutkan tenaga hingga 100 PS serta torsi maksimum mencapai 160 Nm.

Mesin HRAO TURBO yang ada pada Nissan Magnite menggunakan teknologi “mirror bore cylinder coating” yang juga digunakan pada Nissan GT-R. Karakter yang dimiliki dapat mengurangi resistensi di dalam mesin, mengurangi bobot, meningkatkan manajemen panas dan pembakaran, hingga menghasilkan akselerasi lebih halus dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Baca juga: Nissan Magnite Tipe Upper Kini Ditambah Varian Transmisi CVT, Harganya Berapa?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Kia Sonet 1.5L Standard MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil