window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bukan Cuma Tampilan, Ini Sejumlah Perbedaan Toyota Yaris GR Sport dan G

Enda · 20 Jul, 2022 11:00

 Perbedaan Toyota Yaris GR Sport dan G

Selain Fortuner, Rush dan Agya, tahun kemarin PT Toyota Astra Motor (TAM) juga menghadirkan varian GR Sport pada Toyota Yaris yang didasarkan dari tipe S. Sebagai hatchback kompak perkotaan rival dari Honda City Hatchback, saat ini Toyota Yaris GR Sport ditawarkan mulai dari Rp307,5 juta hingga Rp325,1 juta. Sedangkan varian paling bawah, G, pihaknya membandrolnya dengan harga Rp295,8 juta.

Memiliki selisih perbedaan harga baru yang cukup banyak, berikut beberapa perbedaan Toyota Yaris GR Sport dan G yang wajib kalian ketahui apabila tertarik meminang mobil ini.

Baca juga: Cocok Untuk Harian, Seberapa Irit Konsumsi BBM Toyota Yaris?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tampilan Toyota Yaris GR Sport Terlihat Lebih Bengis

Eksterior

 Perbedaan Toyota Yaris GR Sport dan G

Toyota Yaris GR Sport terlihat lebih sporty dibandingkan Toyota Vios G

Bicara mengenai tampilan eksterior, Toyota Yaris GR Sport jauh lebih sporty ketimbang varian G. Seperti yang terlihat pada bagian fascianya varian GR Sport dibalut dengan new electrifying front looks, dengan list hitam yang menggantikan warna merah sebelumnya antara bumper dengan body kit didepannya.

Pada tipe GR Sport, Toyota membekalinya dengan stunning new front bumper spoiler dengan desain yang lebih modern sekaligus sporty. Selain itu pada bagian depan juga terdapat LED foglamp dimana pada tipe G fitur ini belum bisa kalian temukan.

Menengok bagian samping, Toyota Yaris GR Sport terkesan lebih sporty berkat terpasangnya new exquisite GR side skirt sertta decal GR Sport dengan desain lebih ngeblok. Melihat pada burtitan, bumper Yaris GR Sport tampil dengan desain lebih atraktif dan sporty berkat tambahan diffuser di bagian bawahnya, dengan tambahan list di bumper berwarna hitam serta logo GR Sport di sebelah kanannya. Oh iya, pada tipe GR Sport juga sudah terpasang spoiler guna meningkatkan keaerodinamisan berkendara serta mempertegas kesan sporty.

Interior

 Perbedaan Toyota Yaris GR Sport dan G

Interior Toyota Yaris GR Sport tampil lebih atraktif

Pada varian GR Sport, tampilan interiornya didominasi dengan warna hitam yang dipadukan list silver dibeberapa bagiannya untuk menyuguhkan kesan sporty dan araktif pada mobil ini.

Untuk fiturnya, tipe ini berhasil dibekali New Advanced Infotainment System with Smartphone Connection layar sentuh 7 inci dengan HD display. Sistem hiburannya juga bisa dimanfaatkan untuk memutar DVD, Radio FM/AM, SUV, Aux, dan Bluetooth, yang dilengkapi fitur iPod Ready, Miracast, Web link, dan remote apps melalui smartphone.

Pada varian ini juga telah dilengkapi dengan parking camera yang akan semakin memudahkan pengguna untuk memarkirkan kendaraannya.

Di lingkar kemudinya telah disematkan tombol pengaturan audio dan TFT Switch yang memudahkan penggunannya untuk mengatur channel pada sistem hiburan serta mengetahui informasi tentang kendaraan. Tak tertinggal di beberapa bagian interior terdapat emboss GR Sport yang merupakan identitasnya.

Baca juga: Rp170 Jutaan, Toyota Yaris Bekas Lebih Baik Ketimbang Agya Baru?

Sistem Pengereman Toyota GR Sport dengan Tipe G Berbeda

 Perbedaan Toyota Yaris GR Sport dan G

Toyota Yaris GR Sport menggunakan rem cakram di semua roda

Baik Toyota Yaris GR Sport dan G sama-sama menggunakan velg R16 two-tone model kipas yang dibungkus dengan ban berukuran 195/60. Sebagai pembeda di balik velgnya tersebut untuk varian GR Sport menggunakan rem cakram berukuran 15 inci di roda depan dan roda belakang. Beda halnya dengan tipe G, mobil ini mengandalkan rem cakram 14 inci di roda depan dan untuk roda belakangnya masih mengandalkan rem tromol.

Meski demikian keduanya sama-sama dilengkapi dengan ABS + EBD, Brake Assist (BA), Traction Control (TRAC), Smart Stop Technology (SST), ISOFIX, Vehicle Stabilly Control (VSC) dan Hill-Start Asisst (HSA) yang dapat mencegah mobil mundur seketika ketika berada diposisi jalan yang miring.

Sebagai informasi tambahan, untuk tipe GR Sport terdapat pilihan airbags dengan jumlah 7, sedangkan varian G hanya 3 airbags saja.

Mesin Sama, Tipe GR Sport Mendapat Pilihan Transmisi Manual 5-Percepatan

 Perbedaan Toyota Yaris GR Sport dan G

Mesin 2NR-FE Toyota Yaris

Toyota Yaris GR Sport maupun G dimodali mesin 2NR-FE 1.496 cc 4-silinder segaris, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i yang dilengkapi mode Eco dan Sport. Menurut spesifikasi, jantung mekanis yang digunakan mampu meletupkan tenaga hingga 107 PS @6.000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 140 Nm @4.200 rpm.

Khusus varian G, mobil ini dipadukan dengan transmisi CVT 7-percepatan. Beda halnya dengan varian GR Sport, selain ditawarkan transmisi CVT 7-percepatan pabrikan juga menghadirkan opsi transmisi manual 5-percepatan.

Baca juga: Budget di Bawah Rp300 Juta, Pilih Toyota Yaris GR Sport CVT atau Toyota Vios G CVT?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Yaris G CVT 3 AB 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil