window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bukan di Indonesia, Calon Kuat Toyota Innova 2023 Kepergok Tes Jalan di India

Enda · 30 Mar, 2022 20:30

Toyota Innova 2023

MPV yang diprediksi merupakan Toyota Innova 2023 tertangkap kamera sedang tes jalan di India (foto: motorbeam.com)

Setelah Thailand, sosok MPV yang diyakini merupakan Toyota Innova 2023 tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan di wilayah Bengaluru, negara bagian Karnataka, India. Diselimuti kamuflase yang hampir menutupi seluruh bagiannya terkecuali velg dan kaca sebagai visibilitas pengemudi, terlihat dari dimensinya mobil tersebut sangat mencirikan sebuah MPV terbaru Toyota yang digadang-gadang merupakan generasi ketiga Innova.

Terlebih Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita pernah memberikan pernyataan bahwa Toyota Indonesia akan memproduksi Kijang Hybrid. Model hybrid itu nantinya sekaligus menjadi mobil hybrid pertama buatan pabrikan tiga oval di dalam negeri. 

Dikutip dari motorbeam.com, mobil yang diprediksi kuat adalah Innova terbaru tersebut terlihat tidak jauh berbeda dengan model yang masih dipasarkan hingga saat ini. Seperti yang terlihat dari gambar, pada bagian belakang dan sampingnya memiliki bentuk besar dengan desain baru di kaca baris ketiga yang dibuat meruncing ke tengah di pilar D nya.

Baca juga: Suzuki Bersiap Bikin Mobil Terbang, Bisa Muat 2 Orang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Toyota Innova 2023

Lekukan garis di atas roda lebih kalem dengan stop lamp hingga bagian samping yang menyudut ke tengah (foto: motorbeam.com)

Begitupun lekukan garis di atas roda belakangnya, secara tampilan lebih kalem dan tidak terlalu mengembung. Mengenai lingkar rodanya, desain velgnya terlihat sama dengan MPV yang diprediksi merupakan Innova baru saat melakukan pengetesan jalan di Thailand pada medio Feburari kemarin. Secara tampilan, velg yang dilabur warna titanium grey tersebut terlihat begitu proposi dengan bodynya yang lebar.

Pada bagian buritan, terlihat MPV tersebut memiliki kaca besar seperti Innova yang dipasarkan hingga saat ini, spoiler di atap, serta stop lamp dengan bentuk pipih dan menyudut hingga samping seperti kepunyaan Rush-Terios. Pada kontruksinya, MPV yang disinyalir merupakan generasi ketiga Innova tersebut terlihat sedikit lebih pendek dan rata di bagian bawahnya.

Baca juga: Resmi, Pertalite Gantikan Premium Jadi BBM Bersubsidi, Harganya Gak Naik

Berdasarkan bocoran dan informasi yang banyak beredar di media sosial, besar kemungkinan Innova 2023 akan mengaplikasikan platform modular TNGA-B dengan konstruksi sasis monokok. Itu artinya Innova bakal menganut layout FF (Front-engine, Front-wheel-drive) bermesin hybrid dan opsi mesin bensin.

Diharapkan model generasi baru MPV ini melakukan debut globalnya pada akhir tahun ini dan dijual secara resmi pada 2023 mendatang.

Baca juga: Hasil Uji Tabrak Honda HR-V 2022 dari JNCAP Dapat Nilai Nyaris Sempurna

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia