window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bukan Impor China, Produksi Chery Omoda 5 di Indonesia Akan Dimulai Bulan Ini

Enda · 15 Mar, 2023 13:30

Chery Omoda 5

Menempati pasar SUV Crossover Premium, Chery Omoda 5 (Spesifikasi | Berita) merupakan salah satu model kendaraan asal Negeri Tiongkok yang menjadi magnet bagi masyarakat Tanah Air. Kesuksesan Omoda 5 dalam memikat konsumennya tak lain berkat desainnya yang futuristik sekaligus dinamis, didukung teknologi modern, fitur lengkap, performa tinggi, serta nyaman digunakan.

Ditawarkan dalam dua tipe, yakni Z yang dibandrol Rp329,8 juta dan RZ di harga Rp399,8 juta OTR Jakarta, PT Chery Sales Indonesia Indonesia (CSI) diketahui tengah memulai persiapan produksi perakitannya di Indonesia guna menghadirkan Omoda 5 yang tetap kompetitif. Mengenai persiapan yang dilakukan, pihaknya saat ini masih dalam tahap Trial Line Production. 

Baca juga: 800 Lebih Suku Cadang Chery Omoda 5 Dikirimkan dari China ke Indonesia, Gak Pusing Inden

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Chery Omoda 5

Chery Omoda 5 yang dilakukan Trial Line Production

“Kami saat ini sedang melakukan Trial Line Production. Tujuan Trial Line Production ini untuk melatih para pekerja pabrik dan kemudian mengkonfirmasi perangkat assembly (tool and jig) sebagai bentuk persiapan sebelum CSI memproduksi massal OMODA 5 di Indonesia,” ujar Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia, dalam keterangan resminya.

Menggunakan pabrik rekanan, dalam tahap Trial Line Production, PT CSI melakukannya terhadap Omoda 5 berkelir Two-tone White Howlite Black. Setelah dilakukan persiapan ini, maka mobil ini siap untuk diproduksi secara massal.

Baca juga: Bakal Bangun Pabrik di Tanah Air, Chery Indonesia Suplai Mobil Setir Kanan Untuk Pasar Global

PT CSI Mulai Memproduksi Chery Omoda 5 Secara Massal 20 Maret Mendatang

Chery Omoda 5

20 Maret 2023 mulai produksi di Indonesia

Dikatakan Shawn, dari Trial Line Production yang dilakukan seluruhnya berjalan dengan normal. “Artinya, setelah part tiba pada 16 Maret, dijadwalkan pada 20 Maret mendatang produksi Omoda 5 akan dapat dimulai,” ungkapnya.

Mengenai persiapan untuk produksi massal, pihaknya telah mengimport part atau suku cadang yang sudah dipersiapkan jauh hari dan sesuai dengan jadwal.

“Dengan memulai produksi pada bulan Maret ini, kami berkomitmen untuk melakukan pengiriman unit sesuai waktu yang kami janjikan kepada para konsumen. Pada awal April kita siap melakukan ceremony serah terima Omoda  5 untuk 100 dari 300 unit yang dijadwalkan pada April, dan sisanya kita kirimkan. Kemudian untuk pengantaran unit lainnya, akan dilakukan sesuai antrean,” imbuhnya.

Sebagai informasi, konsumen akan menerima Omoda 5 pada bulan April untuk 300 unit yang dipesan pada masa pre-booking. Produksi dan pengiriman selanjutnya akan disesuaikan dengan antrean sesuai tanggal pemesanan.

Untuk diketahui, Chery Omoda 5 ditawarkan dengan lima pilihan warna, yakni; Grey Morganite, Black Platinum, Blue Turquoise, White Howlite, dan White Howlite with black roof (two tone hanya untuk tipe RZ). Dari pilihan warna yang ada, terdapat deretan warna monokrom yang memberikan daya tarik tersendiri, yaitu Grey Morganite, White Howlite Black, Black Platinum, dan Two-tone White Howlite Black (khusus tipe RZ).

Black Platinum dan Grey Morganite merupakan warna favorit yang sering banyak dipilih. Sebagai warna ikonik, Blue Turquoise juga dipilih oleh para konsumen dengan menampilkan kesan premium dan luxury.

Baca juga: 3 Hal Utama yang yang Menjadi Daya Tarik Konsumen Chery Omoda 5

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Chery Omoda 5 Z 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil