window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bukan Lagi Hitam, Putih Jadi Warna Mobil Bekas Favorit di Indonesia Selama 2021,

Prasetyo · 18 Feb, 2022 17:09

Bukan Lagi Hitam, Putih Jadi Warna Mobil Bekas Favorit di Indonesia Selama 2021, 01

  • Mobil warna putih adalah yang paling banyak dicari konsumen mobil bekas di Indonesia selama 2021.
  • Nomor duanya tetap warna hitam masih dominan.
  • Untuk model, Toyota Avanza dan Honda Brio bekas yang jadi favorit.

Warna mobil menjadi satu dari beberapa faktor yang dipertimbangkan ketika seseorang membeli mobil. Karena ini berkaitan dengan selera masing-masing individu. Ada yang menyukai warna gelap seperti hitam atau abu-abu tua, ada juga penyuka warna cerah seperti merah dan putih.

Belum lama ini platform e-commerce mobil terintegrasi terbesar di Asia Tenggara, Carsome, merilis "Carsome Insights 2021". Ini adalah laporan tahunan yang menunjukkan berbagai hal terkait mitra dealer mobil bekas Carsome yang ada di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Bukan Lagi Hitam, Putih Jadi Warna Mobil Bekas Favorit di Indonesia Selama 2021, 02

Toyota masih jadi mobil bekas favorit di Indonesia

Ada banyak data menarik yang berhasil dirangkum melalui laporan tahunan sepanjang 2021 ini. Dan semua hasil data itu tentunya akan menjadi informasi akurat bagi Carsome untuk mengembangkan bisnisnya di industri mobil bekas.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Memahami kebutuhan dari konsumen adalah satu keharusan. Dalam melakukan itu semua, Carsome memanfaatkan kemampuan pengolahan data di perusahaan untuk memperoleh informasi yang lebih akurat yang menunjukkan tren industri mobil bekas. Carsome Insights ini merupakan salah satu manifestasi atas hal tersebut," kata Rowan S. Suhendy, Head of Marketing Carsome Indonesia.

Baca juga : Daftar Warna Mobil Paling Favorit di Dunia Sepanjang 2021, Apa Warna Mobil Anda?

Putih Jadi Warna Mobil Bekas Paling Banyak Diminati

Bukan Lagi Hitam, Putih Jadi Warna Mobil Bekas Favorit di Indonesia Selama 2021, 01

Mobil warna putih yang paling banyak dijual ke Carsome

Satu hal menarik yang terdapat dalam Carsome Insights 2021 di Indonesia adalah warna mobil yang paling banyak diminati. Meskipun terbilang lebih mudah terlihat kotor, ternyata putih menjadi warna mobil paling populer di Indonesia.

Ini terlihat dari banyaknya pelanggan yang menjual mobil bekasnya yang berwarna putih ke Carsome. Kemudian mitra dealer mobil bekas Carsome yang mencari warna ini. Mobil warna putih menempati urutan pertama dengan populasi masing-masing 30 persen dan 29 persen. Sementara di posisi kedua tetap warna hitam yang juga diminati para mitra dealer.

Bukan Lagi Hitam, Putih Jadi Warna Mobil Bekas Favorit di Indonesia Selama 2021, 02

Mitra dealer Carsome juga paling banyak transaksi mobil warna putih

Sementara itu dikalangan konsumen, para pembeli mobil bekas dari Carsome kebanyakan memilih warna abu-abu. Besarannya mencapai 27 persen. Urutan kedua lagi-lagi mobil putih yang jadi incaran dengan 26 persen dari total mobil bekas yang terjual di Carsome selama 2021.

Baca juga : Terlihat Keren Tapi Ada Bahaya pada Mobil Berwarna Hitam, Nomor 5 Bisa Mengancam Nyawa

Toyota Avanza Paling Banyak Dijual, Honda Brio Bekas Pilihan Konsumen

Bukan Lagi Hitam, Putih Jadi Warna Mobil Bekas Favorit di Indonesia Selama 2021, 03

Toyota Avanza jadi mobil bekas paling banyak dijual di 2021

Laporan lainnya juga menemukan fakta kalau Toyota Avanza ternyata jadi jenis mobil bekas yang paling dijual oleh masyarakat ke pihak Carsome. Besarannya sampai 20 persen, sedangkan di urutan kedua ada Toyota Kijang innova dengan 14 persen. Lantas diurutan ketiga ada Honda Brio yang menempati jumlah penjualan sampai 12 persen.

Bukan Lagi Hitam, Putih Jadi Warna Mobil Bekas Favorit di Indonesia Selama 2021, 04

Honda Brio bekas jadi incaran konsumen di Indonesia

Lalu untuk mobil bekas yang dicari konsumen dari Carsome adalah Honda Brio yang jumlahnya 20 persen dari total penjualan mobil bekas Carsome. Urutan kedua baru ditempat Toyota Avanza dan diposisi ketiga ada Mitsubishi Xpander bekas.

Gimana dengan Anda, ada salah satu dari mobil-mobil ini yang sesuai selera?

Baca juga : Basisnya Serupa, Mending Brio Satya Baru atau Honda Mobilio Bekas di Harga Rp160 Jutaan?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2022 Toyota Avanza 1.3 E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil