window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bukan Sedan Compact Biasa, Ini Rahasianya MG 5 GT Magnify Paling Banyak Diminati Ketimbang Varian Lain

Enda · 24 Jun, 2022 08:00

MG 5 GT

GIIAS tahun kemarin menjadi tahun pertama bagi MG Motor Indonesia. Selain menampilkan produk flagshipnya di segmen SUV yakni ZS dan HS, lewat hajatan tersebut pihaknya turut memamerkan MG 5 GT. Sedan coupe empat pintu jenama China bercita rasa Inggris tersebut,  berhasil menghipnotis pengunjung  pameran yang datang untuk dapat melihat secara lebih dekat.

Karena melihat banyak antusiasme terhadap mobil ini, selang beberapa bulan kemudian, lewat gelaran IIMS Hybrid 2022 pihaknya mengumumkan harga bandrol MG 5 GT. Ditawarkan dalam tiga tipe, varian Active diniagkan Rp339,9 juta, Ignite Rp359,9 dan Magnify Rp399,9 OTR Jakarta.

“Hingga saat ini antusias konsumen terhadap Mg 5 GT cukup baik. Secara nasional untuk total permintaan pasar hingga sekarang mencapai 1.000-an. Untuk wilayah Bandung sendiri berada di angka 300-an,” ujar Arief Syarifudin, selaku Marketing and PR Director MG Motor Indonesia dalam acara Dare to Drive Experience MG 5 GT, Kamis (23/6).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

MG 5 GT

MG 5 GT Magnify paling banyak diminati

Bicara tipe apa yang paling banyak diminati, dirinya menyampaikan bahwa varian teratas lah yang sering diburu konsumen.

“Soal varian, MG 5 GT Magnify lah yang paling banyak disukai. Karena konsumen menilai dengan harga Rp300 jutaan sudah mendapatkan sedan dengan bentuk yang stylish sekaligus dinamis,” tambahnya.

Baca juga: 3 Alasan Mobil Listrik MG5 EV Harus Segera Dijual di Indonesia, Harganya Bakal Murah?

70% SPK Datang dari MG 5 GT Magnify

MG 5 GT

MG 5 GT Magnify menyumbang SPK penjualan sebanyak 70%

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, MG 5 GT Magnify jadi model yang paling laris hingga saat ini baik pemesanan secara nasional atau di Bandung saja.

“Untuk angka persentasenya kira-kira secara nasional SPK MG 5 GT Magnify ada di 70%. Di Bandung sendiri masih mendominasi berada di kisaran yang sama, yakni 65% sampai 70%,” ucap Raynaldi Setiawan, Lead Sales & Network MG Motor Indonesia kepada rekan wartawan.

Menyinggung soal harga bandrolnya, pria yang akrab disapa Ray tersebut menyampaikan bahwa antara Jabodetabek dengan Bandung memilki perbedaan.

“Di Bandung sendiri harga MG 5 GT lebih mahal Rp4 juta sampai dengan Rp5 juta,” pungkasnya.

Baca juga: Harga Mulai dari Rp339,9 Juta, Ini Perbedaan Tiap Varian MG 5 GT

Intip Fitur MG 5 GT Magnify Yang Bikin Kesengsem Konsumennya

MG 5 GT

Fitur MG 5 GT Magnify paling komplit

Pada sistem hiburannya, MG 5 GT Magnify berhasil disematkan head unit layar sentuh 10 inci model floating yang dapat terhubung ke ponsel melalui bluetooth, serta mendapat sistem media Inkalink yang menampilkan gambar dari kamera 360 derajat. Tidak sampai disitu, sistem infotainmentnya ini juga mendukung konektivitas Apple CarPlay dan ponsel android, 6 speaker Hi-Fi Yamaha (Ignite dan Magnify). Lainnya kalian bisa menjumpai adanya smart key remote system dan kunci digital (Digital Key).

Didalamnya, untuk jok pengemudi telah mengadopsi pengaturan enam arah dan bangku penumpang dengan pengaturan empat arah yang dapat dilakukan secara elektrik dengan menggeser tuas yang telah tersedia.

Selain itu, untuk menunjang rasa nyaman selama berkendara, terdapat juga electric sunroof, front armrest, rear foldable Seat, steering wheel with tilt adjustment, multi function steering wheel, one touch up-down electric windows on the driver’s side, manual rearview mirror dimming, digital air conditioning system, air vents for rear passenger, push start button, PM 2.5 air filter, dan terakhir cruise control.

MG 5 GT

MG 5 GT Magnify dilengkapi MG Pilot

Oh iya, soal fitur keselamatan MG 5 GT Magnify dilengkapi dengan ABS, EBD, Airbags, FSF (Full Space Frame), EPB (Electronic Parking Brake), AVH (Auto Vehicle Hold), EBA (Electronic Brake Assist), XDS (Electronic Differential System), TCS (Traction Control System), SCS (Stability Control System), HSA (Hill-start Assist System), ESS (Emergency Stop Signal), follow me home light, ISOFIX, speed sensing door lock dan terakhir front seat 3-point seatbelt.

Bukan cuma itu, tipe ini juga disematkan MG Pilot yang mencakup; RDA (Rear Driver’s Assistance System), BSD (Blind Spot Detection), LCA (Lane Change Assist), RCTA (Rear Cross Traffic Alert) dan RCW (Rear Collision Warning).

Baca juga: Honda City Sedan Harus Siap-Siap Hadapi MG5, Sedan China Gaya Eropa Lebih Unggul untuk Spesifikasi?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 MG 5 Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil