window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bukan Sekedar Murah, Ini Alasan Konsumen Lebih Memilih Wuling Almaz

Enda · 23 Okt, 2020 10:15

Bukan Sekedar Murah, Ini Alasan Konsumen Lebih Memilih Wuling Almaz 01

Meski baru seumur jagung, nama besar Wuling di industri otomotif Tanah Air saat ini berhasil diterima oleh konsumen di Indonesia. Terlebih setelah dihadirkannya Almaz pada awal tahun lalu, membuat Sport Utility Vehicle (SUV) yang masuk dalam B-segmen ini membuat galau bagi calon konsumen yang hendak meminang SUV 5-seater dan 7-seater.

Bagaimana tidak, mendapatkan fitur segambreng, mesin dengan dorongan turbo, serta memiliki tampilan yang futuritstik dan sporty, Wuling Almaz hanya dibandrol mulai dari Rp266.8-Rp341.8 juta. Hal ini membuat calon konsumen harus berfikir ulang ketika membandingkan dengan para rivalnya yang hadir lebih dulu.

Lantas kehebatan apa yang dimilikinya sehingga diharuskan memilih Wuling Almaz?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tampilan luar yang memukau

Bukan Sekedar Murah, Ini Alasan Konsumen Lebih Memilih Wuling Almaz 01

Untuk menarik perhatian konsumen, Wuling Almaz didesain dengan bentuk yang terlihat lebih futuristik. Pada tampilan depan fascia, Wuling Almaz berhasil mendapatkan wajah yang terkesan agresif.

Bukan Sekedar Murah, Ini Alasan Konsumen Lebih Memilih Wuling Almaz 02

Almaz pun berhasil disematkan lampu senja berteknologi LED di bagian atasnya dengan bentuk yang pipih. Demi meningkatkan visibiltas berkendara dimalam hari, sistem pencahayaan utama menggunakan LED Projector yang diletakan di bawah berdekatan dengan fog lamp.

Bukan Sekedar Murah, Ini Alasan Konsumen Lebih Memilih Wuling Almaz 03

Bergeser ke sisi samping, guratan serta lekukan yang diterima Wuling Almaz tidak terlihat lebay. Pintu dibuat sedikit membulat namun tetap ada garis tegas membujur dari depan hingga belakang. Di ujung pintu depan, terdapat kaca spion berteknologi Electric Outer Mirror dengan LED Turn Signal.

Wuling Almaz juga sukses menambah kesan sporty berkat diaplikasikannya velg 17 inci berdesain Two-Tone Alloy Wheel.

Bukan Sekedar Murah, Ini Alasan Konsumen Lebih Memilih Wuling Almaz 04

Kembali bergeser untuk melihat bagian belakangnya, Wuling Almaz mendapatkan bentuk yang tidak kalah dengan para pesaingnya. Lampu sinyal kepada pengendara di belakang dibagi menjadi dua, dan diletakan diantara pintu bagasi serta bumper bagian bawah berdekatan dengan under guard. Uniknya ketika semua pintu bagasi dibuka, lampu sign yang ada di bumper secara otomatis akan menyala.

Dilengkapi fitur kenyamanan kualitas jempolan

Bukan Sekedar Murah, Ini Alasan Konsumen Lebih Memilih Wuling Almaz 05

Wuling Almaz berhasil disematkan dengan banyak fitur yang bahkan beberapa pesaingnya belum memilikinya. Salah satunya fitur smart Voice Command (WIND).

Untuk mengoperasikan beberapa fitur, kalian hanya cukup menyampaikan secara lisan untuk menjalankan perintah seperti membuka kaca, menghidupkan AC, menaikkan-menurunkan suhu, membuka dan menutup sunroof, dan beberapa lainnya.

Bukan Sekedar Murah, Ini Alasan Konsumen Lebih Memilih Wuling Almaz 06

Wuling Almaz juga sudah dilengkapi Full Surround View 360 Camera. Kamera 360 derajat ini memberikan informasi di sekeliling mobil secara visual melalui Head Unit paling besar di kelasnya berukuran 10,4 Touchscreen Smart Multimedia.

Tampilan dalam mengesankan

Bicara soal tampilan dalam, Wuling Almaz terlihat sangat mengesankan jika melihat harga baru yang ditawarkan. Bagaimana tidak, SUV ikoniknya Wuling ini berhasil dibalut bahan kulit kualitas premium di sektor joknya.

Bukan Sekedar Murah, Ini Alasan Konsumen Lebih Memilih Wuling Almaz 07

Beberapa partisi yang melekat pada Dashboard dan Door Trim juga berhasil mendapatkan material jenis Soft-Touch. Soal roda kemudi, mendapat balutan kulit Premium yang mana telah diaplikasikan tombol pengaturan.

Untuk mendapatkan gaya berkendara yang Fun-to-Drive, Wuling Almaz pada Exclusive Type, disematkan Extensive Panoramic Sunroof berukuran 0.82 m2. Ukuran ini dapat dikatakan terbesar di kelasnya. Ini berarti 70% atap Almaz terdiri dari kaca Panoramic Sunroof tersebut.

Bukan Sekedar Murah, Ini Alasan Konsumen Lebih Memilih Wuling Almaz 08

Wuling Almaz juga mendapatkan Power Outlet untuk mengisi daya baterai pada Handphone. Untuk memberikan kenyamanan pengemudi dalam berkendara, Wuling Almaz dilengkapi Electric Seat Adjuster.

Ditawarkan dua konfigurasi tempat duduk

Dalam memenuhi keinginan konsumen di Tanah Air, Wuling Almaz ditawarkan dengan dua konfigurasi tempat duduk, 2+3+2 dan 2+3. Varian 7-seater sendiri dihadirkan dalam tiga varian, Smart Enjoy 6M/T, Smart Enjoy CVT dan Exclusive.

Bukan Sekedar Murah, Ini Alasan Konsumen Lebih Memilih Wuling Almaz 09

Sedangkan untuk 5-seater hanya disediakan satu varian saja, Exclusive. Untuk kalian yang memiliki jumlah keluarga lebih dari lima orang, baiknya memilih varian 7-seater. Namun pada baris ketiga hanya disarankan untuk digunakan oleh anak-anak yang memiliki tinggi badan di bawah 150 cm guna menjaga kenyamanan berkendara.

Mesin dengan dorongan turbo dikawinkan transmisi CVT

Bukan Sekedar Murah, Ini Alasan Konsumen Lebih Memilih Wuling Almaz 10

Dipersenjatai mesin 1.5L ditambah turbocharged garapan Honeywell, Wuling Almaz digadang-gadang memiliki tenaga terbesar di kelasnya. Mesin yang menganut teknologi DOHC, DVVT tersebut mampu memeras tenaga hingga 141 PS @5.200 Rpm pada angka torsi mencapai 250 Nm @1.800-3.600 Rpm.

Sebelum menyalurkan tenaga ke penggerak dua roda di depan, tenaga yang dihasilkan dari mesin 1.5L turbo tersebut difinalisasi oleh transmisi manual 6-percepatan dan CVT yang bisa disimulasikan menjadi manual 8 percepatan.

Kesimpulan

Ketika Anda berniat untuk mencari SUV 5-seater dan 7-seater dengan harga terjangkau, Wuling Almaz bisa menjadi pilihan. Selain dibandrol dengan harga di bawah Rp350 juta OTR Jakarta Wuling Almaz memiliki fitur, tampilan, serta kenyamanan yang bisa dikatakan lebih unggul dari pada pesaingnya asal Jepang dan Eropa.

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Wuling Almaz Hybrid 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil