Calon Mobil Sejuta Umat Baru, Duet Toyota Veloz dan Avanza 2022 Jadi Mobil Toyota Paling Laris di GIIAS 2021

Adit · 20 Nov, 2021 17:30

Calon Mobil Sejuta Umat Baru, Duet Toyota Veloz dan Avanza 2022 Jadi Mobil Toyota Paling Laris di GIIAS 2021 01

Toyota Astra Motor (TAM) merilis data penjualan selama penyelenggaraan pameran GIIAS 2021. Hasilnya Toyota Veloz 2022 paling mendominasi (SPK) Surat Pemesanan Kendaraan di pameran yang dibuka sejak 11 November 2021 tersebut. Bersama Toyota Avanza 2022 tampak keduanya siap menjadi duet mobil sejuta umat terbaru. 

Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, secara jumlah, SPK yang dikompilasi oleh pabrikan hingga Jumat 19 November itu membukukan total SPK sebanyak 3.818 unit. Mayoritasnya 35 persen datang dari dua model baru mereka: Avanza dan Veloz.

Calon Mobil Sejuta Umat Baru, Duet Toyota Veloz dan Avanza 2022 Jadi Mobil Toyota Paling Laris di GIIAS 2021 02

Baca Juga: FAQ: Jawaban Penting Seputar Toyota Veloz 2022, Patut Diketahui Sebelum Beli

"Dan kontribusi 5 besarnya pertama all new Toyota Veloz sebanyak 701 unit, kedua all new Toyota Avanza 667 unit, ketiga Raize 607 unit, keempat Toyota Kijang Innova 508 unit, dan kelima Fortuner 437 unit," katanya dalam konferensi pers virtual, Sabtu (20/11). 

TAM juga merilis penjualan berbagai produk Toyota lainnya selama 9 hari pameran GIIAS 2021 berlangsung. Misalnya line up produk GR series yang komposisinya paling mendominasi dari versi reguler. "Fortuner di 78 persen, Agya 87 persen, Raize 65 persen, jadi tipe-tipe GR sangat diminati konsumen," lanjutnya. 

Calon Mobil Sejuta Umat Baru, Duet Toyota Veloz dan Avanza 2022 Jadi Mobil Toyota Paling Laris di GIIAS 2021 01

Kemudian beralih ke produk elektrfikasi Toyota, ada model Corolla Cross yang sudah di-SPK sebanyak 22 unit. Kemudian yang paling banyak ada sedan Camry yang total SPK-nya mencapai 43 unit. 

Baca Juga: Tengok GIIAS 2021, Jokowi Juga Kepincut Toyota Veloz 2022 dan Truk Fuso

Toyota Avanza dan Veloz Paling Menarik Perhatian di Booth Toyota

Bukannya tanpa alasan apabila Toyota Avanza dan Veloz berkontribusi paling besar terhadap SPK selama GIIAS 2021. Pantauan AutoFun Indonesia, kedua mobil ini merupakan model yang paling memikat dan menjadi serbuan para pengunjung yang hadir. 

Calon Mobil Sejuta Umat Baru, Duet Toyota Veloz dan Avanza 2022 Jadi Mobil Toyota Paling Laris di GIIAS 2021 02

Bahkan khususnya di akhir pekan, antusiasme pengunjung untuk memasuki booth Toyota selalu tinggi. Untuk masuk ke dalamnya menyaksikan kedua mobil baru itu, pengunjung harus rela mengantre. 

"Di GIIAS ini kami senang sekali bisa menghadirkan beberapa hal, produk baru kami all new Veloz dan Avanza yang mendapat respons luar biasa. Kami ucapkan terima kasih terhadap konsumen. Di GIIAS bukan hanya penjualan, tapi animo masyarakat untuk masuk booth kami sampai menunggu antre kami juga sangat apresiasi," lanjut Anton. 

Calon Mobil Sejuta Umat Baru, Duet Toyota Veloz dan Avanza 2022 Jadi Mobil Toyota Paling Laris di GIIAS 2021 03

All new Toyota Avanza dan Veloz 2022 merupakan produk yang dinantikan sejak lama. Gaungnya sudah terdengar sejak beberapa tahun lalu, pasca mobil sejuta umat ini mendapatkan facelift-nya di 2019. 

Mobil sejuta umat ini akhirnya mendapat pembaruan yang signifikan, karena dibangun dari platform baru. Oleh karena itu dari segi bentuk, mobil memiliki perubahan radikal. Khusus Veloz bahkan dibuat lebih SUV namun tetap mengisi segmen Low MPV. 

Bukan cuma dari tampilan dan rancang bangun, penyegaran yang dilakukan Toyota juga menyasar sektor jantung mekanis, sistem penggerak, maupun fitur. Kini Toyota Avanza dan Veloz hadir dalam forma penggerak depan (FWD), menggunakan transmisi matic CVT, serta fitur keselamatan Toyota Safety Sense yang bisa didapat di tipe tertinggi. 

Baca Juga: Toyota Avanza Veloz 2022 Bakal Jadi MPV Crossover, Tantang Langsung Xpander Cross

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Avanza 1.3E MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru