window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Canggih, Ini Safety Feature Yang Dimiliki Land Rover Range Rover Evoque

Anissa · 6 Jun, 2020 16:00

Canggih, Ini Safety Feature Yang Dimiliki Land Rover Range Rover Evoque 01

Fitur keselamatan merupakan salah satu fitur yang bisa dibilang sebagai fitur paling vital dari sebuah mobil karena keselamatan pengendara dan para penumpangnya merupakan prioritas utama. Untuk memenuhi kebutuhan ini, Land Rover Range Rover Evoque menghadirkan berbagai macam fitur keselamatan dan fitur lain yang juga mendukung keselamatan berkendara. Dan kali ini, kita akan bahas mengenai beberapa fitur tersebut.

Harga Range Rover Evoque dibanderol dengan biaya sekitar Rp1,7 miliar. Harga Range Rover Evoque 2020 tersebut masih berstatus off the road dan kemungkinan banderolnya akan jauhh lebih mahal tergantung dari aksesori atau fitur tambahan yang ingin konsumen sematkan ke Range Rover Evoque 2020. Ini tidak beda jauh dengan harga Range Rover Evoque 2019. Terlepas dari situ, ada satu hal yang menarik dari harga yaitu kenaikannya tidak terlalu tinggi dibanding Range Rover Evoque model terdahulu.

ClearSight Ground View System

Fitur terbaru yang diperkenalkan oleh mobil Land Rover Range Rover Evoque adalah fitur ClearSight Ground View System. Fitur ini merupakan sebuah sistem kamera pemantau yang bisa memberikan pandangan pada pengemudi dan memungkinkan pengemudi untuk memantau keadaan sekitar, baik saat melakukan parkir, melewati jalanan yang sempit, dan bahkan saat off road. Fitur ini memang bisa memberikan pandangan virtual dari bagian depan dan belakang mobil, sehingga pengemudi bisa mendapatkan pandangan yang lebih detail dan memudahkan proses bermanuver. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Canggih, Ini Safety Feature Yang Dimiliki Land Rover Range Rover Evoque 01

Fitur ClearSight Rear View Mirror ini memang akan sangat berguna ketika spion tengah kita terhalang objek lain, misalnya barang bawaan pada bagasi. Fitur ClearSight Rear View Mirror akan dapat menampilkan pandangan dari bagian depan dan belakang mobil dengan jelas menggunakan kamera yang diletakkan pada bagian belakang antena mobil, sehingga meminimalisir tabrakan. 

Mobil Land Rover Range Rover Evoque ini juga menawarkan paket Park Pack untuk model terbarunya, yakni New Range Rover Evoque SE 2019. Paket ini sendiri terdiri atas fitur Park Assist System yang dilengkapi dengan sensor parkir 360 derajat, serta fitur Rear Traffic Monitor dan Clear Exit Monitor. 

Fitur Keselamatan Utama

Untuk fitur keselamatan utamanya, mobil Land Rover Range Rover Evoque menghadirkan teknologi Autonomous Emergency Breaking. Teknologi ini diketahui bisa membuat mobil melakukan pengereman, bahkan ketika mobil melaju dalam kecepatan 50-80 km/jam sekalipun.

Canggih, Ini Safety Feature Yang Dimiliki Land Rover Range Rover Evoque 02

Selain itu, ada pula beberapa fitur keselamatan lainnya. Yang pertama adalah Lane Keeping Assist yang akan menjaga mobil agar berjalan sesuai dengan marka jalan. Kemudian ada juga fitur Driver Condition Monitor yang akan mendeteksi perilaku pengemudi mobil yang mengantuk, dan akan memberikan notifikasi berupa audio dan visual agar pengemudi kembali fokus mengemudi. 

Fitur Pendukung Off Road

Fitur keselamatan yang dimiliki Land Rover Range Rover Evoque juga didukung dengan kehadiran fitur-fitur pendukung lain yang bisa menjamin keamanan dan kenyamanan pengemudi maupun penumpang ketika berada di medan off road. Kehadiran fitur Hill Start Assist (HSA), Trailer Stability Assist (TSA), Hill Descent Control (HDC) dan Gradient Release Control (GRC) pada Land Rover Range Rover Evoque dinilai bisa menambah keamanan ketika mobil melewati berbagai medan off road yang sulit. Selain itu, fitur Dynamic Stability Control (DSC), Roll Stability Control (RSC) dan Traction Control System (TCS) juga disematkan agar mobil tetap stabil ketika melewati jalan dengan permukaan licin. 

Canggih, Ini Safety Feature Yang Dimiliki Land Rover Range Rover Evoque 03

Demi mendukung kemudahan handlingnya, mobil Land Rover Range Rover Evoque ini juga dilengkapi dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Emergency Brake Assist (EBA). Semua fitur yang dimilikinya ini membuat berkendara dengan mobil Land Rover Range Rover Evoque menjadi lebih aman dan nyaman. 

Anissa

Baik mobil maupun kebudayaan, perkembangan keduanya bergantung pada hal yang sama: pemikiran manusia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Land Rover Range Rover 3.0 SWB

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil