window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Cari LCGC Aman? Intip Fitur Keselamatan Daihatsu Ayla Terbaru dan Honda Brio

Bent Aulia · 3 Sep, 2020 16:26

Cari LCGC Aman? Intip Fitur Keselamatan Daihatsu Ayla Terbaru dan Honda Brio 01

Sama-sama hadir di segmen Low Cost Green Car (LCGC), harga Daihatsu Ayla bermesin 1.2L yang dihargai Rp136 jutaan tak begitu jauh berbeda dengan Honda Brio yang dibanderol Rp146 jutaan. Dari segi fitur keselamatan, peningkatan dari Daihatsu Ayla facelift membuatnya tak kalah dengan Honda Brio.

Fitur keselamatan Daihatsu Ayla

Perubahan yang diberikan pada mobil Ayla terbaru termasuk sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) serta Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Sistem ini berguna untuk membantu pengendaraan ketika melaju di jalanan licin.

Cari LCGC Aman? Intip Fitur Keselamatan Daihatsu Ayla Terbaru dan Honda Brio 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tak ketinggalan dengan Honda Brio, Ayla juga sudah mendapatan fitur keselamatan Dual Front Airbag layaknya mobil baru sekarang ini. Sstem peringatan Back Sonar akan berbunyi ketika mendeteksi halangan pada saat memarkirkan mobil.

Cari LCGC Aman? Intip Fitur Keselamatan Daihatsu Ayla Terbaru dan Honda Brio 01

Yang paling baru dan belum bisa ditemukan pada Honda Brio, kehadiran head unit layar sentuh pada Ayla membuat mobil ini sudah mendapatkan kamera parkir belakang. Pelengkap fitur bagi Ayla termasuk Alarm Integrated Key serta immobilizer.

Fitur keselamatan Honda Brio

Dengan harga yang ditawarkan, tentu saja ekspektasi terhadap Honda Brio terbaru cukup tinggi. Namun hal tersebut bisa tercapai dengan berbagai fitur dan teknologi yang diberikan pada Brio untuk pasar Indonesia.

Cari LCGC Aman? Intip Fitur Keselamatan Daihatsu Ayla Terbaru dan Honda Brio 02

Brio yang mendapatkan perubahan generasi kedua pada 2018 lalu juga mendapatkan fitur pengereman ABS dan EBD layaknya Daihatsu Ayla terbaru. Bahkan Brio merupakan model LCGC pertama yang mendapatkan fitur ini di Indonesia.

Sedangkan kenyamanan lainnya termasuk dengan sabuk pengaman yang sudah dilengkapi dengan pretensioner dan load limiter. Fitur ini sangat membantu mengurangi cedera berlebih ketika terjadi benturan pada saat berkendara.

Cari LCGC Aman? Intip Fitur Keselamatan Daihatsu Ayla Terbaru dan Honda Brio 03

Dan melengkapi sistem keselamatan Brio termasuk Dual SRS Airbag pada bagian dengan yang tersedia pada semua tipe All New Honda Brio. Lainnya yaitu seatbelt reminder dengan indikator untuk memperingatkan pengemudi agar menggunakan sabuk pengaman saat berkendara.

Memang, Honda Brio sudah dua tahun tanpa perubahan. Dengan harga yang lebih terjangkau, namun peningkatan teknologi dan fitur yang diberikan pada sistem keselamatan Daihatsu Ayla 2020 membuatnya terasa lebih lengkap dibandingkan Honda Brio.

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Daihatsu Ayla 1.0L 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil