window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

CARSOME Certified Lab Indonesia Jadi Yang Terbesar di Asia Tenggara, Janjikan Mobil Bekas Berkualitas

Budi · 8 Sep, 2022 20:00

CARSOME Certified Lab Indonesia Jadi Yang Terbesar di Asia Tenggara, Janjikan Mobil Bekas Berkualitas 01

  • CARSOME Certified Lab Indonesia adalah fasilitas ketiga setelah Malaysia dan Thailand 
  • Merupakan pusat rekondisi mobil terbesar di Asia Tenggara
  • Mampu menampung 4.000 mobil selama sebulan

Untuk memastikan seluruh mobil yang dijual di Indonesia memiliki kualitas sama baiknya dengan mobil baru, CARSOME hari ini (8/9) meresmikan CARSOME Certified Lab di Cakung, Jakarta Timur. CARSOME Certified Lab ini merupakan fasilitas rekondisi mobil terbesar di Asia Tenggara yang akan memberikan standar baru yang tinggi untuk kualitas mobil bekas di Indonesia.

CARSOME Certified Lab Indonesia Jadi Yang Terbesar di Asia Tenggara, Janjikan Mobil Bekas Berkualitas 02

Peresmian CARSOME Certified Lab di Jakarta secara langsung dilakukan oleh CARSOME Co-Founder dan Group CEO, Eric Cheng, didampingi oleh CEO CARSOME Indonesia, Andrew Mawikere, dan Brand Ambassador CARSOME, Eric Cantona. ““Kami sangat bangga dan bersemangat dapat membuka CARSOME Certified Lab terbesar di Asia Tenggara di Indonesia, yang merupakan salah satu pasar mobil bekas terbesar di regional,” ujar Andrew Mawikere, CEO Carsome Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

CARSOME Certified Lab Indonesia Jadi Yang Terbesar di Asia Tenggara, Janjikan Mobil Bekas Berkualitas 01

Menurut Andrew, pasar mobil bekas Indonesia mencapai USD 50,77 miliar pada tahun 2021, dan diharapkan dapat mencapai USD 70,43 milliar pada 2027 mendatang. “Sejak kehadiran CARSOME pada 2017, Indonesia terus menjadi pasar yang penting bagi kami. Hingga kini, komitmen jangka panjang dan misi kami tetap sama dan kuat: untuk mentransformasi pengalaman bertransaksi dan kepemilikan mobil bekas dengan menghadirkan solusi terpercaya, transparan, dan memiliki ragam pilihan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Baca juga: Tawarkan Beasiswa, Carsome Academy Siap Lahirkan Inspektor Mobil Bersertifikat Internasional

Komitmen Kuat CARSOME di Indonesia

CARSOME Certified Lab yang diresmikan di Jakarta ini merupakan yang ketiga di Asia Tenggara setelah di Malaysia dan Thailand. Fasilitas ini berada di area seluas lebih dari 40.000 m2, serta memiliki kapabilitas dan kapasitas maksimum untuk merekondisi hingga 20 merek mobil dan 4.000 mobil setiap bulannya. 

CARSOME Certified Lab Indonesia Jadi Yang Terbesar di Asia Tenggara, Janjikan Mobil Bekas Berkualitas 02

Mobil yang keluar dari CARSOME Certified Lab dijamin kualitasnya sebagai mobil dengan CARSOME Certified yang telah melewati pemeriksaan lengkap di 175 titik sesuai dengan standar tinggi CARSOME. Hal ini disebutkan oleh Eric Cheng akan menjadi standar kualitas baru mobil di Indonesia. “Di antara mobil baru dan mobil bekas adalah mobil CARSOME Certified,” tegasnya.

CARSOME Certified Lab Indonesia Jadi Yang Terbesar di Asia Tenggara, Janjikan Mobil Bekas Berkualitas 03

Karenanya, kehadiran CARSOME Certified Lab memperkuat komitmen jangka panjang CARSOME kepada Indonesia serta menjadi kontribusi perusahaan dalam mendukung pertumbuhan industri dan ekosistem mobil bekas di Tanah Air. “Peluncuran ini semakin menegaskan optimisme dan ekspektasi kami terhadap pertumbuhan yang kuat di sektor ini dalam lima tahun ke depan,” tambah Andrew.

Baca juga: Tambah Lagi CARSOME Experience Center, Kini Hadir Menyapa Warga Bandung Euy!

Proses Rekondisi Berstandar Tinggi

Dalam proses rekondisi yang dilakukan di CARSOME Certified Lab, semua mobil yang masuk bahkan telah melewati 175 titik inspeksi yang dilakukan oleh para Inspektor CARSOME. Semua mobil yang telah terseleksi kemudian akan melalui proses rekondisi CARSOME Certified end-to-end di fasilitas ini. 

CARSOME Certified Lab Indonesia Jadi Yang Terbesar di Asia Tenggara, Janjikan Mobil Bekas Berkualitas 04

Tahapan yang pertama adalah inspeksi total kendaraan yang lebih detail dengan pemeriksaan bodi mobil, mekanis dan umum, ban dan rem, hingga menggunakan alat pemindai onboard diagnostic (OBD). Setelah diketahuinya hal yang perlu diperbaiki atau disempurnakan, mobil akan melalui perbaikan umum atau bahkan penggantian suku cadang jika diperlukan.

CARSOME Certified Lab Indonesia Jadi Yang Terbesar di Asia Tenggara, Janjikan Mobil Bekas Berkualitas 05

Untuk perbaikan bodi mobil, dilakukan perbaikan panel, pengecatan ulang hingga pemolesan. Bahkan semua mobil akan mendapatkan professional detailing yang meliputi pembersihan interior dan rekondisi kursi hingga melalui final control check sebelum diantar ke CARSOME Experience Centre untuk menemui calon pemiliknya.

CARSOME Certified Lab Indonesia Jadi Yang Terbesar di Asia Tenggara, Janjikan Mobil Bekas Berkualitas 06

Setiap proses di CARSOME Certified Lab dilakukan oleh tenaga ahli teknis yang berpengalaman dan telah memenuhi standar keamanan global untuk menjamin keamanan, kenyamanan dan estetika dari semua mobil CARSOME Certified. “Didukung quality control yang ketat di seluruh proses rekondisi, kami percaya CARSOME Certified Lab dapat semakin mendukung kami memberikan ketenangan pikiran kepada lebih banyak masyarakat Indonesia, sekaligus meningkatkan standar industri dalam menghadirkan lebih banyak mobil bekas berkualitas untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat,” tutup Andrew. 

Baca juga: Carsome Ajak Konsumen Bertemu Legenda Sepak Bola Eric Cantona yang Jadi Brand Ambassador

Budi

Head of Content

Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak lebih dari 15 tahun, Ia telah mencicipi berada di beberapa sisi industri, PR, agency dan media, baik cetak maupun online. Kegemarannya berkendara membawa Ia mencoba berbagai jenis mobil, mulai single seater di lintasan sirkuit hingga off-road di lintasan salju bersuhu -15 derajat Celsius. Facebook: budityas Instagram: budityasbebe

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil