window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Carsome Kembali Dapat Suntikan Dana Rp2,8 T, Tegaskan Posisinya Sebagai Unicorn di Malaysia

Prasetyo · 2 Sep, 2021 11:08

Carsome Indonesia

Carsome sebagai platform e-commerce mobil terbesar dan terintegrasi di Asia Tenggara kembali mengumumkan pendanaan terhadap perusahaan. Adapun kali ini adalah penutupan pendanaan Seri D2 senilai USD170 juta atau kira-kira Rp2,4 triliun. Ini belum termasuk pendanaan fasilitas kredit terbaru sebesar USD30 juta, sehingga total dana yang terkumpul menjadi USD200 juta (Rp2,85 triliun).

Dengan pendanaan baru ini, maka Carsome memperkuat posisinya sebagai perusahaan unicorn teknologi terbesar di Malaysia dengan valuasi perusahaan sebesar USD1,3 miliar atau lebih kurang setara Rp18,6 triliun.

Carsome Indonesia -1

Eric Cheng, Carsome Co-Founder and Group CEO

Pendanaan Seri D2 ini merupakan ekuitas terbesar dalam sejarah Carsome. Adapun sumber dana investasi berasal dari berbagai investor internasional seperti Catcha Group dan MediaTek. Ada pula  partisipasi yang kuat dari pemegang saham lain seperti Asia Partners, Gobi Partners, 500 Southeast Asia, Ondine Capital, MUFG Innovation Partners, Daiwa PI Partners dan lainnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Kami merasa sangat terhormat dan bersemangat dengan kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh para investor. Kami bersiap untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi sembari meluncurkan platform e-commerce mobil yang terintegrasi di Asia Tenggara," sebut Eric Cheng, Carsome Co-Founder and Group CEO.

Baca juga : Cegah Akal-akalan, Jual Beli Mobil Bekas di Carsome Indonesia Harus Lewati Inspeksi Ketat

Carsome Terus Perkuat Jaringan di Malaysia, Indonesia dan Thailand

Carsome Indonesia -2

Carsome Experience Center di Indonesia

Adanya pendanaan baru ini membuat Carsome makin memperluas jaringan di sejumlah negara di Asia Tenggara. Misalnya di Malaysia, Indonesia, dan Thailand, Carsome sudah punya tujuh pusat ritel business-to-consumer (B2C).

Kemudian di Malaysia juga sudah ada pusat rekondisi mobil bekas pertama dari Carsome dan memberikan mobil-mobil bertanda Carsome Certified demi meningkatkan kepercayaan masyarakat akan membeli mobil bekas berkualitas.

Carsome Indonesia -3

Layanan inspeksi mobil bekas

Kemudian ada juga peningkatan pembiayaan bagi pembeli dan dealer mobil bekas. Serta Carsome baru saja luncurkan pendanaan mobil baru para lulusan perguruan tinggi di Malaysia dengan bekerja sama melalui bank konvensional.

Para Investor Dukung Penuh Kemajuan Carsome

Sejumlah investor merasa apa yang dilakukan carsome belakangan ini merupaka sebuah peningkatan luar biasa. "Sejak awal, misi kami adalah untuk selalu berinvestasi pada perusahaan teknologi yang mentransformasi ekonomi Asia Tenggara. Tim Carsome sudah melakukan hal ini dengan model bisnis terukur, dan kami yakin Carsome akan menjadi grup otomotif digital terbesar di kawasan ini," kata Oliver M. Rippel.

Carsome Indonesia -5

Ada layanan Carsome Certified untuk mobil bekas

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan Carsome untuk membangun ekosistem otomotif terbaik dan terlengkap di Asia Tenggara. Dengan kekuatan dan pengalaman masing-masing dari kami di seluruh kawasan, kami percaya diri akan dapat terus mengembangkan kepemimpinan kami secara keseluruhan seiring kami berkembang secara vertikal dan horizontal," tambah Patrick Grove, Catcha Group Co-founder and Group CEO.

"Sejak tahun 2015, Gobi bangga telah berpartisipasi dalam lima putaran modal untuk Carsome, dan kami akan terus mendukung misi Carsome untuk memimpin transformasi industri otomotif digital di Asia Tenggara," timpal Thomas G. Tsao, Co-founder Gobi Partners.

Baca juga : Perkuat Bisnis Mobil Bekas, Carsome Investasi Saham Balai Lelang Universal Collection

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil