window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Cegah Akal-akalan, Jual Beli Mobil Bekas di Carsome Indonesia Harus Lewati Inspeksi Ketat

Yongki Sanjaya · 28 Jul, 2021 14:30

Cegah Akal-akalan, Jual Beli Mobil Bekas di Carsome Indonesia Harus Lewati Inspeksi Ketat 01

Transaksi jual beli mobil bekas hingga kini masih jadi favorit sebagian orang karena menawarkan harga terjangkau dengan kondisi unit yang cukup baik. Untuk menjaga kualitas unit mobil bekas, Carsome Indonesia selaku perusahaan e-commerce menyediakan inspeksi yang cukup ketat. Ini membuat unit yang dijual oleh Carsome cukup terjamin kondisinya.

"Kita adalah platform e-commerce terbesar di Asia Tenggara. Hal yang ditawarkan carsome ialah layanan yang membantu customer menjual mobil bekas, dan customer yang mau beli mobil bekas," ucap Delly Nugraha, Country Head Carsome dalam sesi paparannya ketika opening IMX (27/7) kemarin.

Delly menyebut bila Carsome Indonesia memiliki beberapa poin perbedaan dengan marketplace jual beli mobil bekas lain, salah satunya yaitu dari sisi jual mobilnya melalui proses inspeksi gratis. Ia menjamin kalau unit yang dijual dalam website Carsome bukan merupakan bekas banjir dan kecelakaan berat. Selain itu, ia mengklaim bila inspeksi ini mencegah unit yang ditawarkan ke Carsome adalah hasil akal-akalan. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Cegah Akal-akalan, Jual Beli Mobil Bekas di Carsome Indonesia Harus Lewati Inspeksi Ketat 01

Standar yg kita tentukan yaitu di 175 titik inspeksi ini sudah mengecek apakah ada bagian yang diakali atau tidak. Dari sisi pembeli mobil, tdk ada bekas kecelakaan besar dan banjir, lalu kita beri 1 tahun garansi," jelas Delly. 

Lebih lanjut, inspeksi ini menurut Delly dilakukan oleh Carsome kepada customer yang akan menjual mobil kepada mereka. Adanya inspeksi ini juga menjadi cara Carsome untuk memberikan harga yang transparan sesuai kondisi. 

"Kita punya 175 titik yang diinspeksi. Baik dan kurang baiknya kondisi mobil akan kita beritahukan. Kita sangat transparan dari mobil-mobil yang kita terima, berapapun harga yang terbentuk," bebernya. 

Proses Inspeksi Jual Beli Mobil Bekas Bisa Datang ke Rumah Selama PPKM Darurat

Cegah Akal-akalan, Jual Beli Mobil Bekas di Carsome Indonesia Harus Lewati Inspeksi Ketat 02

Selama masa pemberlakukan PPKM, masyarakat diminta untuk tidak bepergian. Untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat yang ingin jual atau beli mobil, maka Carsome Indonesia berikan layanan home service. Delly menjamin kepada customer kalau staff dari Carsome bekerja dengan protokol kesehatan yang tepat. 

"Kami layani home test drive bagi masyarakat yang tidak memungkinkan untuk datang ke lokasi carsome. Ada opsi home test drive di menu Carsome termasuk pengirimannya apabila sudah cocok. Bagi yang ingin jual, kita bisa layani dengan home inspection," sebut Delly. 

Cegah Akal-akalan, Jual Beli Mobil Bekas di Carsome Indonesia Harus Lewati Inspeksi Ketat 03

Melalui website resmi www.carsome.id, Carsome menawarkan suatu cara baru menjual dan membeli mobil. Masyarakat juga dapat langsung datang melalui Carsome Experience Center yang saat ini terletak di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan dan baru saja dibuka di Alam Sutera, Tangerang. 

 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil