window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Cermati Kelebihan Fitur Mitsubishi Triton Sebelum Membeli

Samuel Tito · 28 Jul, 2020 12:00

Cermati Kelebihan Fitur Mitsubishi Triton Sebelum Membeli 01

Mitsubishi Triton terbaru beberapa waktu silam menghantam pasar otomotif Indonesia. Serangkaian perubahan dialami oleh Mitsubishi Triton, mulai dari bentuk, mesin hingga fitur. Mitsubishi Triton sepertinya ingin mengganggu para pesaingnya, Toyota Hilux yang cukup lama hadir di Tanah Air.

Mobil pick up Toyota Hilux tersedia dalam 6 varian. Secara keseluruhan, harga Toyota Hilux 2020 berkisar dari Rp 259 juta hingga Rp 486 jutaan. Adapun mobil pick up Hilux ini terdiri dari single cabin dan double cabin yang masing-masing berjumlah 3 varian. Harga Hilux double cabin berkisar Rp 427 juta hingga Rp 486 jutaan. Ya, inilah dia harga mobil hilux pick up Indonesia.

Kami juga membandingkan keduanya dalam hal mesin, fitur dan harga. Tiga aspek di atas sengaja dipilih, karena Mitsubishi belum secara resmi mengumumkan spesifikasi terperinci.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mesin Mitsubishi Triton

Cermati Kelebihan Fitur Mitsubishi Triton Sebelum Membeli 01

Mobil Pick Up Mitsubishi Triton Baru mengusung mesin diesel berkode 4N15 volume 2.4 liter. Jantung mekanis ini sebenarnya juga digunakan oleh Mitsubishi Pajero Sport tipe Dakkar yang menghasilkan tenaga 181 PS. Namun, itu hanya dipasangkan pada varian Ultimate, Exceed dan GLS. Sementara HDX dan GLX mengusung dapur pacu yang berbeda.

Mobil pick up Mitsubishi Triton tersedia dalam 6 varian. Harga Mitsubishi Triton berkisar dari Rp 259 juta hingga Rp 489 jutaan. Ini merupakan harga triton 2020 yang tidak jauh beda dengan harga triton 2019.

Jika dibandingkan dengan Hilux, daya dorong mobil pick up Mitsubishi Triton jauh lebih unggul. Bagaimana tidak, pada varian mobil pick up Toyota Hilux tertinggi, Double Cabin V 4x4 AT, yang menggunakan mesin diesel berkode 2GD-FTV dengan volume 2,4 liter, hanya menghasilkan terpaut 149,6 PS atau 31,4 PS dari Triton. Namun, mobil Toyota memiliki opsi mesin bensin yang diambil dari Innova. Ia dikenal lebih minim getaran dan keras kepala.

Fitur Mitsubishi Triton

Cermati Kelebihan Fitur Mitsubishi Triton Sebelum Membeli 02

Fitur yang biasanya ada di mobil premium dapat ditemukan di Mitsubishi Triton terbaru. Ini adalah nilai tambah untuk mobil yang dibuat oleh pabrikan berlambang tiga berlian. Mulai dari kantong udara yang mencapai 7 buah. Perangkat semacam itu juga tersedia di Toyota Hilux selaku mobil pick up Indonesia dengan jumlah yang sama. Artinya, mendukung keselamatan saat mengalami kecelakaan adalah kualifikasi.

Meski begitu, mobil pick up Toyota Hilux tampaknya tidak memiliki fitur yang memanfaatkan sensor dan radar seperti Mitsubishi Triton terbaru. Alias kurang canggih. Misalnya Ultrasonic mis-acceleration Mitigation System (UMS) yang mencegah akselerasi tidak disengaja ke depan atau ke belakang saat parkir.

Fitur Andalan Lain Mitsubishi Triton

Cermati Kelebihan Fitur Mitsubishi Triton Sebelum Membeli 03

Kemudian parkir terbalik didukung oleh Peringatan Lintas Lintas Belakang (RCTA) yang mendeteksi lewatnya objek di belakang. Lebih aman berkat Multi-around View Monitor. Pengemudi dapat memantau kondisi di sekitar mobil melalui tampilan visual, karena Triton Baru dilengkapi dengan kamera yang ditempatkan di keempat sisi mobil.

Lalu ada Forward Collision Mitigation System (FCM) yang secara otomatis mengaktifkan rem darurat ketika mobil menemui rintangan di depan. Pergantian jalur yang lebih aman karena ada Blind Spot Warning (BSW) dan Lane Change Assist (LCA), yang memberikan informasi ketika ada kendaraan dari sisi yang lewat.

Cermati Kelebihan Fitur Mitsubishi Triton Sebelum Membeli 04

Sektor pencahayaan juga canggih, karena menggunakan Automatic High Beam yang dapat mengubah pencahayaan dari lampu jauh ke dekat lampu, ketika sensor membaca keberadaan mobil dari arah yang berlawanan.

Saat berhadapan dengan jalan terjal, keduanya memiliki fitur pendukung. Jika Toyota Hilux memiliki Hill Start Assist Control yang menjaga mobil berhenti ketika akselerasi awal menanjak. Mitsubishi Triton baru juga memiliki itu, tetapi menambahkan Hill Descent Control (HDC) agar aman di jalan tanpa mengaktifkan rem.

Cermati Kelebihan Fitur Mitsubishi Triton Sebelum Membeli 05

Harga Mitsubishi Triton

Posisi harga Mitsubishi Triton terbaru memang berada di atas Hilux. Bedanya cukup banyak, mulai Rp 10 jutaan hingga Rp 14 jutaan (varian diesel).

Daftar Harga Mitsubishi Triton
Ultimate AT Double cab 4WD Rp 488,65 juta
Exceed MT Double cab 4WD Rp 461,15 juta
GLS MT Double cab 4WD Rp 424,5 juta
HDX MT Double cab 4WD Rp 401 juta
HDX MT Single cab 4WD Rp 343,5 juta
GLX HR MT Single cab 2WD Rp 258,65 juta

Samuel Tito

Automotive writer who cover in-depth reports in an easy-to-understand for the readers

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Mitsubishi Triton GLX MT Single Cab 2WD 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil