Cermati Ubahan Baru untuk Honda Civic Hatchback RS 2020

Samuel Tito · 20 Okt, 2020 10:00

Cermati Ubahan Baru untuk Honda Civic Hatchback RS 2020 01

Tampilan baru Honda Civic hatchback RS yang dipengaruhi oleh Honda Civic Type R menjadikan Honda Civic hatchback RS pilihan menarik untuk memiliki hatchback sporty dengan harga di bawah Rp500 juta. Harga tersebut hanya terpaut sedikit dengan Mazda3 Hatchback yang saat ini dibanderol Rp497,8 juta.

Tahun ini, Honda Civic Hatchback RS 2020 diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk konsumen Indonesia. Kini dengan adanyaemblem RS, Honda Civic hatchback baru ini hadir dengan tampilan yang sporti dan seksi. Tentu dengan berbagai ubahan di eksterior dan interior. Beragam ubahan membuat harganya melambung Rp 30 juta dari model lama menjadi Rp 499 juta OTR Jakarta.

Peningkatan tersebut wajar mengingat telah terjadi renovasi di 12 titik, baik di eksterior maupun di dalam. Yang sedikit disayangkan adalah varian yang lebih terjangkau, S dan E, harus menghilang. Kini Civic hatchback hanya ditawarkan di varian RS.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Perubahan baru pada Honda Civic hatchback RS. Honda melakukan sedikit ubahan desain pada bagian muka Honda Civic Hatchback RS 2020.

Ubahan Eksterior Honda Civic Hatchback RS

1. Bumper Depan Baru

Sekarang Honda Civic hatchback RS memiliki lekukan bumper depan yang berbeda, mengapit sepasang lampu kabut LED.

2. Aero Kit dan Side Sill Garnish

Cermati Ubahan Baru untuk Honda Civic Hatchback RS 2020 01

Adanya penambahan aero kit pada bumper depan, bumper belakang dan Side Sill Garnish pada sisi samping. (Dari depan langsung terlihat desain bumper depan yang baru, jika dulu cover fog lamp di-cover dengan pola honeycomb, kini Honda memberikan garis lengkung di bagian atas foglamp. Selain menambah kesan elegan juga menambah kesan elegan. juga mempertegas kesan sporty khas Honda Civic Hatchback RS 2020.

3.  Velg Baru

Cermati Ubahan Baru untuk Honda Civic Hatchback RS 2020 02

Di bagian samping ada pelek dua warna, lima jeruji 17 inci. Anda mungkin tidak langsung menyadari bahwa velg baru 17 inci. Dulu warnanya silver dan hitam, kini menggunakan abu-abu tua yang dipadukan dengan hitam. Meski ubahannya ringan, membuat mobil ini tampak semakin sporty menurut emblem's breath. Rumah sakit yang dibawa.

4.  Spoiler Baru Honda Civic Hatchback RS

Desain spoiler samping juga baru dan lebih tegas, terutama lekukan di bagian bawah pintu penumpang belakang.

5.  Penyegaran Spoiler Bawah

Cermati Ubahan Baru untuk Honda Civic Hatchback RS 2020 03

Penyegaran juga diberikan oleh Honda pada bagian depan di bawah spoiler. Jika dilihat lebih detail, Honda juga menambahkan spoiler bawah hitam glossy yang membuat tampilan medium hatchback ini semakin sporty dan keren. Detail yang kami suka adalah, spoiler depan ini seolah-olah membentuk splitter. Pemisah angin untuk keperluan aerodinamis yang khas dari mobil balap. Perubahan cahaya yang memikat.

6. Bumper Belakang dengan Diffuser

7. Desain Baru Bumper Belakang

Cermati Ubahan Baru untuk Honda Civic Hatchback RS 2020 04

Posisi pipa knalpot ada di tengah, ada sisi di bawah spoiler. Perubahan yang terlihat jelas pada mata adalah desain bumper belakang baru dengan desain diffuser yang lebih kokoh dibandingkan model pre-facelift. Ujung knalpot yang sebelumnya ditempatkan di ujung bumper kanan belakang kini telah menggantikan knalpot ganda di bagian tengah bawah. dari bumper belakang.

8. Emblem RS

Emblem ini dipasang di bagian depan dan belakang Honda Civic hatchback RS.

9. Kaca Teknologi Baru

Cermati Ubahan Baru untuk Honda Civic Hatchback RS 2020 05

Satu lagi ubahan yang tidak terlalu terlihat mata namun efeknya terasa saat mobil digunakan yaitu kaca Civic RS sudah mengadopsi jenis kaca berwarna hijau yang mampu menahan panas meski tanpa dilapisi kaca film .

Ubahan Interior Honda Civic Hatchback RS 2020

10. Kabin Nuansa Baru

Begitu Anda masuk ke dalam kabin, ada beberapa perubahan kecil. Nuansa sporty ditampilkan melalui desain baru yang memadukan bahan kulit dengan aksen jahitan merah khas mobil sport pada jok, setir, tuas transmisi, konsol tengah, dan Door Lining.

11. Jok Desain Baru

Cermati Ubahan Baru untuk Honda Civic Hatchback RS 2020 06

Pola jok dibuat lebih sporty, sedikit semi bucket.

12. Desain Detail Pada Pedal

Cermati Ubahan Baru untuk Honda Civic Hatchback RS 2020 07

Desain Sport Pedal bernuansa chrome pada tuas gas dan rem. Meski terlihat sepele, sentuhan pedal alumunium yang dipasang pada Honda Civic Hatchback RS 2020 membuat medium hatchback ini semakin nyaman digunakan.Karena grip pada pedal tidak akan mudah lepas dan lapisan karet pada pijakan kaki membuat Anda kaki lebih nyaman. juga tidak perlu diragukan lagi, karena pedal set sudah paten dipasang di pedal dan tanpa klem.

Kemewahan Fitur Honda Civic Hatchback RS 2020

Cermati Ubahan Baru untuk Honda Civic Hatchback RS 2020 08

Begitu Anda masuk ke dalam kabin, ada beberapa perubahan kecil. Nuansa sporty ditampilkan melalui desain baru yang memadukan bahan kulit dengan aksen jahitan merah khas mobil sport pada jok, lingkar kemudi, tuas transmisi, konsol tengah, dan Door Lining. Pola jok dibuat lebih sporty, sedikit semi bucket. Desain Sport Pedal bernuansa krom pada tuas gas dan rem.

Lainnya adalah New Auto Dimming Rear View Mirror yang berfungsi menghindari pantulan cahaya berlebih sehingga mendukung visibilitas pengendara yang lebih baik. Untuk menemani perjalanan, dipasang New Capacitive Touchscreen Display Audio berukuran 7 inci. Itu dapat dihubungkan melalui Koneksi Smartphone untuk iOS dan Android.

Kembali ke pertanyaan di atas. Mengapa HPM kini hanya menyediakan satu varian RS? Sedangkan 2 varian yang ada sebelumnya tidak lagi dipasarkan. Yusak Billy, Business Innovation and Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor punya jawabannya.

Target Pasar Honda Civic Hatchback RS 2020

Jika dicermati, keinginan konsumen terhadap mobil sporty sangat tinggi. Misalnya tipe Honda Jazz RS, itu 97 persen peminatnya. Jadi Civic ini dibuat sporty dan tipe RS lebih cocok untuk mereka. Tipe S dan E sudah tidak ada lagi, sehingga konsumen lebih memilih kendaraan sporty (RS). Dan jika konsumen menginginkannya bisa dipesan sekarang juga ready stock.

Jika dilihat dari sana, ada benarnya. Namun, jika dikaitkan dengan target yang semakin tinggi saat ini, berkurangnya jumlah varian yang ditawarkan kepada konsumen tentu menjadi pertanyaan. Unit baru ini membuat Honda memasang target penjualan lebih tinggi.

Dari data penjualan, tahun lalu Honda Civic hatchback terjual 1.500 unit. Dan Honda Indonesia ingin meningkatkannya menjadi 1.800 unit dengan pangsa pasar 5 persen. Jadi jika selama ini hanya 120 unit mobil yang terjual setiap bulan, harapannya dalam sebulan bisa tercapai 150 unit.

Hanya model baru ini. Sekitar 1.000 unit sedan Honda Civic terjual tahun lalu. Honda Indonesia juga optimistis Civic baru bisa diterima masyarakat, meski pasar relatif stagnan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Samuel Tito

Automotive writer who cover in-depth reports in an easy-to-understand for the readers

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Mobil Terbaru