Chery EQ1 Varian Charme, Tampil Feminim Khusus Cewek Harganya Setara Brio Satya

Prasetyo · 14 Mei, 2022 09:04

Chery EQ1 Varian Charme, Tampil Feminim Khusus Cewek Harganya Setara Brio Satya 01

  • Chery EQ1 Charme merupakan edisi khusus yang ditujukan buat konsumen wanita.
  • Tema warnanya ungu baik di eksterior maupun interior.
  • Ruang kabinnya juga ditambahkan wewangian.

Chery EQ1 baru saja dipamerkan di Indonesia. Sayangnya mobil listrik mungil ini belum resmi dijual. Padahal di negara asalnya, EQ1 menjadi satu dari beberapa mobil listrik populer.

Tak heran jika belum lama ini Chery New Energy merilis varian baru dari EQ1. Nama lengkapnya Chery EQ1 Charme. Perlu diketahui, di Cina, Chery EQ1 punya nama lain Chery Little Ant, jadi disana sebutan untuk varian baru ini juga Chery Little Ant Charme.

Menurut pabrikan EQ1 Charm ini ditujukan buat konsumen dari kalangan wanita. Sehingga mobil didesain dengan warna feminim.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Baca juga : Yuk Kenalan dengan Mobil Cina Chery EQ1 Calon Lawan Kuat Wuling Hongguang Mini EV Saat Masuk Indonesia

Mobil Listrik Buat Cewek

Chery EQ1 Varian Charme, Tampil Feminim Khusus Cewek Harganya Setara Brio Satya 01

Warna lavender hingga ke bagian velg

Seperti dikutip dari Autohome, Sabtu (14/05/2022), karena didesain buat konsumen wanita, maka Chery Little Ant Charme pakai warna ungu muda. Sementara pilar A dan tepian atap menggunakan warna putih. Atapnya sendiri diberi kelir hitam.

Biar serasi dengan warna bodi, bagian velg juga pakai aksen lavender. Dan sebagai jadi diri yang membedakan dengan varian reguler, pada pilar C bodi diberi emblem "Charme" yang terinspirasi dari bahasa Perancis.

Interiornya Pakai 7 Jenis Pengharum

Chery EQ1 Varian Charme, Tampil Feminim Khusus Cewek Harganya Setara Brio Satya 02

Terinspirasi dari bahasa Perancis

Tema warna unggu juga masih terasa saat memasuki interior EQ1 Charme. Chery menamakan warna kabin mobil baru ini sebagai Roland Purple Deep Space. Lantas di ruang interior juga ditambah ambient light yang bisa berkedip mengikuti irama lagu yang tengah diputar melalui headunit.

Yang juga menarik adalah Chery sudah menyiapkan 7 jenis aroma wewangian yang dapat dipilih pemilik mobil untuk mengharumi interior kendaraannya. Parfum tersebut sengaja berbeda aroma untuk menyesuaikan dengan selera pemilik kendaraan.

Baca juga : Lebih Dekat dengan Chery EQ1, Mobil Listrik Paling Rasional untuk Dinantikan

Fitur Keselamatannya Makin Lengkap

Chery EQ1 Varian Charme, Tampil Feminim Khusus Cewek Harganya Setara Brio Satya 03

Edisi khusus untuk konsumen wanita

Meskipun datang sebagai edisi khusus, namun Chery rupanya turut melakukan upgrade terhadpa fitur-fitur EQ1 Charme. Itu karena di varian ini perangkat keselamatan berkendaranya ditambah kehadiran Blind Spot Monitoring, Rear Reversing Warning, dan kamera panoramic 360. Fitur-fitur ini dinilai akan membantu pengemudi wanita untuk berkendara lebih aman.

Sementara soal tenaganya, edisi Charme tetap sama dengan Chery Little Ant lain. Yaitu tersedia dalam dua jenis motor listrik yakni 30 kW dan 55 kW. Untuk baterai listriknya juga ada dalam dua versi, yang sanggup menjelajah sejauh 301 km, dan yang punya daya jelajah 408 km.

Harganya Cuma Rp150 Jutaan

Chery EQ1 Varian Charme, Tampil Feminim Khusus Cewek Harganya Setara Brio Satya 04

Tenaganya cukup untuk aktifitas diperkotaan

Meskipun ada peningkatan dari beberapa fitur, Chery mematok banderol EQ1 edisi Charme dengan harga yang cukup terjangkau. Model ini dipasarkan antara 73.900 yuan hingga 94.000 yuan.

Kalau di konversi ke rupiah, harga Chery EQ1 Charme hanya direntang Rp158,9 jutaan sampai Rp202 jutaan. Harga ini setara dengan Toyota Agya atau Honda Brio Satya di Indonesia.

Baca juga : Galeri Foto: Mobil Listrik Chery EQ1, yang Sekali Cas Bisa Tempuh Jakarta-Tegal Nonstop!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Chery EQ1 Upcoming Version 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru