window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Chery Ikut Jejak Wuling, Bakal Bangun Pusat RnD di Indonesia

Adit · 27 Jan, 2022 08:05

Chery Ikut Jejak Wuling, Bakal Bangun Pusat RnD di Indonesia 01

  • Chery bakal salip Wuling, DFSK, dan MG di Indonesia
  • Komitmen Chery bakal bangun pabrik, termasuk pusat RnD
  • Sepanjang 2022 Chery juga akan resmikan sedikitnya 80 dealer di Tanah Air.

Chery Motor Indonesia (CMI) memiliki komitmen jangka panjang demi memulai bisnis lagi di nusantara. Bahkan bakal menyalip Wuling, DFSK, dan MG sebagai mobil China yang terlebih dulu hadir. Perihal ini sebelumnya telah dijelaskan Marketing Direktor CMI Major Qin kepada AutoFun Indonesia. 

Katanya Chery bukan hanya ingin menjual produk kendaraan, melainkan juga bakal ikut berkontribusi terhadap ekosistem industri otomotif nasional. Realisasinya berupa pembangunan basis produksi global. 

Chery Ikut Jejak Wuling, Bakal Bangun Pusat RnD di Indonesia 02

Chery Tiggo 4 bakal hadir di Indonesia

Baca Juga: Bukan Cuma Jualan, Chery Juga Jadikan Indonesia Basis Produksi Global!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Pertama kami akan fokus untuk pasar Indonesia, kedua ekspor ke pasar Asia Tenggara, fase ketiga akan melakukan ekspor ke pasar global dari Indonesia," katanya beberapa waktu lalu. 

Dirikan Pusat RnD di Indonesia

Komitmennya bukan cuma sampai situ, General Manager Marketing PT CMI, Rifkie Setiawan menerangkan bahwa pabrikan juga bakal membangun pusat riset dan pengembangan. Ini dilakukan untuk bisa memproduksi mobil yang sesuai konsumen Indonesia dengan harga kompetitif.

"Jadi bisnis plan lima tahun ke depan kami akan mulai bangun pabrik sampai 2024, selama dua tahun pembangunan kami akan menggandeng pabrik perakitan lokal sampai pabrik selesai dibangun, setelah itu fokus produksi di dalam negeri," saat ditemui di Jakarta, Rabu (26/1). 

Chery Ikut Jejak Wuling, Bakal Bangun Pusat RnD di Indonesia 01

Rangka mobil Chery untuk membentuk SUV

Rifkie mengatakan mitra pabrik assembly yang dimaksud PT Handal Indonesia Motor, yang kini memproduksi Hyundai H-1 berorientasi ekspor ke Thailand. Jadi status mobil Chery yang akan dijual nantinya rakitan lokal. "Kemungkinan antara April dan Mei, mulai start produksi di kuartal 2," katanya.

Baca Juga: Chery Bikin Mobil Listrik yang Mirip Wuling Hongguang, Harganya Setara Motor

Sejauh ini Chery tengah mempersiapkan diri partisipasi pameran otomotif IIMS 2022. Di sana, nantinya pabrikan bakal menampilkan produk yang bakal dipasarkan termasuk Tiggo series. Tak kalah penting juga pekerjaan rumah mereaktivasi keanggotaan di Gaikindo. 

Chery Ikut Jejak Wuling, Bakal Bangun Pusat RnD di Indonesia 02

Chery Tiggo 7 Pro

"Kultur perusahaan kami mengutamakan RnD, makanya nggak hanya pabrik. Fokus di sini juga akan buat RnD untuk memproduksi produk berkualitas sesuai market dan harga affordable," lanjut Rifkie. 

Bangun Hingga 80 Diler Sepanjang 2022

Sembari membangun pabrik, CMI juga bakal fokus pada pengembangan jaringan penjualan dan purnajual baru, sebagai cara mendapatkan kepercayaan dari konsumen maupun loyalis yang sudah sejak lama memiliki mobil Chery, mengingat dulu merek yang satu ini pernah hadir di Indonesia.

"Tahun ini kami menargetkan 70 hingga 80 jaringan di Indonesia ke depannya berstautus 3S (Sales, Service & Sparepart). Penjualannya tinggal menunggu produksi assembly lokal," lanjutnya. 

Chery Ikut Jejak Wuling, Bakal Bangun Pusat RnD di Indonesia 03

Chery Tiggo 4 Pro

Menarik dinantikan gebrakan baru dari Chery, pasca hengkang tanpa pamit sekitar 2016-2017. Brand dari China bakal semakin marak dan pilihannya makin banyak bukan cuma Wuling, DFSK, dan MG. 

Selain itu beberapa produk Chery yang kemungkinan bakal dijual mulai dari Tiggo series meliputi Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, crossover, hingga mobil listrik EQ1. Semoga saja karena dirakit lokal, fiturnya tetap melimpah dan harganya nggak mahal-mahal amat ya!

Baca Juga: Chery Tiggo 7 Plus Tawarkan Kemewahan yang Bikin Fortuner Terlihat Kuno

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil