window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Chery Omoda 5 Dapat Lima Bintang Diuji Tabrak Euro NCAP, Bukti Mobil Cina Gak Kalengan Lagi

Prasetyo · 15 Des, 2022 08:02

Chery Omoda 5 Dapat Lima Bintang Diuji Tabrak Euro NCAP, Bukti Mobil Cina Gak Kalengan Lagi 01

Chery Omoda 5 baru saja menerima rating lima bintang EURO NCAP (New Car Assessment Programme). Ini merupakan program uji tabrak mobil-mobil terbaru guna menilai seberapa kemampuan mobil untuk melindungi seluruh penumpangnya dari efek benturan.

Chery Omoda 5 sukses mendapat skor tertinggi untuk perlindungan benturan pada penumpang dewasa dan anak-anak. Selain itu, mobil ini juga dianggap aman bagi pengguna jalan lainnya termasuk pejalan kaki.

Chery Omoda 5 Dapat Lima Bintang Diuji Tabrak Euro NCAP, Bukti Mobil Cina Gak Kalengan Lagi 02

Sudah ditampilkan di IIMS 2022

Hasil ini tentu menjadi bukti jika produk Chery yang sekarang, sudah jauh lebih berkualitas dibandiong mobil Chery yang masuk ke Indonesia medio 2006.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Siap-siap Chery Omoda 5 Rilis di Indonesia Tahun Depan, Ini Kelebihannya

Chery Omoda 5 Diuji Tabrak Depan dan Samping

Chery Omoda 5 Dapat Lima Bintang Diuji Tabrak Euro NCAP, Bukti Mobil Cina Gak Kalengan Lagi 01

Dapat nilai 87% untuk perlindungan pengemudi dan penumpang depan

Berdasarkan keterangan resmi pihak EURO NCAP, pengujian dilakukan dengan kecepatan rata-rata 32 km/jam hingga 60 km/jam. Adapun simulasi benturannya mulai dari bagian depan 50%, bagian depan full, serta rekayasa benturan dari arah samping.

Hasilnya, Chery mampu membuktikan seluruh airbags di mobil ini dpaat mengembang sempurna tepat waktu untuk melindungi penumpang depan. Pun demikian airbags di bagian sisi juga berhasil melindungi saat ada benturan dari bagian sisi.

Chery Omoda 5 Dapat Lima Bintang Diuji Tabrak Euro NCAP, Bukti Mobil Cina Gak Kalengan Lagi 02

Uji benturan samping

Kemudian Omoda 5 juga diuji kinerja fitur keselamatan aktif lainnya. Seperti pedeteksi pejalan kaki dan pesepeda baik kondisi terang maupun gelap. Lalu fitur Lane Keeping Assist dan Road Edge Detection. Hasilnya, mobil tersebut tidak memberikan efek benturan yang buruk kepada pejalan kaki.

Baca juga: Harga Chery Omoda 5 Bisa Senggol Toyota Raize dan Rush?

Chery Tekankan Kualitas Produknya

Chery Omoda 5 Dapat Lima Bintang Diuji Tabrak Euro NCAP, Bukti Mobil Cina Gak Kalengan Lagi 03

Sudah diluncurkan di Cina

Kesuksesan SUV Chery dalam pengujian ini berakar pada fokusnya pabrikan dalam mengejar kualitas tanpa henti. Termasuk melakukan Tes Tri-Extreme yang dilakukan di lingkungan dengan suhu rendah hingg -40°C, serta suhu tinggi hampir 50°C, dan di dataran tinggi mencapai 5.200 meter di atas permukaan laut (dpl).

@autofun.indonesia Impresif Juga Ternyata SUV Asal Tiongkok Satu Ini! #reviewmobil #mobilbaru #chery ♬ Escape (The Pina Colada Song) - Rupert Holmes

Kemudian 78 persen dari bodi Omoda 5 adalah baja berkekuatan tinggi yang mampu menahan tekanan hingga 1.800 MPa. Bodinya sendiri telah dirancang dan diproduksi dengan cermat untuk mempertahankan keseluruhan strukturnya tanpa berubah bentuk jika terjadi benturan.

Chery Omoda 5 Dapat Lima Bintang Diuji Tabrak Euro NCAP, Bukti Mobil Cina Gak Kalengan Lagi 04

Hasil uji benturan samping

Selain itu fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) menggabungkan 16 fungsi, termasuk Adaptive Cruise Control. Ada juga fitur keselamatan lain seperti 6 airbags dan kamera 360 untuk lebih memaksimalkan keamanan dan kenyamanan pengemudi serta penumpang.

Baca juga: Review Singkat Chery OMODA 5: Crossover Urban yang Gak Kalah Keren dari Honda HR-V

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Chery Omoda 5 Z 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil