window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Chery OMODA 5 Debut di Guangzhou Auto Show, Honda HR-V Dkk Harus Waspada Saat Masuk Indonesia

Enda · 23 Nov, 2021 08:30

Chery OMODA 5

Chery OMODA 5 diperkenalkan di Guangzhou Auto Show

Melalui pagelaran Guangzhou Auto Show, Chery selaku pabrikan otomotif asal Negeri Tiongkok memperkenalkan sosok Chery OMODA 5 pada Jumat, (19/11). Sebagai SUV berpenampilan kompak, mobil terbaru Chery ini diharapkan akan dijual secara umum pada kuartal kedua di tahun 2022.

Melihat daripada tampilan yang diperolehnya, Chery OMODA 5 memiliki bentuk keseluruhan sangat avant-garde, dan bahasa desainnya condong ke gaya anak muda yang modern.

Baca juga: Mitsubishi Airtrek 2022 Debut Global di Cina, Mirip New Xpander Cross Tapi Versi EV

Wujud Chery OMODA 5 Memperlihatkan Suasana Masa Depan

Chery OMODA 5

Chery OMODA 5

Secara bentuk, Chery OMODA 5 menampilkan beberapa gaya desain terbaru Chery, seperti; Grill depan baru mengadopsi gaya pengecatan warna yang sama dengan bodi degan bentuk ke arah masa depan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kisi-kisi depan Chery OMODA 5 mengadopsi desain trapesium terbalik, dengan mengadopsi pengaturan manik-manik yang mirip dengan kisi gaya gelombang, yang memiliki efek bertahap. Untuk bagian atas grill depan mobil baru ini didekorasi dengan strip krom tipe tembus pandang.

Mengenai sistem pencahayaannya, Chery OMODA 5 menggunakan grup lampu utama terpisah. Tepat di bawah bonnet terdapat lampu DRL dengan bentuk pipih yang dilengkapi garis tajam.

Lampu utama dengan teknologi LED terletak di bawah rata dengan bodi dan sedikit dihitamkan untuk menyembunyikan efek sporty. Bumpernya sendiri dibuat add-on dengan kombinasi warna hitam yang menampilkan kesan atraktif.

Chery OMODA 5

Tampilan samping Chery OMODA 5

Menengok bagian sampingnya, Chery OMODA 5 memiliki efek visual yang menukik. Selain itu, tampilannya memiliki desain yang sangat sporty dengan bodi bergaya coupe berkat atapnya yang dibuat melandai.

Chery OMODA 5 sendiri memiliki atap cekung dan pilar D stroke pendek. Pilar D mengadopsi bentuk yang sporty. Melihat pada gambar, mobil ini menggunakan kaca spion hitam dan gagang pintu hitam, bagian bawah mobil dikelilingi warna hitam, alis roda dan bagian bawah yang dihiasi garis-garis tajam. Untuk lingkar rodanya sendiri terlihat sangat sporty dan dinamis dengan tampilan two-tone model kipas.

Baca juga: Toyota BZ4X 2023, SUV Compact yang Lebih Tangguh dari Hyundai Kona Electric

Chery OMODA 5  ​

Tampilan belakang Chery OMODA 5

Bergeser ke bagian buritan, Chery OMODA 5 mengadopsi desain tiga dimensi. Kaca belakang mobil baru ini sangat miring ke depan dan mengadopsi lampu belakang yang terlihat transparan. Bagian bawah lampu belakang mobil ini menggunakan desain alur yang dalam, dan bagian bawahnya terlihat sangat lebar.

Chery OMODA 5

Interior samping Chery OMODA 5

Mengulas sedikit bagian interiornya, Chery OMODA 5 telah mengadopsi beberapa elemen desain yang sama dengan model Chery saat ini. Panel konsol tengah memiliki efek seperti bendungan yang mencekung, dan di sana juga terdapat outlet AC di tengah yang memiliki efek kenyaman berkendara serta dan tuas persneling.

Bicara lingkar kemudinya, SUV baru Chery ini menggunakan setir palang tiga dengan segala tombol pengaturan di kedua sisinya. Untuk sistem hiburannya sendiri model floating yang seolah dibuat menyambung dengan sistem infotaiment berupa layar TFT. Dari segi tenaga, Chery OMODA 5 dibekali dengan mesin 1.6 Turbocharger.

Baca juga: Luhut Ingin Sirkuit Mandalika Juga Gelar F1 Meski Sedari Awal Didesain Cuma untuk MotoGP

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil