window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Chery OMODA 5 Mulai Masuk Tahap Produksi, Siap Kirim ke Indonesia

Ilham · 18 Feb, 2022 09:05

Chery OMODA 5 Mulai Masuk Tahap Produksi, Siap Kirim ke Indonesia 01

  • Produksi Chery OMODA 5 dimulai pada 8 Februari 2022 di Cina.
  • Selain Indonesia, Chery OMODA 5 juga akan dijual ke Eropa, Asia dan Australia.

Kehadiran kembali pabrikan mobil Cina, Chery ke Indonesia tampaknya lebih dipersiapkan matang kali ini. Pasalnya, amunisi yang bakal dihadirkan terbilang apik.

Jika sebelumnya, Chery menyajikan varian Tiggo Series, maka kini tengah bersiap, SUV menengah, Chery OMODA 5. Bahkan pada 8 Februari lalu, pertama kalinya OMODA 5 diluncurkan dari line produksi di kantor pusat manufaktur Chery di Wuhu, Provinsi Anhui, Cina.

Chery OMODA 5 Siap Jadi Produk Global

Dalam keluarga OMODA ini, Chery menyiapkannya menjadi produk global terbaru. Di mana produk tersebut akan mewakili wawasan perusahaan dengan pemahaman yang dalam mengenai perubahan dan globalisasi.  

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Chery OMODA 5 Mulai Masuk Tahap Produksi, Siap Kirim ke Indonesia 01

Line up produksi OMODA 5

Menurut Yin Tongyue, Chairman Chery Automobile Co.,Ltd mengatakan. “OMODA 5 adalah model penting bagi perusahaan karena merupakan model global pertama perusahaan yang dikembangkan berdasarkan permintaan internasional, dan produk utama untuk masuk ke Uni Eropa dan pasar penggerak kanan,” urainya.

Dirinya berharap OMODA 5 akan menjadi standar baru untuk Chery dalam hal kepuasan pelanggan, daya saing, pandangan digital, manufaktur dan kualitas.

Selain itu, produk tersebut akan menjadi inovasi model bisnis yang berkelanjutan dan menghasilkan hasil terbaik untuk pasar dalam negeri di sana maupun global.

Baca Juga: Chery OMODA 5 Debut di Guangzhou Auto Show, Honda HR-V Dkk Harus Waspada Saat Masuk Indonesia

Gunakan Standarisasi Pasar Global

Untuk menghasilkan produk berkualitas dan berstandar global, OMODA 5 telah dikembangkan selama 18 bulan untuk menjadikannya dapat diterima di berbagai negara. Sejak debut globalnya di Guangzhou Auto Show 2021, mobil ini telah menerima respons yang baik di pasar otomotif China maupun di luar negeri.

Chery OMODA 5 Mulai Masuk Tahap Produksi, Siap Kirim ke Indonesia 02

Unit produksi perdana OMODA 5

Sebuah produk dari penelitian dan pengembangan yang dilakukan sendiri secara ekstensif, OMODA 5 telah memenuhi standar global melalui realisasi platform global terpadu dan ini mencerminkan ide-ide baru perusahaan.

OMODA 5 mewakili pemahaman Chery yang dalam tentang perubahan dan globalisasi. Sehingga dalam produk ini disebutkan sebagai pencapaian baru dalam kekuatan, teknologi dan aspek lain dari brand tersebut.

Nantinya OMODA 5 fokus dalam menargetkan konsumen muda pada kelompok usia 25-30 tahun.

Indonesia Bakal Kehadiran OMODA 5

Seperti disebutkan sebelumnya, OMODA 5 bakal menjadi produk global. Tujuan pasar internasional pertama untuk OMODA 5 adalah Rusia. Kemudian diikuti oleh Uni Eropa.

Chery OMODA 5 Mulai Masuk Tahap Produksi, Siap Kirim ke Indonesia 03

Siap dijual global

Baru memasuki negara dengan pasar setir kanan seperti Indonesia, Australia, Malaysia dan lainnya. “Kami berharap OMODA 5 bisa menjadi pengalaman pembelian dan pilihan baru yang lebih baik bagi konsumen khususnya generasi muda di Indonesia,” kata Qin Gang, Marketing and Product Director PT Chery Motor Indonesia.

Baca Juga: Punya Mesin Lebih Powerful, Chery Omoda 5 Lebih Layak Ditunggu daripada Honda HR-V Turbo 2022?

Sekilas Spesifikasi Chery OMODA 5

Belum ada pengumuman resmi mengenai spesifikasi OMODA 5 yang dijual secara global maupun versi Indonesia. Namun dari sisi eksteriornya, bisa terlihat jelas jika calon pesaing Honda HR-V dan Hyundai Creta ini mengusung tampilan futuristik yang bisa dilihat dari bagian depannya.

Di mana terbenam headlamp besar di bagian bumper dengan DRL LED bergaris sipit di panel kap mesinnya. Sementara panel grille terlihat unik dengan bentuk frameless yang berongga besar.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil