window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Chery Percaya Omoda 5 Tak Punya Rival di Segmennya, Termasuk Jaminan Mesin Hingga 10 Tahun Bagi Konsumen

Budi · 19 Feb, 2023 19:00

Chery Omoda 5

Setelah diperkenalkan dan dibukanya pintu pemesanan Chery Omoda 5 (Spesifikasi | Berita), PT Chery Sales Indonesia (CSI) semakin optimis bahwa produknya ini akan menjadi salah satu model yang dapat mendongkrak penjualannya di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Zhang Wei, Executive Vice President CSI di ajang IIMS 2023 di Kemayoran, Sabtu (18/2).

Salah satu alasan yang disebutkan oleh Zang adalah karena Omoda 5 memiliki keunikan yang yang membuatnya berada di segmen tersendiri. “Jika kita lihat di pasar mobil Indonesia, di segmen SUV, apakah kamu bisa sebutkan produk yang memiliki fitur yang sama, bahasa desain yang sama layaknya Omoda? Kami menawarkan produk sesuatu yang sangat berbeda di pasar (otomotif Indonesia) saat ini,” ujarnya kepada Autofun.

Chery Percaya Omoda 5 Tak Punya Rival di Segmennya, Termasuk Jaminan Mesin Hingga 10 Tahun Bagi Konsumen 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Karakter desain yang unik memang menjadi nilai jual yang ditawarkan oleh Chery Omoda 5. Sebelumnya, Zhang sempat menyebutkan bahwa Omoda 5 memiliki filosofi desain Art of Motion yang menyuguhkan gagasan bahwa desain yang fungsional juga bisa menjadi sangat indah.  Ditambah dengan berbagai fitur modern serta mesin yang berada di balik tubuhnya, Omoda 5 bahkan diyakini Zhang akan menjadi volume maker bagi Chery di Indonesia.

Baca juga: Resmi Diperkenalkan, Harga Chery Omoda 5 di Bawah Rp400 Juta

Garansi Chery Omoda 5 Yang Terbaik di Indonesia

Zhang juga menambahkan bahwa Chery menawarkan jaminan waktu garansi terbaik di pasar Indonesia. Seperti yang sudah diberikan pada Chery Tiggo series, mereka menawarkan 4 tahun gratis pemeliharaan dan jaminan 5 tahun untuk seluruh kendaraan. Bahkan untuk mesinnya, dijamin hingga 10 tahun atau 1 juta kilometer. 

Chery Omoda 5

“Mengapa kami bisa melakukannya? Tak ada (merek lain) di pasar (otomotif Indonesia) yang bisa menjanjikannya. Karena mesin adalah produk pertama dari Chery. Kami adalah perusahaan yang sangat berorientasi pada teknologi. Kami membuat mesin dan transmisi kami sendiri dan menggunakannya,” tegas Zhang.

Hal ini yang menjadikan Chery sangat percaya diri pada kualitas produk-produk mereka, dan menjamin hal yang sama pada produk mereka di Indonesia. “Jadi kami bisa pastikan pada konsumen Omoda selanjutnya, bahkan mereka dapat menikmati jaminan waktu garansi terbaik bagi mobilnya,” tambahnya.

Chery Percaya Omoda 5 Tak Punya Rival di Segmennya, Termasuk Jaminan Mesin Hingga 10 Tahun Bagi Konsumen 02

Setelah diperkenalkan pada IIMS 2023 ini, Chery akan mulai memproduksi mobilnya pada bulan Maret 2023 dan pada awal April 2023 diharapkan sudah dapat diterima oleh konsumen yang sudah memesan pada saat IIMS 2023 kali ini. “Saat ini kami sudah mulai menguji lini produksi kami. Dan produksi pertama akan dimulai pada awal bulan Maret, setelah kami mendapatkan komponen-komponennya dari China, ujarnya. 

Chery Percaya Omoda 5 Tak Punya Rival di Segmennya, Termasuk Jaminan Mesin Hingga 10 Tahun Bagi Konsumen 03

“Kami akan mulai mengirim mobil ke dealer-dealer kami di akhir maret, dan pada awal April kami akan mengirimkannya pada konsumen kami,” tukas Zhang. Artinya, pemesan Omoda 5 di IIMS 2023 bisa menikmati mobilnya saat  momen mudik Lebaran tahun ini.

Baca juga: Chery Omoda 5 Dapat Lima Bintang Diuji Tabrak Euro NCAP, Bukti Mobil Cina bukan Kaleng-kaleng

Budi

Head of Content

Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak lebih dari 15 tahun, Ia telah mencicipi berada di beberapa sisi industri, PR, agency dan media, baik cetak maupun online. Kegemarannya berkendara membawa Ia mencoba berbagai jenis mobil, mulai single seater di lintasan sirkuit hingga off-road di lintasan salju bersuhu -15 derajat Celsius. Facebook: budityas Instagram: budityasbebe

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Chery Omoda 5 Z 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil