window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Chery Siapkan Mobil Hybrid untuk Indonesia Tahun Ini, Produksi Lokal Juga

Herdi · 16 Jan, 2023 09:05

Chery Siapkan Mobil Hybrid untuk Indonesia Tahun Ini, Produksi Lokal Juga 01

PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan menghadirkan deretan mobil terbaru. Termasuk sejumlah mobil hybrid Chery berteknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) untuk pasar Tanah Air pada tahun ini. 

Rencana Chery untuk menambah lini produknya di pasar otomotif nasional dibocorkan langsung Vice President PT Chery Sales Indonesia Harry Kamora, saat peresmian dealer Chery Cibubur, Kamis (12/1/2023).

Baca juga: Chery Tiggo 8 Pro PHEV Sudah Mendarat di Malaysia, Konsumsi BBM Irit Banget!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Chery Siapkan Mobil Hybrid untuk Indonesia Tahun Ini, Produksi Lokal Juga 01

"Yang menariknya PHEV akan hadir. Tahun ini juga? Yes, timingnya belum pastikan. Itu merupakan senjata kita, PHEV at the end EV (Electric Vehicle/ Mobil listrik). Jadi ada ICE (Internal Combustion Engine), PHEV, dan EV," ungkap Harry kepada awak media. 

Dia juga mengatakan, kehadiran mobil PHEV merupakan bagian dari strategi perusahaan, untuk menjembatani mobil-mobil Chery yang sudah dijejali teknologi ICE (mesin bensin) ke teknologi EV.

Chery Siapkan Mobil Hybrid untuk Indonesia Tahun Ini, Produksi Lokal Juga 02

"Jadi nggak langsung melompat ke EV. Saya sih melihatnya bukan jual mimpi ya, tapi ini adalah rules yang harus kita tempuh. Kita nggak mau tergesa-gesa, tapi itu pasti," jelas Harry. 

Baca juga: Siap Jegal CR-V dan Fortuner, Chery Tiggo 8 Pro Juga Akan Tawarkan Mesin 1.6L Turbo dan PHEV Tahun Depan

Mobil Hybrid Chery Dibuat di Indonesia

Harry juga menjabarkan, jika Chery sudah resmi meluncurkan mobil PHEV, maka mereka tidak hanya sekadar menjual dengan status impor, melainkan bakal akan diproduksi lokal di Indonesia.

Chery Siapkan Mobil Hybrid untuk Indonesia Tahun Ini, Produksi Lokal Juga 03

"Ya, PHEV itu semua akan dibuatnya di Indonesia, makanya mereka (principal Chery di China) sekarang berorientasi untuk lokal, lokal konten diperbanyak, saat bersamaan mereka akan cari partner-partner yang bisa lokalisasi," tutur Harry.

Harry menyatakan, dengan dilakukan produksi di Indonesia, maka hal tersebut sesuai dengan anjuran dari pemerintah agar melakukan lokalisasi 60 persen. Alhasil nantinya kendaraan yang dibuat di Indonesia mendapatkan keuntungan sesuai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

Baca juga: Intip Spesifikasi Chery Tiggo 9 2023, Calon Rival Hyundai Palisade dan Mazda CX-9

Chery Siapkan Mobil Hybrid untuk Indonesia Tahun Ini, Produksi Lokal Juga 04

Diketahui, salah satu mobil Chery yang dibenamkan teknologi PHEV dan akan diluncurkan di Tanah Air yaitu Tiggo 8 Pro PHEV. Sinyal tersebut, dikarenakan mobil bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) ini sejatinya sudah terlebih dahulu meluncur di Malaysia. 

Belum sampai disitu, Chery Tiggo 8 Pro dengan teknologi PHEV yang dibuat secara lokal tidak hanya akan dijual untuk pasar domestik, melainkan bakal impor ke sejumlah negara. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Chery Tiggo 8 Pro Luxury 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia