window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Citroen Bakal Hadirkan 3 Model Terkini ke Indonesia, Mulai Mobil Listrik Hingga C3 Lawannya Toyota Raize

Yongki Sanjaya · 4 Okt, 2022 19:00

Citroen Bakal Hadirkan 3 Model Terkini ke Indonesia, Mulai Mobil Listrik Hingga C3 Lawannya Toyota Raize 01

Sebagai bentuk keseriusan menggarap industri otomotif di Tanah Air, Stellantis menjalin kerja sama dengan Indomobil untuk meniagakan produk Citroën di Indonesia. Mulai tahun depan, Citroën akan menghadirkan tiga model, diantaranya ialah mobil listrik 

Citroën akan meluncurkan keluarga kendaraan kompak dan serbaguna, bagi konsumen di Indonesia pada tahun-tahun mendatang. Lini model yang bakal hadir ini tak cuma mobil konvensional namun juga mobil listrik yang memungkinkan mobilitas penuh gaya dan dapat diakses semua orang.

Baca juga: 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Citroen Luncurkan Logo Baru, Terinspirasi dari Sejarah 103 Tahun Lalu

Citroen C5 Aircross Kabarnya Juga Bakal Masuk Indonesia, Rival Baru Hyundai Tucson

Mobil Listrik Citroen e-C4 Juga Siap-siap ke Indonesia, Calon Pesaing Kuat Hyundai IONIQ 5

Kemitraan antara Stellantis dengan Indomobil meliputi pengembangan merek, penjualan dan purna jual mobil-mobil Citroën, dimana Citroën akan memulai dengan memperkenalkan C5 Aircross dan mobil listrik ë-C4. Kedua mobil ini mencatatkan penjualan global yang sukses dan dikenal dengan kenyamanan penumpang. Tak lupa New C3 nantinya juga unjuk diri ke publik Tanah Air. 

Citroen Bakal Hadirkan 3 Model Terkini ke Indonesia, Mulai Mobil Listrik Hingga C3 Lawannya Toyota Raize 01

“Saya senang menjadi bagian dari peluncuran Citroën di Indonesia. Citroën sangat percaya bahwa mobilitas harus dapat diakses oleh semua orang dan kami ingin menawarkan lebih banyak pilihan yang memberikan kebebasan mobilitas kepada masyarakat Indonesia,” ucap  Vincent Cobée, CEO Citroën, Selasa (4/10).

Citroën adalah merek mobil Prancis yang didirikan pada tahun 1919 oleh Andre Citroën. Sebagai tolak ukur dalam hal kenyamanan, produk Citroën akan dilengkapi dengan layanan yang memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi para pelanggannya.

“Kami yakin Citroën di Indonesia akan dikenal sebagai merek yang “Dares to Care” (Berani Peduli). Peduli terhadap kesejahteraan pelanggan kami, menjaga kenyamanan mereka, dan peduli untuk memberikan mereka pengalaman digital dan bebas masalah terbaik di kelasnya,” jelas Cobée.

Spesifikasi Citroën C3, Lawan Baru Toyota Raize

Citroen Bakal Hadirkan 3 Model Terkini ke Indonesia, Mulai Mobil Listrik Hingga C3 Lawannya Toyota Raize 02

Citroen C3 dirasa menjadi mobil yang cocok untuk mulai penjajalan masuk ke pasar Indonesia. Hal itu lantaran Citroen C3 merupakan sebuah SUV kompak, yang range harganya bisa dijangkau kebanyakan konsumen mobil. Citroen C3 di India dijual dengan harga yang terjangkau, mulai Rp105 jutaan saja.

Untuk versi Indonesia, kemungkinan bakal pakai unit C3 serupa dengan yang dijual di India, dimana Citroen C3 ini diproduksi di Thiruvallur, Tamil, Nadu India. Melihat spesifikasi dan kisaran harganya kami rasa bakal hampir setara dengan Toyota Raize sebagai small SUV. 

Citroen Bakal Hadirkan 3 Model Terkini ke Indonesia, Mulai Mobil Listrik Hingga C3 Lawannya Toyota Raize 03

Citroën C3 ditawarkan dalam dua pilihan mesin tiga silinder yaitu mesin 1.200 cc turbo dan satu lagi 1.200 cc naturally aspirated (NA). Mesin turbo Citroen C3 bisa memproduksi tenaga maksimum 108 dk dengan torsi puncak 190 Nm. Sedangkan mesin konvensional non turbo menghasilkan tenaga yang lebih kecil yaitu 80,8 dk dengan torsi 115 Nm.

Citroen membekali C3 dengan layar infotainment touchscreen berukuran 26 cm, yang bisa terkoneksi ke smartphone melalui Apple CarPlay maupun Android Auto secara nirkabel. Citroen juga memiliki aplikasi smartphone untuk C3 bernama C-Buddy yang memiliki berbagai fungsi, diantaranya sebagai aplikasi intuitif yang bisa membantu kamu saat berkendara. 

Spesifikasi Citroen C5 Aircross 2022, Seberapa Mewah? 

Citroen Bakal Hadirkan 3 Model Terkini ke Indonesia, Mulai Mobil Listrik Hingga C3 Lawannya Toyota Raize 04

Selain C3, Citroën melalui PT. Indomobil Wahana Trada, memastikan untuk membawa C5. Sebagaimana diketahui, Citroen C5 Aircross baru saja mengalami facelift yang diluncurkan di India awal September 2022 lalu. Adapun mesinnya berjenis diesel 2.0-liter turbo.

Mesin tersebut dikombinasikan transmisi otomatis 8 percepatan dengan torque converter. Mesin ini diklaim sanggup memproduksi daya puncak 179 PS dengan torsi 400 Nm.

Ruang kabin Citroen C5 Aircross 2022 juga mendapat banyak penyempurnaan. Misalnya pada bagian konsol tengah yang kini juga terpasang headunit 10 inci.

Citroen Bakal Hadirkan 3 Model Terkini ke Indonesia, Mulai Mobil Listrik Hingga C3 Lawannya Toyota Raize 05

Di hadapan pengemudi ada digital instrument cluster berupa monitor berpenampang 12,3 inci, kemudian desain tuas transmisi juga diganti model tombol.

Seluruh jok juga ditambah busa 15 mm untuk meningkatkan kenyamanan penumpang dengan material menggunakan kulit Alcantara.

Mobil Listrik Citroen e-C4 Juga Bakal Hadir ke Indonesia

Citroen Bakal Hadirkan 3 Model Terkini ke Indonesia, Mulai Mobil Listrik Hingga C3 Lawannya Toyota Raize 06

Industri otomotif Indonesia kini memasuki era elektrifikasi. Untuk mengikuti kebijakan tersebut, Indomobil bakal membawa e-C4 sebagai model kendaraan listrik. e-C4 merupakan varian bertenaga listrik murni dari Citroen C4 yang sudah meluncur sejak tahun 2020 lalu dimana desainnya pun berubah total. 

e-C4 awalnya sebuah medium hatchback yang pada generasi barunya berubah menjadi fastback dengan tampilan khas crossover. Statusnya bakal menjadi mobil premium, yang kurang lebih kelasnya setara IONIQ 5. Pasalnya, harga Citroen e-C4 di Eropa Rp500 jutaan. 

Citroen Bakal Hadirkan 3 Model Terkini ke Indonesia, Mulai Mobil Listrik Hingga C3 Lawannya Toyota Raize 07

e-C4 didukung motor listrik bertenaga 136 hp dan torsi 300 Nm. Citroen mengklaim akselerasi 0-60 mph atau setara 0-100 km/jam bisa dicapai dalam 10 detik. Adapun baterainya berkapasitas 50 kWh dengan klaim jarak tempuh dalam sekali pengisian daya mencapai sekitar 350 kilometer. 

Citroën e-C4, versi Eropa dapat diisi daya baterainya dengan metode fast charging selama 30 menit menggunakan charger bertegangan 100 kW DC. Sedangkan waktu pengisian bisa lebih lama hingga 7 jam 30 menit dengan memakai wall charger 32 ampere. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil