window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Cocok Buat Jalan-jalan, Ini 5 Mobil Bekas Rp100 Jutaan Untuk Keluarga Besar (part 1)

Enda · 18 Okt, 2022 08:00

mobil untuk keluarga besar

Setiap tahunnya pengguna mobil bekas terus meningkat baik di perkotaan maupun di daerah. Bagi sebagian orang mobil bekas adalah pilihan yang sangat menarik. Hal ini dikarenakan mobil bekas memiliki harga bandrol yang jauh lebih terjangkau dari mobil baru.

Bicara mobil seken, tentu ada banyak kategori yang ditawarkan. Salah satu model yang hingga kini banyak diburu adalah mobil keluarga dengan kapasitas besar.

Ingin tahu mobil bekas apa saja di harga Rp100 jutaan yang cocok untuk keluarga besar? Berikut pilihannya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Jadi Alternatif LMPV, Ini Pilihan Mobil Bekas Menarik Harga Rp300 Jutaan

1. Daihatsu Luxio 2011

mobil untuk keluarga besar

Daihatsu Luxio 2011

Pilihan pertama mobil bekas untuk keluarga besar di harga Rp100 jutaan adalah Daihatsu Luxio. Digadang-gadang merupakan penerus Espass, dengan harga segitu kalian bisa mendapatkan Luxio lansiran 2011.

Secara kapasitas daya tampung penumpangnya, mobil ini bisa diisi hingga 8 orang sekaligus tanpa mengurangi rasa nyaman berkendara. Hal tersebut dikarenakan untuk kabinnya Luxio terasa luas berkat penggunaan atap model tinggi serta lantai kabin yang dibuat rata hingga baris ketiganya.

Selain itu akomodasi keluar masuk penumpangnya Luxio terasa mudah berkat penggunaan pintu geser dengan bukaan lebar. Guna memberikan kenyamanan setiap melakukan perjalanan jauh bersama keluarga, mobil ini juga sudah dibekali dengan double blower yang dapat menyalurkan udara sejuk hingga baris ketiga. Tak ketinggalan didalamnya kalian bisa menjumpai fitur seperti power window, Electronic Power Steering (EPS), electric mirror, serta pilihan transmisi matic konvensional 4-percepatan pada beberapa variannya.

Untuk diketahui Luxio sendiri dibenamkan mesin yang sama seperti dipakai di Terios-Rush, berkodekan 3SZ-VE DOHC VVT-i 4-silinder segaris. Menyoal performa yang dihasilkan, di atas kertas mobil ini sanggup meletupkan tenaga hingga 97 PS di 6.000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 134 Nm pada 4.400 rpm.

Baca juga: Jangan Sampai Salah Pilih, Ini Perbedaan Daihatsu Luxio D dan X

2. Nissan Evalia 2014

mobil untuk keluarga besar

Nissan Evalia 2014

Selanjutnya mobil bekas untuk keluarga besar di harga Rp100 jutaan kecil pilihannya adalah Nissan Evalia produksi tahun 2014. sebagai minibus kompak berpenampilan boxy pesaing dari Daihatsu Luxio, mobil ini terasa cukup lega berkat kabinnya yang luas dengan lantai kabin rata.

Bisa membawa 8 orang sekaligus dengan jok struktur bangku menghadap ke depan, pintu sliding door baris kedua dan bagasinya memiliki lantai yang rendah. Dengan lantai yang rendah tersebut penggunanya merasa mudah ketika ingin keluar-masuk atau hendak menaikan serta menurunkan barang bawaan.

Bersaing erat dengan Daihatsu Luxio, Nissan evalia terasa nyaman digunakan berkat mesin yang diletakan di depan serta memiliki fitur yang terbilang komplit. Seperti yang bisa kalian lihat untuk fitur nya mobil ini sudah dibekali dengan power window, Electronic Power Steering (EPS), electric mirror, AC double blower, cup holder dan laci penyimpanan dimana-mana, serta tuas transmisi yang diletakan di dashboard.

Bicara mengenai jantung pacunya, mobil ini memakai mesin yang sama persis digunakan Nissan Grand Livina, yakni HR15DE Dual CVTV DOHC berkapasitas 1.5L 4-silinder segaris dengan perolehan tenaga 109 PS di 5.600 rpm serta torsi maksimal 142 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Untuk membuatnya dapat berjalan, putaran tenaga tersebut kemudian ditranslasi melalui kedua roda didepannya.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Nissan Evalia, Mobil Keluarga dengan Harga Terjangkau

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Luxio 1.5 D M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil