window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Cristiano Ronaldo Gabung Al Nassr, Gajinya Bisa Beli Honda BR-V Tiap 1 Jam

Herdi · 2 Jan, 2023 20:08

Cristiano Ronaldo Gabung Al Nassr, Gajinya Bisa Beli Honda BR-V Tiap 1 Jam 01

Megabintang sepak bola Cristiano Ronaldo resmi menandatangani tawaran bermain di klub kaya rasa asal Arab Saudi, Al Nassr selama 2,5 tahun atau sampai 2025. Yang bikin mengejutkan, Ronaldo mendapatkan bayaran 200 Juta Euro atau setara Rp3,3 triliun per musim. 

Ya, jumlah ini memang sangat fantastis, karena jika mengingat usianya yang sudah memasuki 37 tahun, bagi pemain sepak bola bayaran tersebut sangat tidak sebanding dengan produktivitasnya. Namun hal tersebut rupanya tidak bagi pemain yang dikenal dengan sebutan CR7. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Cristiano Ronaldo Gabung Al Nassr, Gajinya Bisa Beli Honda BR-V Tiap 1 Jam 01

Dari MU ke Al Nassr

Diketahui, direkrutnya CR7 karena status pemain asal Portugal tersebut sudah bebas transfer, setelah diputus kontrak oleh klub sebelumnya, Manchester United jelang gelaran Piala Dunia 2022. Bahkan CR7 juga disebut-sebut tidak diterima di berbagai klub elit di Eropa. 

Baca juga: Makin Sultan, Crstiano Ronaldo Dapat Hadiah Natal dari Pacar Rolls-Royce Dawn Convertible

Gaji Cristiano Ronaldo Fantastis

Bicara soal bayaran CR7 yang fantastis, tentu saja banyak yang tergiur dengan nominal tersebut. Bagaimana tidak, dengan bayaran tersebut artinya Ronaldo masih menjadi pemain termahal di dunia.

Cristiano Ronaldo Gabung Al Nassr, Gajinya Bisa Beli Honda BR-V Tiap 1 Jam 02

Gagal bawa Portugal juara Piala Dunia 2022

Pasalnya, angka yang didapat Ronaldo masih lebih tinggi dari nilai transfer Kylian Mbapee yang dibayar 160 juta euro atau setara dengan Rp2,6 triliun. 

Ya, namanya juga pemain bola, jumlah bayaran yang didapat Ronaldo disebut-sebut belum termasuk bonus dan sponsor. Apalagi lagi, jika ada iklan langsung ke Ronaldo, maka pundi-pundi kekayaan mantan pemain Juventus itu masih sangat tinggi. 

Baca juga: Sultan Sejati, Cristiano Ronaldo Beli Mobil Baru Paling Mahal dan Buas Setelah Dipecat MU

Cristiano Ronaldo Gabung Al Nassr, Gajinya Bisa Beli Honda BR-V Tiap 1 Jam 03

Kolektor mobil mewah dan langka

Apalagi, melihat akun Instagram pribadinya @cristiano yang memiliki followers atau pengikut mencapai setengah miliar warga di dunia atau sekitar 528 juta orang. Maka jika ada yang ingin endorse, tentu akan sangat menggiurkan.

Bahkan dengan jumlah bayaran Rp3,3 triliun per musim, artinya jika Ronaldo bernafas setiap detik bisa menghasilkan uang sekitar Rp106 ribu. Sementara itu, nilai fantastis gaji Ronaldo setiap musim sama seperti menghasilkan uang Rp6,3 juta setiap menit, bahkan lebih besar dari Upah Minimum di seluruh Provinsi di Indonesia per bulannya. 

Cristiano Ronaldo Gabung Al Nassr, Gajinya Bisa Beli Honda BR-V Tiap 1 Jam 04

Penyuka mobil Buggati

Sementara itu, bayaran club Al Nassr per musim ini bisa menggaji CR7 Rp389,1 juta per jam. Sedangkan jika dihitung gaji Ronaldo per hari, mantan pemain Real Madrid tersebut bisa mencapai Rp9,1 miliar. 

Adapun jika bayaran Ronaldo per pekan, maka setara Rp64 miliar. sedangkan jika diibayar bulanan seperti karyawan, maka gajinya akan mencapai Rp275 miliar. Tentu saja angka tersebut sangat menggiurkan bukan.

Baca juga: Francesco 'Pecco' Bagnaia Dapat Hadiah BMW M3 Competition Touring, Ini Kehebatan Mobilnya

Gaji Ronaldo Bisa Beli Mobil Apa?

Cristiano Ronaldo Gabung Al Nassr, Gajinya Bisa Beli Honda BR-V Tiap 1 Jam 05

Dengan bayaran tembus Rp3,3 triliun per musim, maka Ronaldo bisa bisa mendapatkan tiga mobil termahal di dunia sekaligus yaitu Roll Royce Boat Tail. Mobil mewah tersebut saat ini harganya mencapai US$28 juta atau sekitar Rp437 miliar.

Nah, itu kalau mobil mahal, bagaimana seandainya Ronaldo ada di Indonesia, maka dia tidak hanya akan membeli mobil bahkan bisa juga melakukan investasi pabrik otomotif.

Cristiano Ronaldo Gabung Al Nassr, Gajinya Bisa Beli Honda BR-V Tiap 1 Jam 06

All New Honda BR-V

Selain itu, dengan penghasilan Ronaldo Rp389,1 juta per jam, maka artinya dia masih bisa membeli mobil-mobil Sport Utility Vehicle (SUV), seperti Rush tipe GR Sport, Honda-BR-V, Suzuki SX4 S-Cross, Mazda CX-3, Hyundai Creta, Kia Seltos, DFSK-Glory i-Auto, hingga Wuling Almaz.

Cristiano Ronaldo Gabung Al Nassr, Gajinya Bisa Beli Honda BR-V Tiap 1 Jam 07

Wuling Air ev

Dengan gaji per jam mencapai Rp389,1 juta, Ronaldo juga bisa setiap jam membeli mobil listrik Wuling Air EV. Bahkan tipe Long Range yang dibanderol Rp311 juta. Itupun masih ada cashback Rp70 juta.

Honda Beat

Honda Beat

Seandainya Ronaldo ingin punya motor Honda Beat tipe Deluxe yang harga paling mahal Rp18,57 juta, maka untuk membayarnya dia cukup berdiri depan motor tersebut selama tiga menit. Itu pun dibayarnya langsung cash.

Nah, menurut Anda kalau seandainya Ronaldo ada di Indonesia dan bayaran Rp3,3 triliun kira-kira mau beli mobil apa ya?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2022 Honda BR-V 1.5 S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil