window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

CR-V FCEV Diproduksi Tahun Depan, Honda Mulai Mengoperasikan Pembangkit Listrik Teknologi Sel Hidrogen

Enda · 9 Mar, 2023 12:30

Honda CR-V FCEV

Honda CR-V (Spesifikasi | Berita) FCEV berbahan bakar hidrogen masuk sebagai rencana produksi massal pabrikan Jepang berlogo H tegak pada tahun 2024. Sebagai calon mobil pertama berteknologi Hydrogen Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) Honda, pihaknya menunjuk pusat pengembangan serta pabrik untuk produksi di Performance Manufacturing Center (PMC) di Marysville, Ohio, Amerika Serikat. 

Guna menunjang tujuan perusahaan dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan, Honda mengoperasikan pembangkit listrik berteknologi sel hidrogen. Bertempat di pusat penelitian American Honda Motor Co., Inc di Torrance, California, Amerika Serikat, pembangkit listrik ini bagian dari salah satu bentuk komitmen untuk mengatasi masalah lingkungan dan energi global.

Selain itu juga bagian dari salah satu usaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050. Untuk mencapai tujuan tersebut, pihaknya terus berusaha membuat kendaraan listrik baterai-listrik dan sel bahan bakar mewakili 100% penjualan mobil di dunia. AS dan global pada tahun 2040.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Honda CR-V 2023 Segera Meluncur di Thailand, Berikutnya ke Indonesia

 

Honda CR-V FCEV

“Hidrogen memiliki potensi besar dalam bahan bakar untuk daya cadangan yang berguna. Dengan memasang dan memanfaatkan teknologi inti kami serta menggunakan sistem bahan bakar hidrogen dalam berbagai aplikasi seperti pembangkit listrik stasioner, Honda memiliki tujuan untuk mendorong penggunaan hidrogen dan menyediakan energi bersih bagi pelanggan.” kata Koji Moriyama Project Lead of the Stationary Fuel Cell and Principal Engineer with American Honda R&D Business Unit dalam keterengan resminya.

Di masa mendatang Honda juga mulai menerapkan stasioner canggih untuk manufaktur Honda dan pusat data secara global, sehingga mengurangi emisi gas rumah kaca perusahaan. Demonstrasi unit sel bahan bakar stasioner ini memiliki kapasitas sekitar 500kW dan menggunakan kembali sistem sel bahan bakar dari kendaraan Honda Clarity.

Baca juga: Honda CR-V Makin Gerah, SUV Cina Ini Lebih Canggih Tapi Murah

Honda CR-V FCEV Adopsi Motor Listrik Sebagai Jantung Pacu

Honda CR-V FCEV

Teknlogi hidrogen Honda CR-V FCEV

Honda CR-V merupakan salah satu SUV terlaris sekaligus menjadi model favorit konsumen di beberapa negara. CR-V disukai karena memiliki bentuk yang atraktif, tangguh, serta tampilan dalam yang sporty sekaligus modern. Tak cuma itu, performa yang dihasilkan pun sangat bertenaga, nyaman digunakan, dan memiliki ruang penyimpanan besar.

Honda CR-V FCEV merupakan mesin kendaraan yang digerakkan oleh motor listrik berbahan bakar hidrogen. Mobil ini mempunyai tangki sebagai tempat penyimpanan bahan bakar hodrogen yang selanjutnya diteruskan menjadi sumber energi. Energi yang diperoleh dimanfaatkan untuk menggerakan motor listrik. Hasil dari sisa pembakaran sendiri tidak melepaskan kandungkan karbon CO2.

Baca juga: Chery Siapkan SUV Baru Lagi, Mirip Honda CR-V

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda CR-V 2023 Upcoming

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia