window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Cuma Ada 7 Unit, MINI John Cooper Works GP Inspired Edition Siap Jadi Rebutan Orang Indonesia

Yongki Sanjaya · 15 Apr, 2021 17:45

Cuma Ada 7 Unit, MINI John Cooper Works GP Inspired Edition Siap Jadi Rebutan Orang Indonesia 01

Tahun lalu, BMW Group Indonesia selaku agen pemegang merek BMW dan MINI merilis model MINI John Cooper Works GP dan laku keras. Bagi penggila MINI Cooper jangan bersedih, karena BMW Group Indonesia hari ini, Kamis (15/4) meluncurkan MINI John Cooper Works GP Inspired Edition. Apa sih bedanya?

Model istimewa ini terinspirasi dari pendahulunya, generasi ketiga MINI John Cooper Works (JCW) GP dengan spesifikasi eksklusif. Mesinnya bertenaga 231 hp dan hadir dalam model klasik hatchback 3 pintu khas MINI. Hebatnya lagi, versi 'Inspired Edition' juga hanya tersedia dalam jumlah yang sangat terbatas.

MINI John Cooper Works GP Inspired Edition dijual dengan harga Rp955.000.000 off the road. Pembelian semua varian MINI melalui diler resmi MINI dilengkapi dengan MINI Service Inclusive, tawarkan perawatan regular tanpa biaya selama lima tahun atau sampai 70.000 km.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga:

Mini Countryman Blackheath Meluncur di Indonesia, Cuma Ada 25 Unit

Mini John Cooper Works GP Diluncurkan di Indonesia, Hanya Dijual 12 Unit Saja

MINI Hopkirk Edition Diluncurkan, Tampilan Kental Nuansa Rally Monte Carlo

“MINI John Cooper Works selalu berada di kelas tersendiri dengan kombinasi unik dari sejarah panjang, eksklusivitas, dan kekuatan mesin yang luar biasa. Terinspirasi oleh gen motorsport MINI, MINI John Cooper Works GP Inspired Edition adalah penghargaan untuk MINI John Cooper Works GP. Mobil ini cuma tersedia dalam 7 unit, dan akan hadirkan keseruan berkendara maksimal,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Cuma Ada 7 Unit, MINI John Cooper Works GP Inspired Edition Siap Jadi Rebutan Orang Indonesia 01

Elemen desain MINI John Cooper Works GP Inspired Edition adalah turunan langsung dari proses pengembangan MINI John Cooper Works GP. Kombinasi kontras dari warna Racing Grey metallic untuk bodi dan Melting Silver metallic untuk atap, serta spoiler belakang John Cooper Works dan tutup spion menghiasi kedua model tersebut.

Aksen sporty terdapat pada scoop kap mesin hitam, gagang pintu hitam, dan tutup bahan bakar hitam, fitur-fitur desain tersebut memperlihatkan kemiripannya dengan MINI John Cooper Works GP.

Hot hatch ini hadir dengan velg 18-inchi lightweight forged wheels in the John Cooper Works Cup Spoke design dan ban runflat. Sebagai penghormatan terhadap MINI JCW GP, tutup hub pada velg tersebut berlogo GP. 

Interior Sporty British Style di Mini John Cooper Works GP

Cuma Ada 7 Unit, MINI John Cooper Works GP Inspired Edition Siap Jadi Rebutan Orang Indonesia 02

Masuk ke kabin MINI JCW GP Inspired Edition ini memiliki aura sporty yang kuat dengan  jok sport John Cooper Works di bagian depan dalam kombinasi Dinamica/leather. Emblem “GP” juga berada di bawah sandaran kepala. Sedangkan lettering "GP Inspired" ditampilkan pada dashboard dan karpet depan hingga belakang.

Setirnya dilapisi Walknappa Leather dengan jahitan merah, dan transmisi 8-Speed Sports Steptronic, paddle-shift di belakang roda kemudi dengan logo "GP" juga dicetak dengan 3D-printing steel.

MINI JCW GP Inspired Edition memiliki banyak fitur premium yang dipasang sebagai standar seperti Park Distance Control di depan dan belakang, dan sound system Harman Kardon 12-speaker. Fitur yang sangat berguna adalah MINI Head-Up Display, menampilkan informasi yang relevan tepat di arah penglihatan pengemudi.

Mesin Gahar Si Hatchback Mungil, Suguhkan Sensasi Berkendara Ala Balap

Cuma Ada 7 Unit, MINI John Cooper Works GP Inspired Edition Siap Jadi Rebutan Orang Indonesia 03

Mesin 2.0 liter, 4 silinder dengan teknologi MINI TwinPower Turbo di MINI John Cooper Works GP Inspired Edition menjadi sumber keseruan berkendara ala gokart. Mesin ini menghasilkan tenaga 231 hp dan torsi maksimum sebesar 320 Nm, membuat catatan akselerasi 0-100 km/jam hanya 6,1 detik dengan kecepatan maksimum 246 km/jam.

Dukungan suspensi adaptif membuat pengemudi tetap merasakan handling terbaik. Karakter suspensinya bisa kita ubah terutama di tempat-tempat dengan banyak tikungan.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

MINI 3-Door GT Edition

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil