window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Cuma Beda Kulitnya, Ini 5 Hal Kenapa Nissan Livina Lebih Baik Dipilih Ketimbang Mitsubishi Xpander

Enda · 31 Jul, 2022 16:30

Kelebihan Nissan Livina

Sama seperti Avanza dan Xenia, Livina merupakan produk kolaborasi antara Mitsubishi dengan Nissan. Dengan begitu tak heran apabila Low MPV 7-seater ini memiliki banyak kesamaan dengan Mitsubishi Xpander.

Meski Nissan Livina dengan Mitsubishi Xpander sekilas terlihat sama, jika dilihat secara detail keduanya memiliki tampilan serta fitur yang sedikit berbeda. Sebagai informasi, untuk harga barunya Livina VL AT yang merupakan tipe terasnya saat ini dibandrol Rp299 juta atau lebih murah Rp8,1 juta dari Xpander Ultimate.

Dibandrol lebih murah dari saudara kembarnya, berikut alasan kenapa Nissan Livina lebih baik dipilih ketimbang Mitsubishi Xpander.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Nissan Livina Bersiap Ekspor ke Filipina, Sudah yang Facelift?

1. Teknologi Modern, Jok Nissan Livina Sudah Dibungkus Kulit Premium

Kelebihan Nissan Livina

Sistem pencahayaan Nissan Livina berhasil disematkan Dual LED Signature with daytime running (DRL)

Terlohat modern, untuk sistem pencahayaannya Nissan Livina telah dilengkapi dengan positioning lamp dan Dual LED Signature with daytime running (DRL) yang dapat memberikan tingkat visibilitas lebih baik.

Tidak hanya itu, pada lampu utamanya mobil ini memiliki relfektor yang terkesan lebih pipih dan menajam ke arah bagian tengah grill. Pada stoplampnya, mobil ini menggunakan teknologi LED dengan bentuk yang menyiratkan pola panah saling berhadapan ketika pedal rem diinjak.

Kelebihan Nissan Livina

Varian teratas Nissan Livina dibungkus dengan material kulit

Melihat bagian dalam, untuk bagian jok, tuas transmisi, lingkaran setir serta bagian dashboardnya Nissan Livina sudah dilapisi material berbahan dasar kulit berkelir hitam. Dengan dibungkus material kulit, interior mobil ini terkesan lebih sporty dan premium.

Kelebihan dan meterial yang dibungkus dengan kulit berwarna hitam ini selain lebih awet tentunya akan sangat mudah dibersihkan apabila terkena noda baik tumpahan makanan atau minuman.

2. Sistem Hiburan Nissan Livina Mendukung Format Apple Carplay dan Android Auto

Kelebihan Nissan Livina

Head unit 7 inci Nissan Livina mendukung konektivitas Apple Carplay dan Android Auto

Mengenai sistem hiburannya, tipe teratas Nissan Livina berhasil disematkan head unit 7 inci layar sentuh dengan 6 speaker yang dapat dikoneksikan dengan smartphone melalui format Apple Carplay dan Android Auto. Dapat menghubungkan smartphone dengan sistem hiburannya secara mudah, berkendara menggunakan mobil ini tentunya akan merasa lebih nyaman karena selalu ditemani oleh fitur hiburan yang lebih mendukung.

Guna memberikan kenyamanan secara lebih, mobil ini juga tersematkan wooden ornament, multimedia switches control on steering wheel & bluetooth hands free phone, serta auto-folding outside mirrors.

Baca juga: Fitur dan Spesifikasi Nissan Livina 2022 Juga Akan Sama dengan New Xpander atau Lebih Lengkap?

3. Fitur Keselamatan Terbilang Komplit

Kelebihan Nissan Livina

Fitur keselamatan Nissan Livina lengkap

Tidak mau kalah dengan saudara kembarnya, untuk fitur keselamatan Nissan Livina terbilang lengkap sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman terhadap penggunananya. Sebagai bentuk perlindungan, mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan berupa dual SRS airbags, struktur RISE body, dan seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISO-FIX child seating fixing bar.

Tak hanya itu, mobil ini juga mendapatkan teknologi ABS+EBD+BA, Traction Control System (TCS), Vehicle Dynamic Control (VDC), Hill Start Assist (HSA), parking sensor serta rear view camera. Sebagai bentuk keamanan, Nissan Livina juga disematkan I-Key+Push Start and Stop Button.

4. Nissan Livina Pakai Mesin Mitsubishi Xpander yang Bertenaga Sekaligus Responsif

Kelebihan Nissan Livina

Mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve Nissan Livina

Seperti yang diketahui, Nissan Livina menggunakan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve 4-silinder segaris berkapasitas 1.499 cc. Di atas kertas, mesin yang dibenamkan secara tranverse berpenggerak roda depan tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 105 PS @6.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 141 Nm @4.000 rpm.

Untuk putaran mesin yang dihasilkan mobil ini memiliki karakter yang responsif pada tarikan bawah dan atasnya sehingga akan lebih disukai oleh para penggunannya.

5. Nissan Livina Mengandalkan Transmisi Otomatis 4-Percepatan yang Lebih Mudah Dalam Perawatan

Kelebihan Nissan Livina

Nissan Livina hadir dengan pilihan transmisi matic konvensional 4-percepatan

Berbeda dengan Mistubishi Xpander yang kini hadir dengan pilihan transmisi CVT, Nissan Livina sendiri masih mengandalkan transmisi otomatis 4-percepatan. Untuk kelebihannya, gearbox matic konvensional yang digunakan selain lebih mudah dalam perawatan, dan memiliki umur panjang, transmisinya kuat saat membawa beban berat.

Tak hanya itu, untuk biaya perawatannya transmisi matic konvensional juga lebih murah karena pemilik tidak perlu menggunakan oli CVT yang harganya mahal. Begitupun saat penggantian pelumas transmisi, jika sedikit terlambat dari batas waktu yang ditentukan tidak terlalu bermasalah.

Oh iya, selain matic konvensional, Nissan Livina juga hadir dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan yang perpindahan giginya terasa ergonomis.

Baca juga: Ini 5 Alasan Mitsubishi Xpander 2022 Lebih Disukai Ketimbang Nissan Livina

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Nissan Livina E MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil