Cuma Dapat Potongan Rp8 Jutaan, Berikut Harga Terbaru Toyota Rush dengan Diskon PPnBM 50% Mulai Bulan Ini!

Enda · 7 Jun, 2021 19:30

Cuma Dapat Potongan Rp8 Jutaan, Berikut Harga Terbaru Toyota Rush dengan Diskon PPnBM 50% Mulai Bulan Ini! 01

Toyota Rush 2021

PT Toyota Astra Motor merupakan salah satu pabrikan otomotif yang produknya paling banyak merasakan relaksasi PPnBM dari pemerintah selama beberapa bulan ke depan. Khususnya untuk kategori kendaraan di bawah 1.500 cc dengan muatan lokal mencapai 70% serta penggerak satu sumbu, terdapat enam model yang berkesempatan mendapat diskon ini, diantaranya; Toyota Rush, Avanza, Yaris, Vios, Sienta, serta Raize.

Bicara mengenai diskon PPnBM 50% tahap kedua yang berlangsung selama Juni-Agustus 2021, sebagai salah satu tulang punggung TAM, Toyota Rush mendapatkan potongan harga dari pemerintah senilai Rp8 jutaan hingga Rp9 jutaan.

Harga Terbaru Toyota Rush dengan Diskon PPnBM Mulai Juni-Agustus 2021 Mendatang

Salah satu diler resmi Toyota terbesar di Indonesia, Auto2000 berhasil mengumumkan harga terbaru Toyota Rush periode Juni-Agustus 2021. Sebagai Low SUV pesaing dari Mitsubishi Xpander Cross yang pertama diluncurkan di akhir 2017, Toyota Rush kini dibandrol Rp252.130.000 sampai dengan Rp272.930.000 on the road Jakarta.

Baca juga: Selisih Rp40 Jutaan, Ini Perbedaan All New Toyota Rush dengan All New Daihatsu Terios

Perbandingan Harga Toyota Rush Sebelum dan Sesudah Diskon PPnBM 50%
Varian Harga Normal Toyota Rush Harga Toyota Rush dengan dikson PPnBM 50%
RUSH 1.5 G M/T LUX Rp260.230.000 Rp252.130.000
RUSH 1.5 G A/T LUX Rp270.230.000 Rp261.730.000
RUSH 1.5 S M/T LUX TRD  Rp271.630.000 Rp263.330.000
RUSH 1.5 S A/T LUX TRD Rp281.630.000   Rp272.930.000

Toyota Rush Menempati Posisi Pertama Sebagai Low SUV Terlaris

Cuma Dapat Potongan Rp8 Jutaan, Berikut Harga Terbaru Toyota Rush dengan Diskon PPnBM 50% Mulai Bulan Ini! 02

Tampilan belakang Toyota Rush TRD Sportivo sebagai trim teratasnya

Kendaraan jenis Low SUV seperti Toyota Rush, lambat laun popularitasnya mulai menggeser kejayaan Low MPV. Hal ini dikarenakan, mobil 7-seater ini dapat membawa barang serta menampung penumpang cukup banyak, serta juga bisa diandalkan dalam melahap berbagai medan berkontur.

Bicara mengenai Low SUV terlaris, selama periode penjualan bulan April 2021 atau dua bulan setelah relaksasi PPnBM nol persen diberlakukan, Toyota Rush kembali berhasil mempertahankan posisi pertama sebagai mobil terlaris di segmennya.

Data tersebut berhasil diperoleh dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) menurut angka penjualan secara wholesales (pabrik ke dealer), Rush sendiri berhasil dikirimkan sebanyak 2.889 unit.

Penjualan Wholesales LSUV 7-Seater Terlaris April 2021
Model Total
1. Toyota Rush 2.889 unit
2. Daihatsu Terios 2.744 unit
3. Mitsubishi Xpander Cross 1.598 unit
4. Suzuki XL7 804 unit
5. DFSK Glory 560 144 unit
6. Honda BR-V 125 unit

Baca juga: Adu Praktis Mitsubishi Xpander Cross vs Toyota Rush, Mana Lebih Cocok untuk Keluarga Tercinta?

Kehebatan Toyota Rush Sehingga Masih Digandrungi Keluarga Indonesia

Cuma Dapat Potongan Rp8 Jutaan, Berikut Harga Terbaru Toyota Rush dengan Diskon PPnBM 50% Mulai Bulan Ini! 03

Toyota Rush pakai mesin 2NR-VE seperti beberapa produk Toyota lainnya

Toyota Rush meraih penjualan yang gemilang dari tahun ke tahun bukan tanpa alasan. Bicara jantung pacu khususunya, mobil ini diketahui menggunakan mesin berkodekan 2NR-VE 4 Cylinder In Line, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i 1.496 cc yang banyak dipakai oleh beberapa lini produk Toyota lainnya dan digadang-gadang memiliki tingkat durabilitas tinggi.

Secara data di atas kertas, mesin yang dibenamkan pada Rush ini mampu merilis tenaga hingga 104 PS @6.000 rpm serta torsi maksimal 136 Nm @4.200 rpm. Putaran mesin yang dihasilkan tadi diatur tingkat percepatannya menggunakan transmisi manual 5-percepatan serta otomatis 4-percepatan. Agar membuat mobil dapat berjalan, putaran mesin yang dihasilkan ditranslasi ke penggerak roda belakang, Rear Wheel Drive (RWD) yang menjadi unggulan LSUV ini.

Fitur Keselamatan dan Unggulan Toyota Rush Terbilang Jempolan

Cuma Dapat Potongan Rp8 Jutaan, Berikut Harga Terbaru Toyota Rush dengan Diskon PPnBM 50% Mulai Bulan Ini! 04

Fitur keselamatan Toyota Rush

Bicara fitur keselamatan, Toyota Rush berhasil disematkan dual SRS Airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA) dan Emergency Brake Signal (EBS).

Untuk memberikan perlindungan yang lebih aman terhadap penggunannya ketika mengalami benturan keras, varian teratasnya mendapat tambahan empat buah airbag di bagian sampingnya yang secara keseluruhan terdapat enam buah kantung udara.

Sebagai pengingat terhadap pengguna sebelum melakukan perjalanan, Rush berhasil mendapatkan indikator penggunaan safety belt bagi pengemudi dan seluruh penumpang. Selain itu, mobil ini mendapat tambahan kamera parkir mundur dan emergency stop/brake signal.

Cuma Dapat Potongan Rp8 Jutaan, Berikut Harga Terbaru Toyota Rush dengan Diskon PPnBM 50% Mulai Bulan Ini! 05

Tampilan dashboard Toyota Rush terbaru

Toyota Rush kini mendapatkan tampilan dashboard yang lebih landai dan lapang. Pada Head unitnya mobil ini sudah mendukung koneksi internet yang bisa mengakses weblink dan sudah mendukung navigasi Waze.

Menyinggung sistem infotaimentnya, Rush menggunakan 8 surround sound speakers. Di baris kedua, penumpang mobil ini mendapatkan headrest di tengah guna meningkatkan kenyamanan penumpang serta meminimalisir cedera ketika terjadinya benturan dari arah depan.

Kapasitas Ruang Toyota Rush Terasa Cukup Lega

Cuma Dapat Potongan Rp8 Jutaan, Berikut Harga Terbaru Toyota Rush dengan Diskon PPnBM 50% Mulai Bulan Ini! 06

Ruang kabin Toyota Rush

Memiliki panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.706 mm serta jarak antara kabin luar dengan permukaan aspal setinggi 220 mm, membuat Rush memiliki bagasi lebih panjang 450 mm dari generasi sebelumnya.

Perlu kalian ingat, LSUV Toyota ini juga mampu dimuati dua buah koper besar. Jika ingin membawa barang lebih banyak, kalian juga bisa melipat jok baris ketiganya. Sebagai informasi, kompartemen Rush terbilang banyak, khususnya tempat untuk tempat botol air minum.

Pada baris depannya di bawah pengaturan AC terdapat laci kecil yang bisa dimanfaatkan untuk meletakkan smartphone ataupun benda kecil lainnya. Masih di konsol tengah, juga tersedia cup holder.

Cuma Dapat Potongan Rp8 Jutaan, Berikut Harga Terbaru Toyota Rush dengan Diskon PPnBM 50% Mulai Bulan Ini! 07

Kompartemen tempat penyimpanan barang Toyota Rush baris kedua

Beranjak ke baris kedua, di sisi pintu kiri dan kanan terdapat dua cup holder dan sedikit tempat penyimpanan. Pada konsol tengah yang menyambung dari baris depan, juga tersedia satu cup holder. Sedangkan di baris ketiga terdapat cup holder dan tempat penyimpanan berukuran kecil di setiap sisi bangku.

Baca juga: Keunggulan SUV 7 Penumpang di Toyota Rush 2021 dan Daihatsu Terios Bikin Masyarakat Berpaling Dari Avanza?

 

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Rush 1.5 G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru