window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Cuma di Sulawesi Utara, Angsuran Mobil Daihatsu Bisa 8 Tahun Buat PNS!

Adit · 23 Jun, 2022 06:57

Cuma di Sulawesi Utara, Angsuran Mobil Daihatsu Bisa 8 Tahun Buat PNS! 01

  • PNS di Sulawesi Utara bisa dapat angsuran mobil Daihatsu pakai promo khusus
  • Cicilannya bisa panjang hingga 8 tahun kredit
  • PNS menjadi kontributor pasar kedua di Sulawesi Utara

Penjualan mobil Daihatsu di Sulawesi Utara rupanya tergolong masif. Bahkan sampai bisa melampaui Toyota secara market share dan torehan penjualan selama periode 5 tahun terakhir. Konsumen PNS (Pegawai Negeri Sipil) pun disebut-sebut ikut menjadi kontributor utama sebagai loyalis Daihatsu. 

Hal ini disampaikan Kepala Wilayah Indonesia Bagian Timur PT Astra Internasional-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Tulus Pambudi. Jelasnya, golongan pembeli tersebut kepincut dengan program khusus yang ditawarkan. Tak kira-kira, angsuran mobil Daihatsu bisa panjang hingga 8 tahun, sehingga cicilannya bisa rendah.

Cuma di Sulawesi Utara, Angsuran Mobil Daihatsu Bisa 8 Tahun Buat PNS! 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca Juga: Penjualan di Mei 2022 Jeblok, Daihatsu Xenia Kurang Diminati dibanding Avanza?

"Presentase pembelian PNS itu di angka 12 sampai 15 persen di Sulawesi Utara. Misalnya di cabang saya 100 unit sebulan, itu 12-15 persen masih PNS, lebih banyak wiraswasta, BUMN, dan karyawan 35 persen, lalu TNI Polri 7-8 persen, dan profesi yang kaitannya dengan keagamaan 9 persen," ungkapnya saat ditemui di Tomohon, Rabu (22/6). 

@autofun.indonesia Budget Rp100 juta, Baiknya Jadi Mobil Bekas Apa? #tipsmobil #reviewmobil #autofact #mobiltua #mobilseken ♬ original sound - AutoFun Indonesia

Baca Juga: Satu Jantung Pacu, Ini Perbedaan Konsumsi BBM Toyota Avanza 2022 vs Daihatsu Xenia 2022

Kenapa PNS Dibuat Promo Khusus?

Lalu kenapa PNS dibuatkan prgram khusus angsuran mobil Daihatsu? Tulus menjawabnya mudah. Karena konsumen tersebut telah memiliki pendapatan yang tetap. Secara syarat pengajuan pembiayaan ke leasing pun akan mudah disetujui. Hanya saja syaratnya harus benar-benar PNS yang memiliki surat keputusan pengangkatan. 

"Kami buatkan promo khusus karena waktu awal itu pembelian dari para PNS ini continue dari bulan ke bulan ada terus. Ini mernurut saya segmen yang perlu dipertahankan sehingga dibuatkan paket khusus, tidak perlu waktu survei lama, asal tidak ada SLIK atau BI checking. Relatif di leasing kalau PNS di sini tidak ada masalah," tambahnya. 

Cuma di Sulawesi Utara, Angsuran Mobil Daihatsu Bisa 8 Tahun Buat PNS! 01

Paket angsuran mobil Daihatsu khusus PNS ini sudah berjalan 2 tahun. Terbaru, ada kemudahan kepemilikan lewat balon payment dengan total angsuran selama 8 tahun kredit. Tulus menjelaskan, ini menjadi daya tarik karena lebih mudah angsurannya. 

"Kemudian ada subsidi bunga yang kerja sama dengan leasing. Lalu ada uang muka ringan 15-20 persen, tetapi yang terjadi PNS itu yang mukanya sampai 30 persen rata-rata. Mereka takut karena pendapatannya segitu saja, beda dengan wiraswasta yang kebanyakan 15-20 persen uang mukanya," timpalnya. 

Cuma di Sulawesi Utara, Angsuran Mobil Daihatsu Bisa 8 Tahun Buat PNS! 02

Penasaran dengan model yang paling laris? Rupanya mobil LCGC (Low Cost Green Car) Daihatsu Sigra yang paling banyak terserap pasar. Itu pun lagi-lagi kebanyakan tipe tertinggi lantaran masyarakat di sana mementingkan penampilan. 

"Kalau golongannya sudah tinggi itu pilih Daihatsu Xenia, Rocky, kemudian Terios. Tapi paling banyak ambil tipe R karena dari segi model sudah nggak perlu ada tambahan lagi tinggal pakai saja," jelasnya. Wah, kalo di tempat lain angsuran mobil Daihatsu gimana ya?

Baca Juga: Test Drive All New Daihatsu Xenia 2022, FWD yang Melebihi Ekspektasi

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Sigra 1.0 D MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil