window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Daihatsu Ayla 2023 Akan Mirip Kembarannya di Malaysia?

Herdi · 31 Jan, 2023 20:04

Daihatsu Ayla 2023 Akan Mirip Kembarannya di Malaysia? 01

Daihatsu Ayla dikenal memiliki kembaran Toyota Agya. Namun perlu diketahui, selain Agya, Daihatsu Ayla juga punya kembaran lainnya yaitu Perodua Axia yang dipasarkan di Malaysia. 

Hanya saja, meski satu basis, ada berbagai strategi Daihatsu dan Perodua dibuat berbeda. Bahkan di negeri jiran, Perodua Axia sudah berani memberikan informasi model terbaru. Hal ini terlihat dari sebuah teaser video yang diunggah akun resmi Perodua di Instagram.

Perodua X Concept

Perodua X Concept

Dalam video berdurasi sangat pendek, sekilas terlihat hanya bagian lampu depan yang terlihat ada lampu LED. Tak lupa di video tersebut dituliskan 'All New Axia'. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Menariknya, meski belum resmi meluncur, namun perusahaan otomotif asal Malaysia mereka telah membuka keran pemesanan saat ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Perodua (@perodua)

Baca juga: Daihatsu Ayla 2023 Terungkap Sebelum Peluncuran Resmi, Fiturnya Tambah Banyak

Daihatsu Ayla 2023 untuk Indonesia Kapan?

Sinyal kehadiran Perodua Axia bisa menjadi rencana Daihatsu untuk pasar Indonesia, mengingat keduanya memiliki basis platform yang sama. Nah, adanya kabar dari negeri jiran, AutoFun mengkonfirmasi langsung kepada pihak Daihatsu, kapan Daihatsu Ayla 2023 akan mengikuti jejak Axia.

"Untuk isu tentang Ayla model baru ini mohon maaf belum dapat disampaikan infonya. Seperti biasa nanti pada waktu nya akan diberi informasinya secara detail," kata Marketing & CR Relations Division Head PT Astra International Daihatsu-Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, dalam pesan tertulisnya. 

Daihatsu Ayla 2023 Akan Mirip Kembarannya di Malaysia? 01

Ya, Hendyaradi masih merahasiakan perihal Daihatsu Ayla 2023. Beberapa pertanyaan mengenai kehadiran model baru mobil yang masuk segmen Low Cost Green Car (LCGC) ini pun enggan ia jawab.

Baca juga: Intip Penjualan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Menjelang Peluncuran Generasi Barunya

10 Tahun Daihatsu Ayla dan Toyota Agya Harus Berubah

Meski pihak Daihatsu masih malu-malu membagikan informasi soal Daihatsu Ayla terbaru, namun tentu saja di tahun 2023 perusahaan asal Jepang tersebut harus melakukan gebrakan. Mengingat Ayla belum mengalami perubahan secara menyeluruh sejak kehadirannya pada tahun 2013.

Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla saat pertama kali dirilis tahun 2013

Nah, dengan adanya bocoran teaser Perodua Axia yang berencana diluncurkan tahun ini, maka hal tersebut sepertinya akan dijadikan momentum bagi Daihatsu Indonesia untuk menghadirkan All New Ayla.

Kendati Daihatsu masih enggan membeberkan bocoran Daihatsu Ayla terbaru, namun beredar kabar bahwa mobil dengan dimensi mungil tersebut akan menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Daihatsu Ayla facelift pada tahun 2017

Daihatsu Ayla facelift pada tahun 2017 

Platform DNGA sendiri sudah digunakan pada Daihatsu Rocky, dimana basis platform ini memiliki keunggulan seperti rangka lebih ringan namun sekaligus kokoh. Nah, jika rangka jadi ringan, hal ini berimbas pada efisiensi bahan bakar. 

Belum lagi, dengan platform DNGA, maka mobil-mobil yang didesain Daihatsu akan ditambah berbagai teknologi modern dengan fitur menarik dan canggih. Hal yang perlu diketahui jika menggunakan platform DNGA, yaitu waktu yang lebih cepat dalam pengembangan atau perubahan desainnya, namun harganya masih terjangkau.

Baca juga: Kilas Balik Perjalanan Daihatsu Ayla dan Toyota Agya, LCGC yang Harganya Sempat Rp80 Jutaan

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Ayla 1.0L 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil