window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Daihatsu Ayla 2023 Terungkap Sebelum Peluncuran Resmi, Fiturnya Tambah Banyak

Indra Fathan · 31 Jan, 2023 10:32

Daihatsu Ayla 2023 Terungkap Sebelum Peluncuran Resmi, Fiturnya Tambah Banyak 01

  • Perodua resmi merilis teaser Axia generasi terbaru.
  • Memakai platform DNGA dan transmisi D-CVT.
  • Calon Daihatsu Ayla dan Toyota Agya generasi terbaru.

Nampaknya kemunculan dari duo LCGC Toyota Agya 2023 dan Daihatsu Ayla 2023 sudah semakin dekat. Hal ini ditandai oleh saudaranya dari Malaysia yaitu Perodua Axia yang juga akan berganti model pada tahun ini.

Dan dihari terakhir Januari 2023, Perodua secara resmi merilis teaser Axia generasi terbaru. Bahkan pengumuman ini sekaligus menandakan bahwa pemesanan city car tersebut resmi dibuka untuk konsumen Malaysia.

Daihatsu Ayla 2023 Terungkap Sebelum Peluncuran Resmi, Fiturnya Tambah Banyak 02

Diperlihatkan lampu depannya

Sederetan fitur andalan akan disematkan pada kembaran Agya-Ayla versi Negeri Jiran ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Tiru Brio RS, Daihatsu Ayla dan Toyota Agya 2023 Bakal Punya Varian Non LCGC?

Daihatsu Ayla 2023 Berubah Fisik

Teaser yang dirilis Selasa (31/01/2022) itu menampilkan sedikit wajah eksterior Axia terbarunya. Terlihat saudara kembar Ayla itu mengalami perubahan fisik yang cukup signifikan.

Daihatsu Ayla 2023 Terungkap Sebelum Peluncuran Resmi, Fiturnya Tambah Banyak 01

Teaser facia depan

Lampu depannya kini sudah mengadopsi teknologi LED multireflektor, menggantikan jenis proyektor pada model sebelumnya. Ditambah dengan DRL yang terpasang di bawah lampu utamanya. Sepintas mirip kepunyaan Xenia-Avanza terbaru.

Kalau diperhatikan, desain gril Axia memiliki garis lurus yang terlihat menyatu dengan panel lampu utamanya. Sementara desain bemper depan dan foglamp malah mirip Daihatsu Rocky.

Informasi lain juga menyebut kalau semua tipe Axia generasi terbaru memiliki ukuran pelek tak terlalu besar yakni 14 inci dengan finishing single tone yang desainnya ikut berubah.

Baca juga: Intip Penjualan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Menjelang Peluncuran Generasi Barunya

Panel Instrumen Juga Mirip Daihatsu Rocky

Daihatsu Ayla 2023 Terungkap Sebelum Peluncuran Resmi, Fiturnya Tambah Banyak 02

Beralih ke bagian interior, Axia terbaru bakal punya dua fitur yang sudah dimiliki oleh Perodua Ativa, Toyota Raize, serta Daihatsu Rocky. Fitur-fitur yang dimaksud adalah panel instrumen digital berukuran 7 inci dan head unit touchscreen 9 inci yang hanya tersedia di tipe tertinggi Axia.

Meski tidak seeksplisit eksteriornya, namun jika melihat foto-foto fitur di interiornya, kemungkinan besar desain dasbor Axia terbaru akan mirip dengan Raize-Rocky. Joknya sudah berbahan semi-leather dengan headrest terpisah yang memberi kenyamanan bagi penggunanya.

Baca juga: Update Daftar Mobil Terlaris di Indonesia Sepanjang 2022, Honda Brio Kembali Kalahkan Toyota Avanza

Tetap Pakai Mesin yang Sama

Daihatsu Ayla 2023 Terungkap Sebelum Peluncuran Resmi, Fiturnya Tambah Banyak 03

Soal mesin, Perodua masih mempertahankan mesin 1.000 cc non-turbo berkode 1KR-VE yang dikabarkan sudah mendapat penyempurnaan teknis. Untuk model terbaru ini, Axia terbaru hanya tersedia dalam opsi transmisi otomatis berjenis D-CVT pada semua tipenya.

Perodua mengklaim city car ini bisa meraih konsumsi BBM yang sangaf cemerlang yakni 27,4 km/liter,raihan ini dikombinasikan dengan fitur idling stop system. Ingin performa lebih maksimal? Tersedia juga tombol Power Mode yang ada di area setir.

Urusan fitur keselamatan, Perodua juga menyematkan enam airbags pada Axia tipe tertinggi, sementara tipe lainnya mesti puas dengan dua buah airbag. Khusus tipe tertinggi pula, Axia terbaru juga memiliki Perodua Smart Drive Assist atau PSDA. Sejenis fitur Advanced Safety Assist (ASA) yang saat ini ada di Rocky atau Xenia versi Indonesia.

Daihatsu Ayla 2023 Terungkap Sebelum Peluncuran Resmi, Fiturnya Tambah Banyak 04

Rekaan wujud utuhnya

Dalam kacamata Perodua, PSDA terdiri dari fitur Pre-Collision Warning, Pre-Collision System, Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control, Blind Spot Monitoring, dan Rear Cross Traffic Alert. Sedangkan ABS+EBD+BA, VSC, dan HSA sudah jadi fitur standar di versi terbaru ini.

Axia terbaru memiliki tipe G, X, SE, dan AV, serta tersedia lima warna yakni putih, merah, abu-abu, silver, dan biru. Paling tidak, info dari Perodua in sudah memberi bayangan seperti apa wujud dan fitur-fitur yang akan dimiliki Toyota Agya 2023  dan Daihatsu Ayla 2023 yang juga akan hadir dalam wujud generasi terbaru.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Daihatsu Ayla 1.0L 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil