Daihatsu Gran Max di Malaysia Sudah Pakai Mesin Terbaru. Berapa Lama Indonesia Akan Menunggu?

Indra Fathan · 19 Mar, 2021 12:00

Daihatsu Gran Max di Malaysia Sudah Pakai Mesin Terbaru. Berapa Lama Indonesia Akan Menunggu? 01

Setelah Jepang, giliran Malaysia yang mendapatkan update mesin terbaru di Daihatsu GranMax. Sekilas, mobil buatan Astra Daihatsu Motor Indonesia ini tidak mengalami ubahan di bagian eksterior, namun lebih banyak di mesin dan sedikit di interiornya.

Baik versi pick up dan panel van sama-sama menggunakan mesin 1.500 cc terbaru berkode 2NR-VE berteknologi Dual VVT-i. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 97 hp dan torsi 134 Nm.

Daihatsu Gran Max di Malaysia Sudah Pakai Mesin Terbaru. Berapa Lama Indonesia Akan Menunggu? 02

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Gran Max yang dijual di negeri jiran ini tidak hanya menyediakan transmisi 5-speed manual, namun juga transmisi 4-speed otomatis yang hanya tersedia di tipe panel van alias blind van. Dikutip dari Paultan.org, mesin baru ini juga memenuhi standar Euro 4 serta diklaim berhasil meraih konsumsi BBM yang cukup irit yakni 13,5 km/l untuk tipe panel van AT.

Daihatsu Gran Max di Malaysia Sudah Pakai Mesin Terbaru. Berapa Lama Indonesia Akan Menunggu? 01

Tidak hanya mesin, Gran Max versi Malaysia juga mendapatkan revisi pada desain dasbor seperti di Jepang. Ubahan tersebut seperti adanya laci terbuka, dua buah cupholder, dan penyegaran di panel instrumennya.

Mobil ini juga memperhatikan aspek keselamatan dengan adanya dual airbag, anti-lock braking system (ABS), vehicle stability control (VSC), emergency stop signal (ESS), dan sensor parkir.

Daihatsu Gran Max di Malaysia Sudah Pakai Mesin Terbaru. Berapa Lama Indonesia Akan Menunggu? 02

Bicara soal kemampuan daya angkutnya, GranMax pick up dapat memuat barang dengan berat maksimal 800 kg sedangkan panel van sedikit lebih ringan jadi 750 kg. Dek pick up mobil ini memiliki panjang 2.480 mm dan tinggi dindingnya 360 mm serta dilengkapi 20 kait tali untuk mengamankan barang bawaan. Sedangkan pada panel van, panjang ruang kargonya mencapai 2.075 mm dengan pintu geser di kedua sisi dan pintu belakang yang dapat dibuka lebar.

Dengan kelengkapan yang dimiliki mobil ini membuat harganya jika dikonversikan ke mata uang rupiah akan terlihat cukup mahal dibandingkan versi Indonesia, yaitu 73.164 ringgit atau sekitar 256 jutaan rupiah.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Daihatsu Gran Max PU 1.3 STD

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru