window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Daihatsu Rocky s-Smart Hybrid Manggung di GIIAS 2022, Sinyal ADM Segera Dijual di Indonesia?

Enda · 17 Agu, 2022 08:30

Daihatsu Rocky e-Smart Hybrid

Selain Ayla EV, pada GIIAS 2022 kali ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) turut memperkenalkan Daihatsu Rocky e-Smart Hybrid sebagai kendaraan elektrifikasinya. Menempati booth di Hall 5 Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan mulai 11-21 Agustus 2022, Rocky Hybrid sebelumnya sudah lebih dulu dikenalkan di Malaysia.

Daihatsu Rocky e-Smart Hybrid

Tampilan depan Daihatsu Rocky e-Smart Hybrid

Terlihat sama dengan Rocky versi mesin bensin konvensional, jika dilihat lebih dekat model Hyrbid-nya ternyata memiliki sejumlah perbedaan. Seperti yang terlihat di bagian fascianya pada emblem logo mendapatkan aksen biru. Selain itu di bagian kisi-kisi ujung bumpernya juga dilengkapi dengan sensor parkir. 

Begitupun pada sisi samping, sebagai ikoniknya Rocky Hybrid dilengkapi emblem Smart Hybrid di atas fender roda depan, dan untuk belakangnya mobil ini sudah tersematkan deffoger. Selain itu, logo Daihatsu dengan latar biru juga tersematkan di bawah garnish serta emblem e-Smart Hybid di pintu bagasinya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Daihatsu Luncurkan New Rocky ADS Refreshment, Pakai Aksen Hitam Harga Tetap

Daihatsu Rocky e-Smart Hybrid

Tampilan belakang Daihatsu Rocky e-Smart Hybrid

Sri Agung Handayani, Marketing Director, dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengindikasikan bahwa untuk kehadiran Daihatsu Rocky e-Smart Hybrid di Indonesia untuk melihat animo masyarakat.

“Rocky Hybrid sebagai konsep series hybrid kita dan kali ini kita menjelaskan dari e-Smart Hybrid. Kita belum pasarkan, kami masih menganalisa dan ingin secepatnya tapi kita harus melihat dari segala hal baik dari sales maupun aftersales,” ujar perempuan dengan sapaan Agung ini.

Baca juga: Memasuki Era Elektrifikasi, Daihatsu Pamerkan Konsep Ayla EV dan Rocky Hybrid

Konsumsi BBM Daihatsu Rocky e-Smart Hybrid Tembus di Atas 25 Km/Liter

Daihatsu Rocky e-Smart Hybrid

Mesin 1.2L WA-VEX Daihatsu Rocky e-Smart Hybrid

Daihatsu Rocky e-Smart Hybrid yang dipajang di GIIAS 2022 didatangkan langsung dari Jepang. Di negara asalnya, Rocky dengan teknologi elektrifikasi tersebut berhasil diluncurkan pada November 2021.

Untuk jantung pacunya Daihatsu Rocky e-Smart Hybrid dibekali mesin 1.200 cc WA-VEX 3 silinder dengan 12 katup berteknologi DOHC yang dipadukan motor listrik tunggal. Di atas kertas menghasilkan tenaga 82 PS torsi 105 Nm sebagai generator yang memberi daya ke motor listrik bertenaga 106 PS torsi 170 Nm.

Berdasarkan pengujian yang pernah dilakukan oleh salah satu media Jepang, menggunakan mode WLTC (World harmonised Light vehicle Test Cycles), untuk konsumsi BBM-nya Rocky e-Smart Hybrid sanggup menempuh jarak 28 km/liter. Sebagai informasi, konsumsi BBM Rocky 1.2L NA tembus 20,7 km/liter. Itu artinya versi hybrid lebih irit 7,3 km/liter.

Perlu diketahui Daihatsu Rocky e-Smart Hybrid memiliki teknologi mirip Nissan e-Power, yakni Smart Pedal. Dengan adanya teknologi ini saat pengemudi melakukan deselerasi, secara otomatis beterai mendapatkan pasokan listrik.

Baca juga: Update Recall Fender Apron Daihatsu Rocky, Pemilik Antusias Datangi Bengkel Resmi

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia