window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Daihatsu Rocky Ternyata Bisa Diajak Offroad, Cuma Modifikasi Bagian Ini

Prasetyo · 26 Agu, 2021 17:03

Daihatsu Rocky Ternyata Bisa Diajak Offroad, Cuma Modifikasi Bagian Ini 01

Daihatsu Rocky menjadi model yang cukup fenomenal beberapa bulan belakangan. Dengan dimensi yang compact tapi punya fleksibilitas berkendara yang baik, tak heran banyak yang kepincut dengan mobil SUV mungil ini. Apalagi dibanding saudara kembarnya, Toyota Raize, Rocky ditawarkan dengan harga lebih terjangkau.

Dan sebagai mobil jenis SUV, Daihatsu Rocky sebenarnya punya potensi untuk dijadikan mobil yang melintas di jalan berkontur kasar. Walau tentunya jika masih dalam keadaan standar, hanya offroad ringan yang dapat ditaklukkan oleh kendaraan tersebut.

Daihatsu Rocky 2021

Di Indonesia Rocky hadir dengan pilihan mesin 1.0 Turbo dan 1.2-liter

Coba deh sesekali Anda berpetualang ke kawasan dengan rute menantang menggunakan Rocky. Misalnya yang dilakukan oleh satu pengguna mobil ini melalui akun media sosial Instagram @kingjarocky.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga : Inspirasi Modifikasi Digital Toyota Raize Daihatsu Rocky, Pilih Off Road atau Racing Look?

Daihatsu Rocky Dipakai Adventure

Daihatsu Rocky Modifikasi Offroad -1

Enteng melibas jalanan bersalju (foto: Instagram)

Melalui akun pribadinya, pemilik Rocky yang berdomisili di Jepang itu membagikan pengalamannya berpetualang bersama kendaraan tersebut. Ia membeli unit Low SUV ini sekitar setahun yang lalu, namun sejumlah medan-medan menantang telah ia jalani dengan kendaraannya.

Daihatsu Rocky Modifikasi Offroad -2

Pakai ban AT

Mulai dari jalan-jalan ke pantai, naik ke perbukitan, melintas di jalan tertutup salju, sampai menaiki beberapa tumpukan batu. Bahkan semua itu ia lakukan dalam kondisi mobil yang tidak dimodifikasi secara ekstrim.

Cuma Modifikasi Daihatsu Rocky di Bagian Kaki-kaki

Daihatsu Rocky Modifikasi Offroad -4

Pakai per Tanabe (foto: Instagram)

Dalam salah satu unggahannya, pemilik mobil ini menceritakan jika modifikasi Daihatsu Rocky tersebut hanya dilakukan disektor kaki-kaki. Misalnya velg yang diganti produk aftermarket diameter 16 inci, lantas dibalut ban BF Goodrich jenis All-Terrain (AT).

Daihatsu Rocky Modifikasi Offroad -5

Mobil jadi lebih jangkung (foto: Instagram)

Langkah ini tentu bisa memberikan traksi lebih baik pada saat mobil harus melintasi medan offroad. Apalagi si pemilik juga mengganti per dari produk Tanabe. Ini membuat mobil sekarang sedikit lebih tinggi.

Baca juga : Tampilannya Sih Biasa Aja, Tapi Modifikasi Suzuki SX4 S-Cross Ini Punya Tenaga 200 Hp

Daihatsu Rocky Tipe 4WD

Daihatsu Rocky Modifikasi Offroad -3

Rocky di Jepang pakai 4WD

Dengan ubahan yang terbilang minim itu, pemilik Rocky ini pun memperlihatkan jika ia bisa dengan mulus naik dan turun dari anak tangga. Kemudian ia juga bisa mengatasi pada saat ban belakang sedikit terjebak di pasir pantai.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ja (@kingjarocky)

Sebenarnya kondisi ini ditunjang juga berkat unit Rocky itu adalah bersistem penggerak 4 Wheel Drive. Di Jepang Daihatsu memang memasarkan Rocky dalam varian 4WD, beda dengan di Indonesia dimana baik Rocky maupun Raize hanya tersedia dengan sistem penggerak roda depan (FWD).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ja (@kingjarocky)

Terlepas dari modelnya yang beda dengan di Indonesia, Daihatsu Rocky modifikasi offroad ini bisa jadi referensi nih buat yang mau tampilan ALTO.

Baca juga : Campervan Naik Daun Buat Piknik 'Jaga Jarak', Daihatsu Granmax Hingga Toyota Alphard Dipakai Modifikasi

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil