window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Daihatsu Sambut Baik Tantangan Dari Low MPV Baru Hyundai Stargazer

Adit · 24 Jun, 2022 17:30

Daihatsu Sambut Baik Tantangan Dari Low MPV Baru Hyundai Stargazer 01

Bocoran bentuk Low MPV Hyundai Stargazer.
  • Belum resmi meluncur, Hyundai Stargazer sudah direspons Daihatsu
  • Hyundai Stargazer akan mengisi segmen yang serupa Daihatsu Xenia
  • Hyundai saat ini tengah masif merilis potongan bocoran Stargazer

Pemain di segmen Low MPV akan bertambah baru lewat model Hyundai Stargazer. Sebelum peluncurannya tiba, pabrikan semakin gencar memberikan kisi-kisi bocoran yang meningkatkan rasa keingintahuan masyarakat. Hal ini pun juga mendapat respons dari Daihatsu Indonesia. 

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso menyambut positif pabrikan asal Korea Selatan itu, yang juga akan bermain di kelas yang telah diisi oleh Daihatsu Xenia

Daihatsu Sambut Baik Tantangan Dari Low MPV Baru Hyundai Stargazer 02

Tampak belakang Daihatsu Xenia 2022.

Baca Juga: Toyota Minggir Dulu, Kok Bisa Daihatsu Jadi Merek Mobil Terlaris di Sulawesi Utara?

"Konsumen jadi punya pilihan ya, kami sih menyambut baik saja. Pasar otomotif Indonesia akan membesar. Pasti konsumen akan memilih dan melihat sesuai dengan kebutuhannya," terang Hendrayadi saat ditemui di Tomohon, Manado beberapa waktu lalu di rangkaian Media Test Drive Daihatsu Sirion 2022. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tambahnya, persaingan akan selalu ada. Namun Daihatsu dijelaskan olehnya, tetap percaya diri bahwa brand tersebut telah terpatri baik di benak masyarak Indonesia. Sehingga katanya, Daihatsu Xenia yang menjadi andalan di segmen tersebut akan tetap menjadi pilihan. 

@autofun.indonesia Indikasi Mobil Bekas Tabrakan #reviewmobil #tipsmobil #mobilseken #autofact ♬ Remember Summer Days - 杏里

"Kami yakni yang namanya Daihatsu itu sudah punya brand yang sangat kuat di Indonesia. Punya pasar yang kuat. Kalau ditanya kami masih yakin atau tidak (soal persaingan Hyundai Stargazer dengan Daihatsu Xenia), ya kami masih yakin," tambahnya. 

Baca Juga: Gara-gara Fitur Ini Konsumsi BBM Daihatsu Sirion 2022 Jadi Lebih Irit

Bocoran Terkini Hyundai Stargazer 2022

Sebelumnya Hyundai masif membeberkan potongan gambar penggoda Stargazer. Di mulai dari tampang depannya dulu yang memiliki paras serupa Hyundai Staria yang punya rona lampu LED garis horizontal. Di bawahnya terdapat layer lampu utama dan juga sein. Secara umum bentuk depannya futuristik. 

Daihatsu Sambut Baik Tantangan Dari Low MPV Baru Hyundai Stargazer 01

Fascia Hyundai Stargazer 2022 mirip Hyundai Staria.

Pun dari samping, serupa Hyundai Staria dalam versi ringkas. Siluet garis dan pola bentuknya hampir sama. Berbeda dari Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, atau Suzuki Ertiga yang masih ada tarikan garis mengotak nan tegas. Yang satu ini serba mengurva. 

Terbaru, pabrikan merilis teaser lagi interior Hyundai Stargazer. Desain dashboard-nya punya head unit model floating dan memanjang sampai sisi pengemudi. Secara umum, desain dashboard membentuk pola horizontal agar membuat kesan yang lapang. Tampak ada pula iluminasi lampu di kabinnya. 

Daihatsu Sambut Baik Tantangan Dari Low MPV Baru Hyundai Stargazer 02

Bocoran interior Hyundai Stargazer 2022.

Menarik dinantikan lawan baru Daihatsu Xenia dan kawan kawan ini. Sesuai penuturan Hendrayadi, pilihan akan semakin banyak dan yang diuntungkan adalah konsumen. Dari sisi bisnis, pasar akan berkembang. Tinggal strategi masing-masing pabrikan untuk merebut hati konsumen. 

Hyundai Stargazer digadang-gadang akan melakoni debutnya di Indonesia di pameran GIIAS 2022 yang akan diselenggarakan pada Agustus mendatang. Indonesia menjadi panggung utama mobil ini karena segmen Low MPV merupakan pasar terbesar, meskipun mulai tergerus oleh SUV karena banyaknya model baru dan pergeseran tren. 

Baca Juga: Bocoran Layout Kabin Hyundai Stargazer, Calon MPV yang Luas Dan Praktis

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Hyundai Stargazer Trend IVT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil