Daihatsu Sigra Bisa Dibeli Pakai DP Rp4 Jutaan, Berapa Cicilannya?

Adit · 4 Nov, 2021 16:06

Daihatsu Sigra Bisa Dibeli Pakai DP Rp4 Jutaan, Berapa Cicilannya? 01

Kabar menarik bagi Anda yang tengah berencana membeli mobil baru Daihatsu Sigra. Satu diler di kawasan Jabodetabek ternyata ada yang memberikan program khusus kepemilikan salah satu mobil yang termasuk segmen Low Cost Green Car (LCGC) itu. 

Programnya merupakan uang muka rendah. "Jadi calon pembeli cuma harus menyiapkan uang muka (DP) Rp4 jutaan untuk bisa membawa pulang mobil 7 penumpang itu," demikian ungkap Steve, satu tenaga penjual Daihatsu di Pamulang, Tangerang Selatan. 

Daihatsu Sigra Bisa Dibeli Pakai DP Rp4 Jutaan, Berapa Cicilannya? 02

Daihatsu Sigra tipe D adalah MPV termurah saat ini di Indonesia

Baca Juga: Jadi MPV 7 Penumpang Termurah, Daihatsu Sigra Tipe D 2021 Sangat Layak Dimiliki

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

"DP (down payment) Daihatsu Sigra khusus tipe D manual 1.000 cc Rp 4,2 juta. Syaratnya KTP Tangerang ya dan harga OTR (on the road) di sini Rp 126,150 juta," lanjut dia saat berbincang dengan AutoFun Indonesia beberapa waktu lalu. 

Adapun cicilannya sebesar Rp3,030 juta untuk tenor selama 60 bulan atau 5 tahun. Steve menjelaskan, selain syarat KTP Tangerang, pembeli juga harus sebagai pegawai tetap suatu perusahaan, dan memiliki rumah atas nama pribadi atau orang tua. 

Daihatsu Sigra Bisa Dibeli Pakai DP Rp4 Jutaan, Berapa Cicilannya? 01

Tampilan belakang Daihatsu Sigra tipe D.

Fitur Apa Saja yang Dimiliki Daihatsu Sigra Tipe D Manual 1.000 Cc?

Bagi yang masih asing, Daihatsu Sigra tipe D manual 1.000 cc merupakan varian terendah. Juga merupakan MPV 7 penumpang termurah di Indonesia. Ya walaupun harganya terjangkau, mobil ini punya beberapa keunggulan, utamanya jika orientasi penggunaannya karena utilitas. 

Misalnya perawatan yang mudah dan murah, konsumsi bahan bakarnya irit, juga fleksibel. Bisa sebagai angkut penumpang umpama dijadikan armada taksi online, juga dapat diandalkan bawa barang banyak dengan melipat jok paling belakang. Ya namanya juga multi purpose vehicle alias MPV.

Daihatsu Sigra Bisa Dibeli Pakai DP Rp4 Jutaan, Berapa Cicilannya? 02

Fitur dan kelengkapan Daihatsu Sigra tipe D

Oke secara tampilan Daihatsu Sigra varian ini nggak begitu neko-neko. Secara keseluruhan punya tampang seperti Sigra terbaru pada umumnya. Hanya saja pencahayaannya masih halogen biasa, juga minus lampu kabut. Buat yang suka mobil simpel dan minimalis, rasanya cocok sih menimang tipe ini. 

Kemudian kaki-kakinya ditunjang oleh pelek kaleng 13 inci. Lagi-lagi bakalan sesuai sama tren sekarang, yang mana banyak orang lebih menyukai mobil 'bersepatu' pelek kaleng. Oh iya tak lupa untuk spionnya model pengaturan manual, tapi sudah dicover sewarna bodi. 

Daihatsu Sigra Bisa Dibeli Pakai DP Rp4 Jutaan, Berapa Cicilannya? 03

Interior dan dashboard Daihatsu Sigra tipe D 1.000 cc manual.

Baca Juga: Konsumsi BBM Daihatsu Sigra 1.2 Manual Vs Matic, Mana yang Lebih Irit?

Masuk ke dalam Daihatsu Sigra tipe D ini juga serupa luarnya, sederhana, minimalis, dan simpel. Paduan warnanya abu-abu muda dan hitam. Meski begitu tetap ada head unit single DIN yang lengkap dengan koneksi USB maupun Aux-in. Menariknya tetap ada AC juga lho!

Posisi persneling menempel pada dashboard, menyatu dengan cluster pengaturan AC. Sementara bagian tengahnya di antara jok pengemudi dan penumpang depan, ada tuas rem tangan. Panel instrumen mobil juga tetap ada multi information display, ditambah analog penunjuk kecepatan dan putaran mesin. 

Daihatsu Sigra Bisa Dibeli Pakai DP Rp4 Jutaan, Berapa Cicilannya? 04

Daihatsu Sigra tipe D masih pakai velg kaleng

Pengemudi Daihatsu Sigra tipe ini juga tak perlu repot mengeluarkan tenaga ekstra untuk memutar setir, karena telah dilengkapi electronic power steering. Kemudian ada juga power window. Urusan membuka atau menutup jendela jadi lebih mudah deh. 

Urusan keamanan dan keselamatan telah dilengkapi pintu dengan child lock, termasuk juga side impact beam, dan sudah. Ya, jangan harap ada rem Anti-lock Braking System (ABS), dual SRS airbag, sensor parkir, atau tambahan kamera mundur, semuanya tak ada. Anda bisa mendapatkannya di tipe X. 

Seperti penjelasan awal bahwa Daihatsu Sigra tipe D menggunakan mesin 1.000 cc 1KR-VE. Kubikasinya 998 cc dan 3-silinder, yang menjanjikan tenaga hingga 67 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 89,2 Nm yang diraih pada 4.400 rpm. Dayanya itu disalurkan pada transmisi manual 5-percepatan ke roda depan.  

Baca Juga: Geser Gran Max, Sigra Kini Mobil Terlaris Daihatsu di Indonesia


 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Daihatsu Sigra 1.0 D MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru