Daihatsu Terios Andalankan Fitur Berteknologi Demi Dongkrak Penjualan

Dhoni · 29 Sep 2020 09:00

Fitur Daihatsu Terios generasi kedua dari Daihatsu Terios yang diperkenalkan pada 2017 lalu, kini kembali hadir. Kehadiran generasi kedua Daihatsu Terios dengan fitur yang lebih berteknologi membuatnya makin mendongkrak penjualan.

Bersaing di kelas Low Sport Utility Vehicle (LSUV), Daihatsu Terios yang merupakan kembaran dari Toyota Rush, mulai mengukuhkan dalam persaingan di segmen tersebut.

Tersedia dalam 9 varian, Daihatsu Terios dibanderol mulai dari 211 jutaan hingga 266 jutaan. seluruh tipe yang disediakan dari Daihatsu Terios tersedia pilihan transmisi otomatis 4 percepatan dan manual lima percepatan.

Inovasi fitur pendongkrak penjualan

Fitur tambahan Daihatsu Terios yang terbukti mampu mendongkrak penjualan dari Daihatsu. Saat ini Daihatsu Terios 2020 menjadi unggulan ketiga setelah Daihatsu Sigra dan Daihatsu Grand Max pick up. Tercatat 7.687 unit atau 16% dari seluruh produk Daihatsu merupakan hasil penjualan Daihatsu Terios.

Penambahan fitur pada Daihatsu Terios yang menjadi unggulan dipastikan membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Termasuk ground clearance yang cukup tinggi untuk menyusuri jalan di luar kota. Fitur andalan yang terdapat Daihatsu Terios terkini seperti :

Tilt steering membuat pengemudi dapat mengatur stir mobil sesuai dengan kebutuhan. Speed sensing auto lock juga memberikan rasa aman dan keamanan ketika konsumen lupa mengunci pintu. Auto on headlamp yang bekerja secara otomatis dalam kondisi gelap.

Around view monitor untuk memudahkan pengendara ketika bermanuver di area lahan yang sempit. Start stop engine button memudahkan pengendara cara dalam menyalakan atau mematikan mesin kendaraan dengan satu sentuhan.

Advance audio system yang dilengkapi dengan 6 mid range speaker tentunya memberikan rasa nyaman selama menikmati perjalanan panjang.

Urusan mesin Daihatsu Terios menggunakan mesin dengan kode 2NR VE berkapasitas 1.5 l 4 silinder DOHC Dual VVTI. mesin ini dapat mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 100 PS pada putaran 6000 rpm dengan torsi 136 Nm di putaran 4200 RPM.

Fitur keselamatan andalan Daihatsu Terios 2020

Pada fitur keselamatan yang merupakan bagian terpenting pada sebuah kendaraan. Bahkan saat ini, konsumen selalu memastikan ketersediaan fitur keselamatan dalam memilih mobil baru.

Fitur keselamatan yang diandalkan pada Daihatsu Terios 2020 terdiri ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brake-Force Distribution), VSC (Vehicle Stability Control, ESS (Emergency Stop Signal), Dual Airbag at Front Seat dan HAS (Hill Start Assist)

Dengan beragam fitur yang disediakan pada Daihatsu Terios 2020, memang tidak dapat dipungkiri menunjang penjualan sejak diluncurkan. Walau Toyota Rush 2020 sebagai pesaingnya yang hadir melalui empat varian dibanderol mulai harga Rp 253 juta hingga Rp 277 jutaan yang lebih mahal tetapi masih lebih laku.

Komentar

Mobil Terbaru