window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Daihatsu Terios Dikawal Berbagai Fitur Keselamatan Kekinian

Alex · 2 Mei, 2020 12:00

Daihatsu Terios Dikawal Berbagai Fitur Keselamatan Kekinian 01

Daihatsu Terios All New generasi kedua bisa dibilang punya lompatan teknologi cukup jauh jika dibanding model lawasnya. Pasalnya Low SUV ini seolah tak mau tertinggal dari para rivalnya.

Mobil Daihatsu Terios ini memiliki total 7 varian. Harga Daihatsu New Terios terbaru ini dibanderol dengan biaya berkisar dari Rp 212 juta hingga Rp 265 jutaan. Ini merupakan harga mobil Terios terbaru di tahun 2020.

Mobil Terios baru memiliki kembaran yang berasal dari induk yang berbeda, yakni Toyota Rush. Mobil Toyota Rush Indonesia memiliki total 4 varian. Harga Toyota Rush Indonesia terbaru berkisar dari Rp 255 juta hingga Rp 275 jutaan. Ini merupakan harga Toyota Rush Indonesia terbaru 2020.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mulai dari Honda BR-V sampai pendatang baru DFSK Glory 560 bisa dibilang cukup mengedepankan fitur keselamatan kekinian sebagai nilai jual. Jadi sejumlah fitur keselamatan yang kini dimiliki Terios memang sepatutnya harus ada.

Terios sendiri saat ini punya dua varian dengan total mencapai 9 tipe! Tentu yang fitur keselamatannya paling lengkap adalah tipe termahal. Namun mari kita lihat di Terios termurah, fitur keselamatan apa saja yang dimilikinya?

Ternyata bisa dibilang fitur safety-nya cukup banyak. Dengan harga Rp 209 juta on the road Jakarta, Terios termurah itu sudah dilengkapi rem ABS plus EBD dan kunci berteknologi immobilizer. Namun perlu diketahui, semua varian Terios hanya pakai rem cakram di roda depan saja, ya.

Daihatsu Terios Dikawal Berbagai Fitur Keselamatan Kekinian 01

Untuk memberi perlindungan jika terjadi tabrakan dari arah depan, Daihatsu All New Terios sejak tipe terendah juga sudah dilengkapi kantung udara. Namun kantung udara alias airbag yang tersedia hanya untuk penumpand depan dan pengemudi saja. 

Bagi yang membeli mobil Terios baru tipe termahal pun ternyata juga demikian, hanya mendapat kantung udara di depan saja. Lantas berapa jumlah sabuk keselamatannya?

Sebenarnya jumlah sabuk keselamatan yang ada di All New Terios sudah ada 7 buah, bahkan untuk pengemudi dan penumpang depan  sudah dilengkapi pretension plus force limiter. Namun agak disayangkan adalah jumlah headrestnya, di mana pada bangku baris kedua penumpang tengah tak mendapat sandaran kepala.

Masih bicara sabuk pengaman, mobil Terios terbaru punya sebuah fitur yang akan "cerewet" mengingatkan jika penumpang depan atau pengemudi belum mengenakan seatbelt. Fitur tersebut bernama Seat Belt Warning Lamp and Buzzer.

Daihatsu Terios Dikawal Berbagai Fitur Keselamatan Kekinian 02

Jika mobil Terios baru tipe terendah masih belum cukup memberikan fitur safety, Anda bisa naikkan lagi budget untuk mendapatkan Daihatsu All New Terios tipe X Deluxe. Pada tipe ini ada fitur kamera parkir yang cukup membantu. 

Nah, jika mau paling lengkap tentu langsung saja pilih Terios tipe R Deluxe sebagai yang termahal dalam line up Low SUV Daihatsu. Di tipe yang dijual seharga Rp Rp 264,4 juta ini tentu sudah memiliki semua kelengkapan dan fitur safety yang ada di Terios termurah maupun tipe X Deluxe.

Seabrek fitur tersebut masih ditambah dengan fitur keselamatan aktif nan canggih. Vehicle Stability Control, Hill Start Assis hingga Emergency Stop Signal akan didapati oleh pemilik Terios termahal ini.

Masih kurang puas? Tenang, Daihatsu juga memberikan fitur keren yang berguna memudahkan saat manuver parkir. Fitur tersebut adalah Around View Monitor. Pada saat fitur ini aktif, maka akan menampilkan citra 360 derajat dari sisi atas mobil, maka dengan mudah kita bisa memantau kondisi di sekeliling dan aman untuk parkir.

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Daihatsu Terios X M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil