window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Daihatsu Terus Kasih Bocoran Soal Daihatsu Rocky 2021, Kali Ini Soal DNGA

Dhoni · 10 Mar, 2021 15:00

Daihatsu Rocky 2021 menjadi salah satu dari tiga model mobil yang telah menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Sebagai platform yang telah dikembangkan sejak 2017, tentu memberikan keunggulan dengan kemampuannya dalam menyerap berbagai fitur canggih.

Daihatsu Terus Kasih Bocoran Soal Daihatsu Rocky 2021, Kali Ini Soal DNGA 01

Platform DNGA Bikin Daihatsu Rocky 2021 Lebih Canggih

Baca juga : Rumor, Daihatsu Rocky dan Toyota Raize Akan Dijual Mulai Rp200 Jutaan?

Belum lama ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memang tengah rajin mengirimkan informasi terkait beberapa teknologi unggulan mereka. Yang unik, beberapa teknologi yang diperkenalkan tersebut mengarahkan pada salah satu model yang akan diperkenalkan di Indonesia, Daihatsu Rocky. Kemarin (9/3), PT ADM mengirimkan keunggulan platform DNGA yang tak hanya digunakan oleh Daihatsu Rocky, namun juga Daihatsu Tanto dan Taft.

Salah satu penentu kepopuleran Daihatsu Rocky 2021 di Jepang adalah penggunaan platform DNGA yang mengusung konsep 1-1-1-1 yang berarti 1 gram, 1 milimeter, 1 sen, dan 1 detik. Angka ini memiliki arti bahwa setiap pengembangan produk berbasis DNGA, dipastikan telah memperhitungkan segala aspek hingga bagian terdetilnya. Aspek yang diperhatikan adalah ukuran, bobot, harga, dan waktu agar menghasilkan sebuah kendaraan yang efisien.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Daihatsu Terus Kasih Bocoran Soal Daihatsu Rocky 2021, Kali Ini Soal DNGA 01

Daihatsu Rocky 2021 Aplikasikan Teknologi Canggih

Secara teknis, Daihatsu Rocky 2021 yang telah menggunakan platform DNGA dipastikan telah menerapkan berbagai fitur berteknologi. Salah satu teknologi milik Daihatsu yang dapat mengurangi potensi bahaya dan dampak kecelakaan adalah A.S.A (Advance Safety Asist).

Kemampuan teknologi ini dapat mendeteksi objek di sekitar mobil yang kemudian akan memberikan perintah sekaligus mengontrol Daihatsu Rocky 2021, bila dinilai berpotensi berbahaya. Teknologi A.S.A telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, seperti Pre Collision Brake dan Lane Departure Warning.

Daihatsu Terus Kasih Bocoran Soal Daihatsu Rocky 2021, Kali Ini Soal DNGA 02

Daihatsu Rocky 2021 dengan teknologi A.S.A

Untuk fitur Pre Collision Brake pada Daihatsu Rocky 2021 berfungsi sebagai pencegah terjadinya benturan dengan mengaktifkan pengereman darurat. Kemampuan fitur ini dapat bekerja secara otomatis setelah sensor yang berada di bagian depan mobil mendeteksi objek berada sangat dekat. Tentunya fitur tersebut bertujuan untuk mengurangi atau bahkan menghindari terjadinya benturan.

Sementara fitur Lane Departure Warning merupakan teknologi yang bertujuan menjaga laju Daihatsu Rocky 2021 agar tetap berada di lajurnya. Fitur bekerja saat mendeteksi mobil berpindah jalur secara tidak sengaja. Agar sinyal tidak memberikan peringatan, maka pengemudi diwajibkan mengaktifkan lampu isyarat penanda arah atau lampu sein.

Daihatsu Terus Kasih Bocoran Soal Daihatsu Rocky 2021, Kali Ini Soal DNGA 03

Daihatsu Rocky 2021 sebagai SUV Compact yang dinantikan kehadirannya di Indonesia

Kemampuan dari kedua fitur tersebut didukung oleh sensor dari stereo camera yang akan mendeteksi objek di sekitar mobil. Sensor tersebut akan mengirimkan sinyal sebagai informasi dan kemudian mengontrol mobil agar Daihatsu Rocky 2021 terhindar dari potensi berbahaya.

Namun yang harus diperhatikan, teknologi A.S.A yang terdapat pada Daihatsu Rocky 2021 bukan sistem kemudi otomatis, hanya bantuan berkendara sehingga pengemudi tetap diwajibkan memegang kendali penuh pada mobil.

Selain dua fitur yang telah disebutkan, Daihatsu Rocky 2021 yang dijual di Jepang juga telah mengadopsi fitur keselamatan lainnya seperti Blind Spot Monitoring. Rear Cross Traffic Alert, Adaptive Cruise Control dengan All Speed Tracking, Erroneous Start Prevention Function dengan Braking Control, Adaptive Cruise Control dengan All Speed Tracking, Parking Sensor, Smart Panorama Parking Assist, Dynamic Torque Control 4WD, ABS + EBD dan Airbags.

Keunggulan DNGA pada Daihatsu Rocky 2021

Unsur keselamatan tentu sangat penting bagi semua mobil. Tetapi jangan khawatir, Daihatsu Rocky 2021 dengan platform DNGA telah membuktikan dapat melindungi penumpangnya. Hal ini dibuktikan setelah menjalani pengujian hingga memperoleh rate lima bintang dalam dalam uji keselamatan kendaraan JNCAP (Japan New Car Assessment Program) yang dikeluarkan oleh Kementerian Transportasi Jepang dan NASVA (National Agency for Automotive Safety & Victims’ Aid). Hasil ini menjadi bukti keunggulan platform DNGA.

Daihatsu Terus Kasih Bocoran Soal Daihatsu Rocky 2021, Kali Ini Soal DNGA 04

Daihatsu Rocky 2021 dengan platform DNGA

Dengan platform DNGA yang telah digunakan pada Daihatsu Rocky 2021, tentunya akan memberikan pengalaman dan sensasi berkendara yang berbeda. Terlebih dengan mesin yang lebih halus dengan performa maksimal, kenyamanan dalam berkendara, tingkat kestabilan kendaraan, efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan lebih ramah lingkungan, desain yang stylish dan modern, serta memiliki harga yang terjangkau.

Begitu banyak keunggulan yang terdapat pada Daihatsu Rocky 2021 dengan penggunaan DNGA (Daihatsu New Global Architecture), tentunya membuat kehadiran SUV compact dari Daihatsu ini sangat layak dinantikan kehadirannya. Kira-kira kapan ya PT ADM menghadirkan Daihatsu Rocky 2021 di Indonesia?

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil