window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Daihatsu Xenia 2021 di Indonesia Rayakan Sweetseventeen, Kini Tidak Lagi MPV Terlaris

Yongki Sanjaya · 19 Jan, 2021 15:00

 

Daihatsu Xenia 2021 di Indonesia Rayakan Sweetseventeen, Kini Tidak Lagi MPV Terlaris 01

Tepat tahun 2021 ini Daihatsu Xenia menginjak usia 17 tahun. Di usia yang telah cukup dewasa ini, Xenia harus menerima kenyataan kalau mobil ini terlempar dari tiga besar mobil terlaris Daihatsu. Daihatsu Xenia menutup tahun 2020 menduduki posisi keenam, dengan penjualan total 9.231 unit. 

Terhitung sejak peluncurannya di tahun 2004, Daihatsu Xenia sudah menemani mobilitas pengguna setianya selama 17 tahun. Menjajaki usia dewasa, Xenia tetap dipercaya menjadi salah satu mobil MPV tujuh penumpang terbaik pilihan keluarga. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Memang, tren pembelian mobil baru sepanjang 2020 kemarin mengalami pergeseran, dimana sebagian konsumen Daihatsu Xenia beralih membeli Sigra yang lebih terjangkau. Dampak dari Covid-19 tampaknya juga memberi pengaruh penjualan terhadap segmen fleet yang juga jadi konsumen utama Daihatsu Xenia.

Dengan bertambahnya usia ini semakin membuktikan kalau selama belasan tahun Daihatsu Xenia berhasil diterima masyarakat. Hal ini tak lepas dari aspek perawatan maupun purna jual Xenia juga tentunya sangat mudah. 

Xenia yang diproduksi Astra Daihatsu Motor telah menyesuaikan karakteristik dan kebutuhan keluarga Indonesia. Mulai dari tampilan, fitur, sampai dengan layanan purna jual.

Daihatsu juga memiliki layanan pembelian spare part, pengecekan berkala, sampai layanan service mobil. Seluruh layanan ini dapat diperoleh di daerah manapun di seluruh Indonesia.

“Sebagai Sahabat Keluarga, Xenia sudah terbukti kehandalannya dan keistimewaannya selama 17 tahun. Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan masyarakat terhadap Daihatsu,” Ujar Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head Astra Daihatsu Motor melalui keterangan resminya. 

Wajah Baru Daihatsu Xenia 2021 Makin Mewah

Daihatsu Xenia 2021 di Indonesia Rayakan Sweetseventeen, Kini Tidak Lagi MPV Terlaris 01

Melihat dari tampilan, Xenia memiliki konsep desain “modern, tough, sporty”. Pada bagian depan, desain sporty terlihat dari bumper depan yang lebih tangguh dan LED headlamp yang mengadopsi tren desain double layer. 

Pada sisi samping dilengkapi dengan desain velg alloy yang stylish dan spion yang dilengkapi fungsi retractable. Kemudian di bagian belakang, desain stylish terlihat dari lampu yang juga menggunakan desain double layer.

Xenia dipercantik dengan spoiler belakang yang sudah dilengkapi dengan high mount stop lamp (HMSL) dan antena radio dengan desain shark fin.

Fitur Modern Daihatsu Xenia, Bikin Makin Nyaman

Daihatsu Xenia 2021 di Indonesia Rayakan Sweetseventeen, Kini Tidak Lagi MPV Terlaris 02

Selain tampilan, tentunya Xenia dilengkapi dengan fitur baru yang membuat pengguna lebih nyaman. Pengaturan AC pada Xenia menjadi lebih mudah dan nyaman dengan digital AC. Xenia juga memiliki head unit touchscreen dan steering switch yang mempermudah pengendara saat melakukan pengaturan audio. 

Hasil audio makin baik setelah jumlah speaker pada Xenia dibuat lebih banyak. Daihatsu juga peningkatan kekedapan pada kabin, sehingga kualitas suara menjadi lebih baik dan lebih kedap akan kebisingan dari luar. 

Mendukung kebutuhan masa kini maka pengisian baterai gadget juga semakin mudah. Daihatsu Xenia telah memiliki power outlet di baris pertama dan kedua.

Fitur Keselamatan Makin Lengkap, Makin Aman di Perjalanan

Sebagai pendukung keselamatan berkendara, Xenia sudah dilengkapi dengan fitur speed sensing auto door lock. Kunci otomatis ini akan mengunci seluruh pintu kendaraan saat kecepatan mobil mencapai 20km/jam, serta akan membuka kunci secara otomatis ketika mesin dimatikan. 

Perlindungan tidak hanya mengandalkan Dual SRS Air Bag. Daihatsu Xenia juga dilengkapi fitur ABS dan EBD untuk performa pengereman yang lebih baik. Berbekal fitur kekinian tadi, semoga di usia 17 tahun Daihatsu Xenia bisa kembali jadi mobil keluarga terlaris Daihatsu. 
 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2022 Daihatsu Xenia 1.3 M MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil