Dapatkan Transmisi CVT dan Fitur ASA, Beginikah Tampang Daihatsu Sirion 2022?

Prasetyo · 6 Jul, 2021 16:00

Daihatsu Sirion 2022

Kabar mengenai akan hadirnya Daihatsu Sirion 2022 semakin kencang. Namun isu ini berhembus bukan di Indonesia. Melainkan dari negara tetangga kita, Malaysia dimana mobil itu pakai nama Perodua Myvi.

Setelah sebelumnya bocor kode proyek D51A sebagai Perodua Myvi facelift, maka kini seorang car enthusiast mencoba menerka sosok mobil tersebut tampak depan dan belakang. Hasil rendering ini berdasarkan teaser foto mengenai Perodua Myvi 2022 yang beredar di dunia maya.

Daihatsu Sirion 2022 -1

Rendering Perodua Myvi facelift (foto: Facebook)

Baca juga : Kembaran Daihatsu Sirion alias Perodua Myvi Facelift Segera Hadir, Diprediksi Pakai Transmisi CVT

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Parasnya Makin Agresif

Di awal Juli 2021, seseorang dengan inisial Funtasticko merilis informasi jika Perodua tengah mengembangkan Myvi facelift dengan kode proyek D51A. Mobil ini kabarnya akan diluncurkan kuartal keempat 2021 atau paling telah di akhir tahun ini.

Lantas infomasi terbaru kini muncul dari pengguna Facebook dengan nama RiderAth. Ia membagikan sebuah foto blur dari sosok bagian depan mobil. Lantas kemudian pada unggahan berikutnya di buat juga hasil rendering dari mobil tersebut.

Daihatsu Sirion 2022 -2

Awalnya beredar teaser dengan gambar blur

Seperti yang terlihat di foto pada artikel ini, jelas sekali jika mobil yang dimaksud adalah Perodua Myvi sebagai kembaran Daihatsu Sirion di Indonesia. Dibandingkan Sirion atau Myvi yang beredar saat ini, terlihat ada perbedaan pada desain bemper depan, gril depan, dan juga lampu utama.

Lantas pada tampilan belakangnya juga lagi-lagi diprediksi akan terjadi revisi di sisi bemper, diffuser, serta spoiler atap. Ini membuat Myvi terlihat lebih agresif dari sebelumnya.

Daihatsu Sirion 2022 -3

Perodua Myvi tak akan lagi hadir dengan transmisi manual

Perodua Myvi Facelift Pakai Transmisi Otomatis CVT dan Fitur ASA

Baca juga : Nggak Sangka, Fitur Daihatsu Sirion Tipe Ini Ngalahin Toyota Yaris dan Honda Jazz!

Info selanjutnya yang berkembang adalah hatchback compact Perodua itu tidak akan lagi menggunakan gearbox otomatis 4 percepatan. Namun gantinya adalah transmisi model CVT. Sementara untuk varian transmisi manual akan ditiadakan.

Selain itu, Perodua juga akan melekatkan fitur ASA (Advance Safety Assist) 3.0 seperti yang sudah terpasang juga di Perodua Ativa. Sebagai informasi, Ativa merupakan nama lain untuk Daihatsu Rocky di Negeri Jiran itu.

Daihatsu Sirion 2022 -5

Ada varian yang pakai fitur ASA

Menanti Daihatsu Sirion 2022 di Indonesia

Jika memang benar Perodua Myvi facelift akan tiba di Malaysia akhir tahun ini, maka pertanda kedatangannya di Indonesia juga akan terjadi. Mungkin butuh waktu bagi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk memboyong Myvi ke dalam negeri dan berganti nama jadi Sirion. Mengingat Sirion yang beredar di Indonesia diimpor langung dari negara asalnya.

Tetapi seperti yang sudah dilakukan ADM terhadap Sirion generasi-generasi sebelumnya, besar kemungkinan yang akan dimasukkan hanya varian mesin 1.3-liter 4 silinder. Padahal Perodua Myvi juga punya tipe yang menggunakan mesin 1.5-liter 4 silinder dengan fitur lebih lengkap.

Baca juga : FAQ Daihatsu Sirion 2021, Hatchback Termurah Apakah Fiturnya Melimpah?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Daihatsu Sirion STD MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru