Debut di ASEAN, Toyota Yaris Cross 2021 Segera Meluncur di Singapura

Dhoni · 12 Jan 2021 13:14

Negara Singapura sepertinya menjadi target oleh Pabrikan mobil Jepang, jika sebelumnya Honda memastikan akan meluncurkan Honda Jazz untuk ASEAN di Singapura. Kini Giliran Toyota Yaris Cross 2021 yang bakal meluncur di Singapura untuk menjalani debut perdana di ASEAN.

Toyota Yaris Cross 2021 hadir Perdana di Singapura

Namun jika Honda Jazz 1.5L masih belum dapat dipastikan kapan kehadirannya, Toyota Yaris Cross 2021 dipastikan diperkenalkan pada minggu ini, tepatnya pada 14 Januari 2021. Kehadiran Toyota Yaris Cross 2021 melalui akun facebook resmi dengan Borneo Motors sebagai distributor resmi Toyota untuk Singapura.

Memang kehadiran Toyota Yaris Cross 2021 telah dipastikan, tetapi untuk varian yang akan dihadirkan untuk ASEAN, tepatnya Singapura masih belum dapat dikonfirmasi. BIla mengacu pada Toyota Yaris Cross di Jepang, ada dua pilihan untuk mesin yang digunakan.

Dua pilihan mesin Toyota Yaris Cross 2021 di Jepang tersedia dalam mesin bensin Dynamic Force 1.5 liter yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 120 Ps dengan torsi sebesar 145 Nm dan mesin hybrid Dynamic Force 1.5 liter yang mengeluarkan tenaga 116 Ps dengan torsi 141 Nm.

Untuk sistem gerak roda, Toyota Yaris Cross yang beredar di Jepang tersedia dalam gerak roda depan (FWD) dan juga sistem gerak seluruh roda (AWD).

Toyota Yaris 2021

Dapat dipastikan, Toyota Yaris cross 2021 akan memiliki perbedaan pada platform dibanding tipe sebelumnya. Toyota Yaris Cross 2021 yang akan diluncrkan  di Singapura, kemungkinan besar akan menggunakan platform yang sama dengan di Jepang. Platform tersebut merupakan TNGA-B yang sama dengan Toyota Yaris di Australia dan Eropa.

Tampilan Toyota Yaris Cross 2021 pun bukan sekedar ditinggikan saja, beberapa bagian pun telah menggunakan bodykit berbahan plastic sehingga mirip dengan Toyota RAV4 tapi versi mini.

Perbandingan dimensi Toyota Yaris Cross 2021

Secara dimensi, Toyota Yaris Cross 2021 lebih ringkas dibanding Mazda CX-3 maupun Honda HR-V. Untuk segmen, Toyota Yaris Cross 2021 berada di bawah Toyota C-HR yang mengusung disain funky, sedangkan Toyota Yaris Cross 2021 lebih konvensional disain yang diusungnya.

Berbagai fitur andalan Toyota pun dipastikan bakal tersemat pada Toyota Yaris Cross 2021. Mulai dari koneksi yang support pada Apple CarPlay dan Android Auto, Toyota Yaris Cross pun dipastikan juga telah terpasang serangkaian Toyota Safety Sense ADAS sebagai standar.

Untuk Suite ADAS dilengkapi dengan fungsi-fungsi berikut:

  • Pre-collision Safety System
  • Low Speed Acceleration Control
  • Emergency Steering Assist
  • Full Speed Range Radar Cruise Control
  • Lane Tracing Assist (LTA)
  • Adaptive High-beam System (AHS)
  • Road Sign Assist (RSA)

Diperkirakan kehadiran Toyota Yaris Cross 2021 di Singapura akan diminati, seiring banyak konsumen mulai beralih dari model sedan hingga hatchback model konvensional. Saat ini, warga Singapura sedang bertransisi ke model crossover.

Toyota Yaris Cross 2021 siap merebut pasar Crossover di Singapura

Di Singapura, Toyota Yaris Cross 2021 akan bersaing di segmen crossover bersama KIA Stonic maupun Volkswagen T-Cross. Untuk harga resmi memang dilansir, tetapi jika mengacu pada data pendaftaran, Toyota Yaris Cross 2021 masuk ke Singapura dengan harga SGD 86.888 atau setara Rp 927 juta. Namun tentunya nilai tersebut belum termasuk pajak dan lain sebagainya.

Komentar

Mobil Terbaru