Debut SUV Listrik 7-Seater Mercedes-Benz EQB Yang Akan Dibuat di China

Budi · 19 Apr, 2021 16:30

Mercedes-Benz kembali memperkenalkan mobil listrik terbaru mereka, New Mercedes-Benz EQB. Dengan rencana untuk diluncurkan ke publik pada tahun ini juga, Mercedes-Benz EQB menjadi model mobil listrik ketiga mereka setelah EQA dan EQS.

Debut SUV Listrik 7-Seater Mercedes-Benz EQB Yang Akan Dibuat di China 01

Chief Design Officer Daimler Group, Gorden Wagener mengatakan, “Dengan EQB terbaru kami telah menciptakan SUV listrik yang ikonik yang mengambil warisan dari kendaraan off-road boxy kami dan mengubahnya menjadi masa depan. Kami mengombinasikan siluet mengotak yang tegas dengan elemen-elemen futuristic seperti panel depan hitam untuk menciptakan tampilan yang istimewa pada mobil ini,” ujarnya.

Debut SUV Listrik 7-Seater Mercedes-Benz EQB Yang Akan Dibuat di China 02

Menggunakan basis Mercedes-Benz GLB, EQB menjadi SUV listrik yang ditargetkan untuk keluarga dengan pilihan konfigurasi tujuh tempat duduk. Bangku baris ketiganya dapat memuat penumpang dewasa setinggi 165 cm, bahkan tempat duduk khusus anak-anak pun dapat dipasang di situ.

Baca juga: Mercedes-Benz Akan Luncurkan Hatchback Murah Pesaing Honda HR-V Seharga Rp300 Jutaan

Pertama dijual di China dan Eropa

Mobil ini untuk pertama kali baru akan dipasarkan di benua Eropa dan China pada tahun 2021 ini. Model EQB untuk pasar Eropa akan diproduksi di Hungaria, sementara untuk pasar China akan dibuat di Beijing. Selanjutnya, EQB rencananya akan mulai dijual di Amerika Serikat pada tahun 2022.

Debut SUV Listrik 7-Seater Mercedes-Benz EQB Yang Akan Dibuat di China 03

 DI Eropa, EQB akan ditawarkan dengan sistem penggerak roda depan dan keempat roda, dengan berbagai pilihan output tenaga. Salah satu di antaranya akan menghasilkan tenaga 271 PS.

Debut SUV Listrik 7-Seater Mercedes-Benz EQB Yang Akan Dibuat di China 04

Model ini akan diperkenalkan sebagai EQB 350 yang disebutkan memiliki jarak tempuh hingga 478 km (berdasarkan uji WLTP). Kemampuannya ini didukung berkat penggunaan baterai berkapasitas 66,5 kWh. Di masa mendatang, rencananya juga akan tersedia varian dengan jarak tempuh lebih jauh.

Debut SUV Listrik 7-Seater Mercedes-Benz EQB Yang Akan Dibuat di China 05

Di China, EQB akan ditawarkan dengan varian tertinggi AMG Line yang memiliki berbagai macam fitur terlengkap, termasuk opsi 7 penumpang dan tenaga hingga 292 PS.

Debut SUV Listrik 7-Seater Mercedes-Benz EQB Yang Akan Dibuat di China 06

EQB juga akan dilengkapi dengan fitur pembantu pengendaraan yang pintar untuk membantu pengemudi. Active Lane Keeping Assist dan Active Brake Assist juga menjadi kelengkapan standard.

Debut SUV Listrik 7-Seater Mercedes-Benz EQB Yang Akan Dibuat di China 07

Produksi EQB akan dimulai pada 2021 yang akan dilakukan di jaringan produksi Mercedes-Benz, di pabrik Mercedes-Benz Hungaria di Kecskemét untuk pasar global dan  pabrik BBAC join venture Jerman-China di Beijing untuk pasar China sendiri.

Baca juga: Mercedes-Benz Launching GLB 50 Edition yang Dibuat Terbatas

Komentar

Mobil Terbaru