window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Dekati Indonesia, Ini 5 Hal Menarik Nissan Serena S-HYBRID 2022 yang Bikin Toyota Voxy Bertekuk Lutut

Enda · 8 Jul, 2022 08:00

Nissan Serena S-HYBRID 2022

MPV premium dengan teknologi elektrifikasi, Nissan Serena S-HYBRID 2022 berhasil diluncurkan di Malaysia, Rabu (6/7). Edaran Tan Chong Motor (ETCM) selaku distributor sekaligus importir kendaraan Nissan selama lebih dari 60 tahun, menghadirkan lini terbaru Serena dalam dua varian, yaitu Highway Star dan Premium Highway Star.

Dibandrol mulai dari RM149,888 atau sekitar Rp507,4 juta setelah dirupiahkan, Serena dengan teknologi S-HYBRID diklaim mampu lebih hemat dalam hal penggunaan bahan bakar sekaligus mengurangi emisi. Di Kuala Lumpur, versi facelift Nissan Serena berkodekan C27 ini merupakan model hybrid pertama yang dirakit secara lokal.

Ingin tahu lebih dekat Nissan Serena S-HYBRID 2022? Simak 5 hal menarik rival Toyota Voxy berteknologikan hybrid berikut ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: 5 Pilihan MPV Boxy Bekas Seharga LCGC Biar Keluarga Happy!

1. Tampilan Nissan Serena S-HYBRID 2022 Semakin Atraktif

Nissan Serena S-HYBRID 2022

Tampilan depan Nissan Serena S-Hybrid 2022

Kedua varian Nissan Serena S-Hybrid 2022, yakni Highway Star dan Premium Highway Star mendapatkan penyegaran dari sisi tampilan kosmetik guna menampilkan kesan yang lebih modern, mewah sekaligus atraktif. Untuk sistem pencahayaannya, mobil ini berhasil dilengkapi dengan Dual Projector LED Headlamps yang didesain ulang serta New V-motion Front Grille with a majestic berlapisan krom yang terlihat mewah.

Pada bumpernya Nissan Serena S-Hybrid 2022 juga mendapatkan desain baru yang terintegrasi dengan fog lamp dan Daytime Running Lights di setiap sudutnya. Sedangkan pada bumper belakangnya telah ditambahkan finishing gloss black untuk memberikan sentuhan yang lebih berkelas.

Nissan Serena S-HYBRID 2022

Tampilan belakang Nissan Serena S-Hybrid 2022

Bicara stoplampnya, mobil ini juga terlihat semakin modern dengan mendapatkan desain baru yang dilengkapi teknologi LED yang sekaligus merupakan ikoniknya.

2 Peredam Kabin Lebih Tebal, Nissan Serena S-HYBRID 2022 Semakin Nyaman

Nissan Serena S-HYBRID 2022

Peredam kabin Nissan Serena S-HYBRID 2022 lebih tebal

Guna menambah kesan premium serta kenyamanan, kabin Nissan Serena S-HYBRID 2022 mendapat tambahan lapisan kedap suara di bagian roda belakang yang mana mampu meredam tingkat NVH (Noise, Vibration & Harshness) untuk menghadirkan ketenangan dalam berkendara.

3. Fitur Nissan Serena S-HYBRID 2022 Lebih Lengkap dari Sebelumnya

Nissan Serena S-HYBRID 2022

Fitur Nissan Serena S-HYBRID 2022 kian lengkap

Sama seperti model sebelumnya, Serena terbaru turut disematkan captain seat dengan material yang dibuat lebih nyaman di baris keduanya, dan dilengkapi dengan sandaran tangan serta penyesuaian posisi duduk. Penumpang baris pertama dan kedua juga dapat menikmati kenyamanan lebih berupa superior Zero Gravity Seats yang terbukti mengurangi kelelahan karena posisi postur netral yang terinspirasi dari studi NASA.

Varian Premium Highway Star, untuk material joknya sudah dilapisi Nappa Leather yang memberikan kenyamanan serta tampilan premium. Untuk warnanya, konsumen bisa dengan bebas memilih cokelat atau hitam untuk pelapis joknya tersebut.

Baca juga: Toyota Voxy Kalah Langkah, New Serena e-POWER Akan Hadir Dalam Waktu Dekat

Nissan Serena S-HYBRID 2022

Varian Premium Highway Star dibungkus jok Nappa Leather

Bicara sistem hiburan, mobil ini dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 9 inci yang mendukung konektivitas Apple CarPlayTM dan Android AutoTM, serta aplikasi dari smartphone yang kompatibel untuk ditransfer ke panel layar. Pada layar infotaimentnya mampu menampilkan navigasi seperti Google Maps atau Waze yang juga dapat mengeluarkan suara melaui 6-speaker.

Khsusus varian Premium Highway Star, mobil ini dilengkapi dengan panel LCD 11,6 inci yang diletakan antara baris pertama dan kedua. Dengan adanya fitur ini penumpang baris tengah dan belakang dapat menikmati film atau hiburan AV lainnya saat bepergian.

Karena hampir setiap orang memiliki gawai, untuk port pengisian daya mobil ini mendapatkan 7 port USB yang disediakan di sekitar kabin.

4. Keselamatan Berkendara Nissan Serena S-HYBRID 2022 Kian Lengkap

Nissan Serena S-HYBRID 2022

Fitur keselamatan Nissan Serena S-HYBRID 2022 semakin lengkap

Nissan telah mengembangkan berbagai teknologi Nissan Intelligent Mobility untuk Serena S-HYBRID 2022 yang dapat membantu membuat berkendara lebih aman dengan membantu pengemudi. Teknologi ini membentuk 360° Safety Shield untuk memberikan perlindungan secara menyeluruh.

Pada Serena S-HYBRID 2022, 360° Safety Shield telah meningkatkan Active Safety dengan berbagai sistem yang memberikan kewaspadaan pengemudi terhadap lingkungan serta mengambil tindakan untuk mencegah tabrakan.

Fitur keselamatan baru lainnya yang dilengkapi pada mobil ini diantaranya; Intelligent Predictive Forward Collision Warning & Intelligent Forward Emergency Braking, Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, dan Rear Cross Traffic Alert. Selain itu juga terdapat sistem Intelligent Predictive Forward Collision Warning & Intelligent Forward Emergency Braking.

Seperti model sebelumnya untuk mengurangi potensi cedera serius akibat benturan, Serena baru bukan hanya memiliki airbag depan dan samping untuk penumpang depan, tetapi juga airbag tirai panjang di sepanjang sisinya guna memberikan perlindungan tambahan kepada penumpang di baris kedua dan ketiga.

5. Perpaduan Mesin Bensin Konvensional 2.0L dengan Motor Listrik, Menghasilkan Konsumsi BBM 14,2 Km/liter

Nissan Serena S-HYBRID 2022

Nissan Serena S-HYBRID 2022 sanggup menempuh jarak 14,2 Km/liter

Teknologi Nissan S-HYBRID yang diimplementasikan pada Serena terbaru menggabungkan mesin bensin konvensional 2.0L dengan motor listrik Energy Control (ECO) yang juga sekaligus mengontrol sistem idle-stop. Dengan teknologi ini juga memberikan bantuan torsi saat mobil bergerak dari kondisi diam.

Dengan teknolgi hybrid yang dianutnya juga mampu mengurangi beban sehingga meningkatkan efisiensi bahan bakar. Sistem S-HYBRID pada Nissan Serena terbaru memberikan beberapa manfaat dari powertrain hybrid tanpa harus mengeluarkan biaya berlebih.

Untuk mesin bensin konvensional yang digunakan mobil ini adalah 2.0 liter 4-silinder segaris Twin CVTC (Continuously-variable Valve Timing Control) yang telah terbukti keandalan serta daya tahannya selama bertahun-tahun. Dengan hadirnya teknologi Twin CVTC, mobil ini mendapat performa secara optimal dengan memperoleh bahan bakar yang tetap efisien.

Oh iya, Serena S-HYBRID juga mendapatkan ECO MODE yang mana dapat diaktifkan untuk membantu pengemudi meningkatkan efisiensi bahan bakar tanpa kehilangan kesenangan atau kenyamanan berkendara.

Perlu diketahui, teknologi drivetrain hybrid yang digunakan disandingkan dengan transmisi XTRONIC CVT (Continuously Variable Transmission) dengan Adaptive Shift Control untuk memberikan keseimbang kontrol antara mesin dan transmisi guna menghasilkan efisiensi bahan bakar.

Mengenai konsumsi bahan bakarnya, Nissan Serena S-HYBRID patut diberikan apresiasi. Pasalnya mobil ini lebih hemat bahan bakar dengan penggunaan BBM jenis bensin 14,2 km/liter. Hal ini tentunya juga memungkinkan penggunanya melakukan perjalanan hingga 852 km dengan tangki bahan bakar terisi penuh.

Baca juga: Toyota Voxy 2022 Vs Nissan Serena C27, Mana yang Lebih Praktis dan Nyaman?

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Nissan Serena X

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil