window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Demi Creta, Ioniq 5 dan Stargazer, Hyundai Terus Agresif Buka Jaringan Dealer

Prasetyo · 28 Jan, 2022 08:04

Demi Creta, Ioniq 5 dan Stargazer, Hyundai Terus Agresif Buka Jaringan Dealer 01

  • Setelah Hyundai Creta, akan hadir Hyundai Ioniq 5 dan Hyundai Stargazer tahun ini.
  • Hyundai juga terus membuka jaringan dealer resmi.
  • Satu diantaranya yang terbaru adalah Hyundai Mampang yang juga menyediakan fasilitas charging station

PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) terlihat sangat agresif tahun ini dalam rangka menjadi satu brand otomotif yang diperhitungkan di Tanah Air. Bukan cuma menggebrak pasar dengan sejumlah lini produk baru yang berkualitas dan bersaing, namun Hyundai juga mempersiapkan jaringan dealer serta layanan purna jual yang semakin kuat.

Satu diantaranya dengan menggandeng Andalan Motor yang baru saja meresmikan dealer Hyundai Mampang di wilayah Jakarta Barat. Andalan Motor bukan nama asing untuk merek asal Korea Selatan (Korsel) itu. Sebab sebelumnya juga telah membuka dealer Hyundai Sholeh Iskandar di Kota Bogor, Hyundai City Store (Pondok Indah Mall 3), Hyundai Pancoran (Jakarta Selatan), Hyundai Sawah Besar (Jakarta Pusat), dan Hyundai Leuwipanjang (Bandung).

Persiapan Demi Hyundai Creta, Ioniq 5 dan MPV Baru

Demi Creta, Ioniq 5 dan Stargazer, Hyundai Terus Agresif Buka Jaringan Dealer 02

Hyundai Ioniq 5 juga akan diluncurkan tahun ini

Managing Director Andalan Motor Raynaldi Setiawan menuturkan, menuturkan, pembukaan dealer ini satu diantaranya bertujuan merespons kehadiran sejumlah produk baru Hyundai. Diantaranya Hyundai Creta 2022 yang saat ini dikatakannya mendapat respon yang begitu positif di masyarakat Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Sejauh ini, torehan penjualan jaringan dealer Hyundai milik Andalan cukup baik. Ini ditopang kehadiran SUV Creta," tulis Raynaldi dalam keterangan resminya. Apalagi, tambah dia, Hyundai juga sedang mempersiapkan kehadiran mobil listrik murni Ioniq 5 dan kendaraan multipurpose vehicle (MPV) segmen B.

Baca juga : Hyundai Creta 2022 Sudah Terpesan Lebih dari 1.200 Unit, Tapi Baru Tersedia Bulan Depan

Demi Creta, Ioniq 5 dan Stargazer, Hyundai Terus Agresif Buka Jaringan Dealer 01

Hyundai Stargazer sudah beberapa kali terlihat di Indonesia

Namun ketika ditanyakan kepada Makmur, Chief Operating Officer HMID mengenai jadwal peluncuran resmi MPV baru yang digadang-gadang pakai nama Hyundai Stargazer itu, dirinya belum mau buka banyak suara.

"Kalau itu tunggu saja nanti saya belum bsia banyak komentar. Yang jelas tahun ini akan ada banyak kejutan dari kami," ucap dia saat ditemui di sela acara Hyundai Creta Media Test Drive di Bali, Rabu (26/01/2022).

Hyundai Andalan Mampang Juga Sediakan Charging Station

Demi Creta, Ioniq 5 dan Stargazer, Hyundai Terus Agresif Buka Jaringan Dealer 02

Hyundai Mampang punya fasilitas 3S

Berlokasi di Jalan Warung Buncit Raya No.203, Mampang, Jakarta, dealer ini berdiri di atas lahan seluas 1.800 meter persegi dan mempunyai  luas bangunan mencapai 2.500 m2 yang terdiri atas empat lantai dan satu basement.

Mengusung konsep 3S (Sales, Service, Spare parts) di dealer ini, terdapat enam unit mobil display dan delapan service bay. Fasilitas lainnya meliputi dua pengecasan daya (charging station) mobil listrik, coffeeshop lounge, dan sparepart hub Hyundai.

Baca juga : Hyundai Stargazer 2022 Sudah Mendarat di Bandung, Ada Indikasi Pakai Fitur Setara Staria Buat Lawan Avanza Baru

Hyundai Siap Produksi MPV Baru dan Mobil Listrik di Indonesia

Demi Creta, Ioniq 5 dan Stargazer, Hyundai Terus Agresif Buka Jaringan Dealer 03

Hyundai Creta jadi model pertama buatan Indonesia

Selain bakal menawarkan ragam produk baru, Hyundai juga telah melakukan investasi sebesar US$ 1,5 miliar untuk pembangunan pabrik produksi massal di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Dan mulai Januari 2022 Hyundai Creta made in Indonesia pun mulai dibuat untuk selanjutnya pada Februari pengiriman unit akan mulai dilakukan.

Selain itu, dari pabrik ini pula Hyundia telah mencanangkan bakal memproduksi mobil listrik Ioniq 5 dan MPV B yang kabarnya bernama Hyundai Stargazer.

Baca juga : 7 Fitur Unik di Hyundai Creta 2022, Ada yang Setara Mobil Harga Miliaran

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Hyundai Creta Dynamic Black Edition 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil