window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Dengan 2 Opsi Mesin, Ini Pilihan Varian dan Spesifikasi Toyota Raize Terbaru

Dito · 28 Apr, 2023 10:00

Dengan 2 Opsi Mesin, Ini Pilihan Varian dan Spesifikasi Toyota Raize Terbaru 01

Saat ini Toyota Raize dijual sebanyak 6 varian dengan dua pilihan mesin, yakni 1.200 cc 3-silinder dan 1.000 cc Turbo 3-silinder. Selain itu Toyota juga menawarkan varian GR Sport dengan konsep khas Gazoo Racing yang membuatnya tampil lebih sporty.

Namun bukan GR Sport yang berada di strata tertinggi dalam varian Toyota Raize. Masih ada Toyota Raize GR Sport TSS (Toyota Safety Sense) menjadi tipe termahal dari seluruh varian yang ada. Lantas apa saja perbedaan spesifikasi Toyota Raize pada setiap variannya?

Dengan 2 Opsi Mesin, Ini Pilihan Varian dan Spesifikasi Toyota Raize Terbaru 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Meski masuk dalam kategori SUV, namun dimensi Toyota Raize cukup kompak dan cocok untuk kaum urban. Panjangnya hanya 4.030 mm, lebar 1.710 mm dan tinggi 1.635 mm. Ruang kabinnya juga terasa pas dengan wheelbase mencapai 2.525 mm yang memberikan ruang kaki cukup lapang untuk penumpang baris pertama dan kedua. 

Tidak perlu khawatir ketika melintasi jalan dengan genangan air yang tinggi, karena ground clearance Toyota Raize cukup tinggi yakni 200 mm. Bila secara dimensi memang tidak ada perbedaan, lain halnya dengan spesifikasi teknis di balik badannya.

Baca juga : Jangan Sampai Salah, Ini Perbedaan Toyota Raize 1.000 Cc Turbo dengan Toyota Raize 1.200 Cc

Toyota Raize 1.2 G MT / CVT

Dengan 2 Opsi Mesin, Ini Pilihan Varian dan Spesifikasi Toyota Raize Terbaru 01

Mesin berkode WA-VE yang digunakan pada Toyota Raize punya kapasitas 1.200 cc 3-silinder segaris DOHC, Dual VVT-i. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 88 PS di 6.000 rpm. Sementara torsi puncaknya 112 Nm pada 4.500 rpm. Tersedia dua pilihan transmisi yakni manual 5-percepatan dan CVT.

Perbedaan lainya ada di bagian eksterior, Toyota Raize 1.2 memakai velg berukuran 16 inci dengan warna silver. Berbeda pada varian 1.0 Turbo yang dipasangkan velg 17 inci warna dual tone yakni silver dan hitam.

Varian Toyota Raize

Soal warna, Toyota Raize 1.2 juga hanya tersedia single tone saja. Berbeda dengan varian mesin turbo yang punya opsi two tone. Begitu pula fitur di kabin ada perbedaan antara varian mesin N/A (Naturally Aspirated) dan Turbo, yaitu ukuran head unit hanya 8 inci di varian 1.2 G, sedangkan ukuran lebih besar yakni 9 inci untuk 1.0 Turbo.

Namun perbedaan paling jelas adalah harga jualnya. Harga Toyota Raize 1.2 G transmisi manual dibanderol Rp 233 juta, sedangkan transmisi CVT Rp 247,9 juta (on the road DKI Jakarta). 

Baca juga : Modifikasi Toyota Raize Tampil Beda Ala SUV Klasik Amerika

Toyota Raize 1.0T G MT

Dengan 2 Opsi Mesin, Ini Pilihan Varian dan Spesifikasi Toyota Raize Terbaru 03

Toyota menggunakan mesin berkode 1KR-VET pada varian ini dengan kapasitas 1.000 cc 3-silinder yang didukung peranti turbocharger. Meski konfigurasi mesin lebih kecil, namun teknologi turbo membuatnya punya performa lebih besar. Tercatat tenaga maksimumnya mencapai 98 PS di 6.000 rpm dan torsi puncak 140 Nm yang tersedia mulai dari 2.400 rpm hingga 4.000 rpm.

Varian Toyota Raize

Berbeda dengan model bermesin 1.2 liter, Toyota Raize 1.0 T punya opsi two tone untuk balutan cat eksteriornya. Velg juga lebih besar dengan 17 inci berbalut ban dengan berukuran 205/60 R17. Sebagai pembeda, bagian pintu sudah mendapatkan aksen krom serta emblem turbo. 

Fitur keamanan yang dimiliki cukup lengkap, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Camera+Sensor, juga Alarm beserta Immobilizer.

Toyota Raize 1.0T G CVT

Dengan 2 Opsi Mesin, Ini Pilihan Varian dan Spesifikasi Toyota Raize Terbaru 05

Selain fitur keamanan yang terpasang sama dengan varian transmisi manual, juga ada MID (Multi Information Display) pada layar TFT 7 inci yang interaktif dan modern. Layar tersebut bisa diganti dalam empat opsi yakni Advanced, Exciting, Simple, serta Analog.

Toyota juga menyediakan advanced features lainnya seperti interior illumination, head unit interaktif 9 inci dengan desain floating serta steering switch. Anda bisa menghubungkan dengan smart device T-Link yang mempunyai fitur personal reminder yang didalamnya bisa sebagai pengingat aturan ganjil-genap yang bisa dimasukkan ke dalam sistem.

Baca juga : Hitung Konsumsi BBM Toyota Raize, Seberapa Irit Dipakai Harian?

Toyota Raize 1.0T GR Sport

Varian Toyota Raize

Diatas varian G, ada GR Sport yang punya desain lebih sporty yang inspirasinya berasal dari divisi balap Toyota yaitu Gazoo Racing. Secara fitur tidak ada perbedaan dengan varian G turbo seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, tetapi ada tambahan body kit GR Sport, LED headlamp dengan sequential turn lamp yang membuat lampu sein terlihat lebih modern.

Selain itu velg 17 inci yang digunakan juga black alloy wheel yang memperkuat kesan sporty. Tidak ketinggalan daytime running lamp, lapisan kulit pada setir, juga kombinasi bahan fabric dan kulit di jok. Kelengkapan lainnya terdapat auto headlamp, auto AC, serta paddle shift disertai emblem GR Sport pada beberapa bagian.

Toyota Raize 1.0T GR Sport TSS

Dengan 2 Opsi Mesin, Ini Pilihan Varian dan Spesifikasi Toyota Raize Terbaru 07

Diatas varian GR Sport masih ada kasta tertinggi yakni TSS (Toyota Safety Sense) dengan fitur yang lebih lengkap. Cara kerja TSS sendiri menggunakan teknologi laser serta kamera yang diletakkan di balik spion tengah kabin.

Adapun fitur-fitur TSS terdapat Front Departure Alert, Lane Departure Assist with Steering Assist, Pre-collision System, Blind Spot Monitoring, Pedal Misoperation Control, Rear Cross Traffic Alert dan Adaptive Cruise Control. Selain TSS, varian tertinggi ini juga  mempunyai 6 titik airbags yang memberikan jaminan keselamatan penumpang lebih baik.

Beli Mobil Toyota Hemat Puluhan Juta, Cuma Ada di SEVA

Buat Anda yang berencana membeli mobil baru Toyota dan ingin hemat hingga puluhan juta, bisa ikut promo di SEVA. Melalui program promo Toyota Spektakuler, ada bonus hingga jutaan Rupiah. Bahkan promo ini bisa digabung dengan promo bebas 1 tahun asuransi comprehensive dan cashback 1 bulan angsuran*.

Dengan 2 Opsi Mesin, Ini Pilihan Varian dan Spesifikasi Toyota Raize Terbaru 08

Promo ini berlaku untuk pembelian unit Toyota Avanza, Veloz, Rush dan tentunya Raize. Selain itu promo tersebut bisa didapatkan bila dilakukan dengan metode pembayaran kredit melalui leasing ACC atau TAF. Pembeli pun harus atas nama individu bukan perusahaan.

Setelah melalui proses Instant Approval SEVA, pelanggan mendapatkan bebas 1 tahun asuransi comprehensive bernilai Rp10 jutaan, dan cashback 1 bulan angsuran sampai dengan Rp4 juta dari SEVA.

Untuk lebih jelas promo Toyota Spektakuler bisa langsung unduh aplikasi SEVA di Play Store dan App Store. Terlebih dalam aplikasi tersebut punya fitur dukungan konsultasi keuangan sampai proses mobil baru dengan mudah, aman dan nyaman. Selain melalui aplikasi juga bisa via website https://www.seva.id/ dengan fitur yang sama.

Baca juga : Menimang Kelebihan dan Kekurangan Toyota Raize 2022, Sepadan Dengan Harganya?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Toyota Raize 1.0T G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil