window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Dengan IoV dan WIND, Wuling New Cortez Makin Canggih dan Nyaman

Budi · 30 Mei, 2022 20:12

Dengan IoV dan WIND, Wuling New Cortez Makin Canggih dan Nyaman 01

Fitur canggih saat ini menjadi hal penting untuk sebuah mobil baik untuk keamanan, keselamatan, maupun kenyamanan. Namun belum banyak mobil baru di Indonesia yang mempunyai fitur canggih yang mengedepankan kenyamanan. Tapi lain cerita dengan Wuling New Cortez yang kini disematkan Internet of Vehicle (IoV).

Fitur IoV yang kini hadir di New Cortez adalah bagian dari teknologi yang menghubungkan antara pemilik dengan kendaraannya. Tidak hanya memonitor kondisi mobil tapi juga bisa mengendalikan berbagai fitur melalui koneksi internet.

Dengan IoV dan WIND, Wuling New Cortez Makin Canggih dan Nyaman 02

Dengan aplikasi My Wuling+ kendali ada di tangan Anda

Pemilik mobil cukup mengunduh aplikasi My Wuling+ yang bisa dicari di PlayStore (Android). Setelah sukses menghubungkan smartphone dengan Wuling New Cortez, beragam fitur canggih bisa menambah kenyamanan. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Hanya melalui smartphone di genggaman, pemilik bisa mengunci dan membuka pintu mobil Wuling New Cortez. Bila berencana pergi dan sedang bersiap-siap, bisa menyalakan mesin mobil melalui aplikasi ini untuk memanaskan mesin sebelum berangkat. Bila sedang parkir di area terbuka yang terpapar sinar matahari, maka bisa juga menyalakan Air Conditioner (AC) agar saat masuk kabin New Cortez, kondisinya sudah terasa sejuk. 

Dengan IoV dan WIND, Wuling New Cortez Makin Canggih dan Nyaman 01

Head unit 10,25 inci jadi pusat pengendali IoV dan WIND

Juga tak perlu khawatir lupa memarkir mobil, karena aplikasi My Wuling+ yang terkoneksi dengan Wuling New Cortez bisa menandai posisi parkir terakhir atau vehicle positioning. Selama perjalanan pun tidak perlu khawatir tersesat, karena pada layar head unit 10,25 inci yang lebar, online navigation siap memandu sampai ke tujuan.

Mendengarkan musik secara online juga bisa dilakukan dalam fitur IoV ini. Sehingga tidak perlu khawatir merasa bosan dalam perjalanan karena cukup menyiapkan pilihan lagu favorit pada aplikasi musik di smartphone dan mendengarkan sepanjang perjalanan.

Baca juga: Wuling Segarkan New Wuling Cortez 2022, Medium MPV Canggih Berbanderol LMPV

Cukup Dengan Suara, Wind Siap Membantu

Kecanggihan dan kenyamanan Wuling New Cortez tidak berhenti di IoV saja. Melalui fitur Wind (Wuling Indonesian Command), cukup dengan perintah suara bisa mengendalikan mobil. Diawali dengan “Halo Wuling” dan selanjutnya perintahkan komputer pada sistem head unit untuk membantu selama perjalanan.

Dengan IoV dan WIND, Wuling New Cortez Makin Canggih dan Nyaman 02

Mulai dari perintah telepon, memutar musik, menyalakan radio, navigasi, volume suara speaker, sunroof, jendela, tanggal, hingga AC bisa dilakukan melalui perintah suara. Perintahnya pun cukup dengan bahasa Indonesia untuk menjalankan fitur ini.

Baca juga: Internet of Vehicle Jadi Daya Tarik Wuling New Cortez 2022 di IIMS 2022, Ini Keunggulannya Dibanding MPV Jepang

Perpaduan Kemewahan dan Kenyamanan Dalam Kabin

Kenyamanan lainnya yang juga membuat Wuling New Cortez ini layak dibeli adalah hadirnya Multipurpose Seat Tray yang ada di baris tengah. Meja kecil ini bisa untuk makan maupun bekerja sepanjang perjalanan. 

Dengan IoV dan WIND, Wuling New Cortez Makin Canggih dan Nyaman 03

New Cortez kini dilengkapi dengan Multipurpose Tray yang solid

 

Tidak hanya mengedepankan kenyamanan, Wuling New Cortez juga memberi nuansa kemewahan dalam kabinnya. Seperti lapisan kulit berwarna hitam pada seluruh jok membuatnya terlihat mewah. Bahan kulit juga memberi kenyamanan untuk penumpang selama perjalanan.

Pada bagian dasbor terdapat aksen Black Marble dengan warna hitam dan motif emas menambah aura mewah pada Wuling New Cortez. Jam analog pada sisi tengah juga menjadi ciri khas layaknya sebuah mobil mewah.

 

Dengan IoV dan WIND, Wuling New Cortez Makin Canggih dan Nyaman 04

Aksen marble pada dashboard memberikan sentuhan lebih mewah pada New Cortez

Aksen warna emas dan hitam juga terlihat pada tempat Multipurpose Seat Tray yang menguatkan kesan mewah di kabin. Layar besar 10,25 inci siap memanjakan pengemudi dan penumpang agar tidak cepat bosan di dalam mobil.

Baca juga: Perbedaan Spesifikasi Antara New Wuling Cortez CE dan EX, Ketahui Sebelum Membeli

Mesin Bertenaga Siap Diajak Keluar Kota

Sebagai mobil keluarga tentu berpergian keluar kota dengan mobil atau road trip menjadi pengalaman seru. Tidak perlu khawatir dengan performa Wuling New Cortez. Mesin berkapasitas 1.500cc  Turbocharged 4-silinder ini siap diajak berpetualang.

Dengan IoV dan WIND, Wuling New Cortez Makin Canggih dan Nyaman 05

Mesin 1,5 liter dengan turbocharger menyuguhkan output yang mumpuni

Tenaga maksimum 140 hp pada 5.200 rpm dan torsi puncak 250 Nm di 1.600-3.600 rpm sudah lebih dari cukup untuk membawa Wuling New Cortez berpergian keluar kota. Ditambah transmisi CVT yang menyalurkan tenaga ke roda depan yang membuatnya minim jeda.

Dengan IoV dan WIND, Wuling New Cortez Makin Canggih dan Nyaman 06

Wuling New Cortez menjamin kenyamanan dengan balutan teknologi modern

Suspensi MacPherson Strut pada roda depan dan independen untuk roda belakang membuat mobil ini nyaman saat melewati jalanan rusak. Ukuran ban 205/55 R16 juga pas untuk bodi Wuling New Cortez yang besar. Jadi, apakah sudah siap merasakan kecanggihan dan kenyamanan Wuling New Cortez?
(ADV)

Baca juga: Wuling Experience Weekend Hadir di Jakarta, Ada Promo Almaz RS dan New Cortez, Gratis E-Wallet Rp5 Juta 

Budi

Head of Content

Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak lebih dari 15 tahun, Ia telah mencicipi berada di beberapa sisi industri, PR, agency dan media, baik cetak maupun online. Kegemarannya berkendara membawa Ia mencoba berbagai jenis mobil, mulai single seater di lintasan sirkuit hingga off-road di lintasan salju bersuhu -15 derajat Celsius. Facebook: budityas Instagram: budityasbebe

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Wuling Cortez CE 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil