window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Deretan Mobil Keluarga Rp70 Jutaan yang Siap Dipakai Jalan-jalan, Dapat Apa Aja? (part 1)

Enda · 4 Agu, 2022 14:00

Mobil keluarga Rp70 jutaan

Tak sedikit masyarakat Indonesia menginginkan sebuah kendaraan idaman yang nyaman dan aman digunakan bersama keluarga. Namun dengan budget yang terbatas, sebagai alternatifnya mereka mencari mobil bekas.

Model yang kerap diburu biasanya adalah jenis MPV. Mobil ini diminati karena dapat membawa penumpang dan barang lebih banyak dibandingkan mobil jenis lain, sehingga berpergian bersama keluarga akan terasa lebih seru.

Bicara mobil bekas jenis MPV, di pasaran mobil ini ditawarkan dengan harga yang beragam menyesuaikan tahun serta merek. Namun mobil bekas jenis MPV di harga Rp70 jutaan, kami mempunyai beberapa nama yang bisa menjadi refrensi untuk kalian yang saat ini sedang mencari sebuah mobil idaman.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: 5 Mobil yang Sering Banget Dipakai Jadi Mobil Jemputan Sekolah Era 90-an, Mulai Dari Kijang Doyok Sampai Elsapek (Part 1)

1. Isuzu Panther Kapsul 2000

Mobil keluarga Rp70 jutaan

Isuzu Panther Kapsul 2000

Nama Isuzu Panther sudah sangat melegenda di kancah otomotif Tanah Air. Di Indonesia, mobil ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1991. Bicara sekennya, dengan budget Rp70 jutaan saat ini kalian bisa mendapatkan Isuzu Panther Kapsul lansiran tahun 2000.

Pada generasi keduanya yang disebut Panther Kapsul, mobil ini memperoleh fitur tambahan guna memberikan daya tarik serta kenyamanan berkendara yang salah satunya tersedianya transmisi automatic. Selain tampilannya lebih modis serta tersedia pilihan transmisi matic, pada generasi kapsulnya Isuzu Panther juga telah dilengkapi fitur seperti power window, electric mirror, alarm, AC double blower, power steering, dan rear wiper.

Mengenai kapasitas daya tampung penumpangnya, Isuzu Panther Kapsul sanggup diisi hingga 8 orang sekaligus. Guna memberikan kenyamanan, untuk beberapa varian, jok belakangnya mobil ini sudah menghadap kedepan.

Meski Isuzu Panther di Indonesia sudah disuntik mati pada Februari 2021, untuk suku cadangnya mobil ini masih sangat melimpah di pasaran dan harganya spare partnya juga cukup terjangkau. Tak hanya itu, untuk perawatannya mobil ini juga gampang sehingga kalian tidak perlu takut apabila mengalami kurasakan di jalan.

Sebagai informasi, untuk jantung pacunya Isuzu Panther disematkan mesin diesel 4ja1 2.500 cc 4-silinder segaris OHV Direct Injection yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 80 PS @3.900 rpm dengan torsi 170 Nm @2.300 rpm. Untuk konsumsi BBM nya, dalam kondisi normal mobil ini sanggup menempuh jarak 14 km/liter.

2. Toyota Kijang LGX 2001

Mobil keluarga Rp70 jutaan

Toyota Kijang LGX 2001

Selanjutnya mobil keluarga di harga Rp70 jutaan pilihannya adalah Toyota Kijang LGX 2001. Sebagai generasi keempatnya yang mendapat sebutan Kijang Kapsul, mobil ini nyaman digunakan dan stabil saat dipacu dalam kecepatan cukup tinggi.

Sama seperti Isuzu Panther Kapsul, mobil ini untuk joknya memiliki konfigurasi 8 orang dengan menghadap kedepan. Guna memberikan kenyamanan selama berkendara, varian LGX telah dibekali AC double blower di baris keduanya dimana penumpang tidak perlu khawatir kepanasan ketika melakukan perjalanan jauh selama berjam-jam.

Untuk memudahkan pengemudi dan penumpang dalam membuka serta menutup kaca, varian LGX juga berhasil disematkan power window, power steering, electric mirror, rear wiper dan foglamp. Tak hanya itu, mobil ini memiliki sistem infotaiment yang dilengkapi dengan tweeter untuk meningkatkan kualitas suara.

Untuk mesinnya, Toyota Kijang LGX 2001 kalian akan mendapatkan versi bensin berkapasitas 1.800 cc dengan teknologi Electronic Fuel Injection (EFI) yang dapat menghasilkan tenaga 94 PS @5.000 rpm serta torsi 155 Nm @3.200 rpm. Selain mudah dan murah dalam perawatan, jantung pacunya cukup bertenaga serta memiliki tingkat durabilitas yang sangat baik.

3. Proton Exora 2009

Mobil keluarga Rp70 jutaan

Proton Exora 2009

Mobil keluarga asal Negeri Jiran, Proton Exora untuk kondisi bekasnya produksi tahun 2009 kini berada di angka Rp70 jutaan. Gak mau kalah dengan mobil Jepangan, bermain di segmen MPV Proton Exora juga nyaman digunakan. Hal tersebut dikarenakan dalam pengembangannya Exora melibatkan Lotus untuk menghasilkan handling yang stabil dan terasa empuk.

Interiornya sanggup diisi 6 hingga 7 orang sekaligus dengan menawarkan opsi jok jenis captain seat, untuk fiturnya mobil ini dilengkapi head unit 2din yang tersambung dengan tombol pengaturan di setir.

Selain itu, tombol yang ada di setir juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan pengaturan pada pusat informasi kendaraan. Disisi lain, mobil ini juga tersematkan pengaturan arah semburan udara sejuk, double blower, electric mirror, power window, pengaturan kursi yang fleksibel serta kompartemen penyimpanan cukup banyak meliputi cup holder serta console.

Pada fitur keselamatan, kalian bisa menjumpai adanya airbags di depan rem cakram berventilasi di depan dengan dukungan ABS dan EBD serta solid disc di belakang. Untuk mesinnya, Exora mengandalkan mesin Campro CPS 1.6 liter yang sanggup memuntahkan tenaga 125 Hp @6.500 rpm dan torsi 150 Nm @4.500 rpm yang dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Perlu diketahui, Proton Exora memiliki beberapa persamaan dengan produk Mitsubishi dan Hyundai. Dengan begitu kalian tidak perlu khawatir disulitkan saat mencari suku cadang di pasaran.

Baca juga: Deretan Mobil SUV RWD Bekas Rp70 Jutaan, Siap Diajak Main Tanah

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Isuzu Panther SMART

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil